Sand Dunes - Sunset Trip Murah Meriah Di Muine.

Tanggal 7 April 2016

Terus, kalau sudah di Muine mau ngapain ya? Mana kotanya sepi begitu... Eitts, jangan terkecoh dengan suasana yang bisa dilihat dengan kasat mata saja. Kota mungil tidak seberapa itu menyimpan banyak keindahann yang bisa kamu nikmati. Pribahasa yang sering kita dengar " Jangan menilai sesuatu dari luarnya saja " sepertinya cocok untuk mengungkapkan kondisi Muine. So, bersiaplah menikmati Kebesaran Tuhan yang tiada taranya, Kehebatan alam yang terkandung didalamnya.

Trip ke Muine identik dengan Sand Dunes trip. Kamu bisa beli paket untuk mengejar sunrise atau sunset, tergantung pilihan masing- masing. Initnya, kalau mengejar sunrise, kamu harus bangun pagi- pagi buta. Paket trip sekitar 4 jam itu dikemas sekali jalan dengan menggunakan mobil jeep yang bisa menampung 6 orang - 7 orang. Tidak perlu khawatir jika kamu adalah solo backpacker, biaya yang kamu keluarin tetap sama dengan mereka yang datang per group. Kamu bisa beli paket per orangan dan gabung dengan backpacker lainnya.
Disuguhin view seperti ini...
Kayak aku, beli Sand Dunes trip untuk melihat matahari terbenam. Aku tiba di Muine dari Saigon sudah hampir jam 12 siang. Bisa baca disini. Per orang dikenai biaya 5 usd sekali trip, sudah termasuk mobil jeep pp, bensin dan supir. Kebetulan, aku gabung sama 3 cewek asal Indonesia yang ketemu di bus dari airport, bisa baca disini, sisanya 1 pasang asal Singapore dan 1 cowok asal London.

Tentu, gabung dengan backpacker lain akan membuat biaya kamu lebih hemat ketimbang kamu sewa mobil jeep sendiri. Sebenarnya, harga 5 usd itu menurutku sangatlah murah. Sekitar Rp 67.500,- per orang itu , kamu akan dibawa mengunjungi Fairy Stream, Fishing Village , White Sand Dunes dan Red Sand Dunes untuk melihat sunset. Perjalanan dari 1 tempat ke tempat lainnya cukup jauh. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa melihat keindahan alam milik Muine yang tidak bisa kamu dapatkan ditempat lain.

Tidak ada biaya tambahan lain lagi, tidak ada permintaan tipping dari supir lagi. Sudah all in. Cuma, karena gabung dengan yang lainnya, artinya ada aturan tidak tertulis yang harus diperhatikan, waktu. Supir juga kasih tahu berapa lama kita berada disatu objek wisata itu. Ada tambahan biaya ketika masuk ke White Sand Dunes, kamu diwajibkan bayar tiket masuk 10.000 Dong per orang ( sekitar Rp 6.000.- ).

Sepanjang jalan arteri Muine terdapat travel agent yang menyediakan tiket ke Sand Dunes. Harga mungkin bisa variatif. Aku sendiri beli paket tour ini di Muine Backpacker Hostel. Bisa baca disini. Tidak tahu, apakah harga segitu lebih murah atau bahkan lebih mahal dibanding travel agent lainnya. Karena jadwal perjalanan yang padat, begitu ketemu yang jual dan hanya 5 usd, ya sudahlah. Oh ya, tidak ada air minum atau snack. Jadi, siapkan cemilan kamu, terutama air minum, karena kamu akan berpanas- panasan sepanjang trip ini. Dan wajib diingat, sampah harus dibuang pada tempatnya. Jangan tinggalkan bekasmu untuk orang lain bereskan.
On My Way...

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts