Momen Golden Sunset Tidak Terlupakan Di Red Sand Dunes, Muine.

Tanggal 7 Maret 2016

Setelah drama Get Lost in White Sand Dunes di Muine berakhir dengan indah, selanjutnya kami langsung mengejar sunset di Red Sand Dunes. Pemandangan yang disajikan sama seperti pemandangan waktu datang. Beda disuasana saja. Capek, letih dan lelah. Kemudian, mendiam, masuk ke duniaku, dunia mengkhayal, dunia bebasku ingin menjadi siapa dan mau lakukan apa. 

Di Red Sand Dunes, kamu bisa main selonjoran bersama anak- anak setempat. Gratis? Tentu tidak. Kamu harus sewa papan seluncuran dari mereka. Harga? Tidak tahu. Aku tidak main. Eh.. kami tidak main. Karena aku tersesat cukup lama dan makan waktu banyak di White Sand Dunes, bisa baca disini, kami tiba di Red Sand Dunes sudah sore, matahari sudah bersiap untuk kembali ke peraduannya. 

Seperti yang sering dibahas oleh travel blogger lainnya yang duluan kesana, Red Sand Dunes jauh lebih kecil dibanding White Sand Dunes, selain itu, yang pasti, yang menjadi pembedanya adalah warna pasirnya. Merah dan putih. Menurutku, pasir merah sedikit lebih kasar. Tidak sepanas di White Sand Dunes, ya iyalah, kan sudah sore.


Banyak orang lebih suka White Sand Dunes dengan alasannya masing- masing. Kalau aku, justru lebih suka dan pilih Red Sand Dunes sebagai favoritku. Momen yang tercipta justru disini dan tidak akan terlupakan. Kebersamaan sesama backpacker malah terbangun dipenghujung paket tour ini. Kenangan itu, pengalaman itu, hanya kami saja yang mengerti dan memahaminya, hanya kami saja yang bisa merindukan indahnya perjalanan itu, serunya hari itu, betapa kocaknya kami yang diselingi candaan - candaan yang entah kapan baru bisa terulang lagi. 
@aprina92 @semutlicius and @maxj86`s hand
Dengan satu tujuan yang sama, menikmati alam hasil ciptaan Tuhan, kami bertemu dan berpisah di Red Sand Dunes. Jejak kaki dan tetesan keringat kami yang menjadi bukti kalau kami, yang tidak saling kenal, yang berasal dari tempat kelahiran bahkan negara yang berbeda, pernah bersama, walau hanya 5 jam saja. 
@maxj86
Momen yang semakin tidak bisa dilupakan adalah saat menikmati matahari bersiap untuk menyinari belahan bumi lainnya. Cuaca hari itu sangat mendukung. Sehingga dengan jelas, kami dengan bebas melihat sang mentari perlahan- lahan menghilang dari permukaan bumi kami berpinjak. Hebatnya, hari itu, kami berkesempatan melihat GOLDEN SUNSET yang sempurna. Luar biasa sempurna. Inilah hidup. Sempurna itu milik alam, sempurna itu milik Sang Pencipta.




Dan ketika, Sang Surya sudah pulang dan berganti Sang Rembulan dalam perjalanan ke bumi, seketika itu juga, trip Sand Dunes kami berakhir. Artinya, kebersamaan diantara kami, @katexslah dari London dan #Iman orang Singapore, @maxj86 yang juga dari London, kemudian ada si @semutlicius yang patut diacungi jempol, ada @aprina92 dan @nofee8790 yang bisa dikangenin, hehehe... Soalnya pada lucu- lucu pas lagi foto. Gaya- gayanya super keren dan tentu saya @ranselahok yang punya cita- cita besar, KELILING DUNIA, amin...
@nofee8790 @aprina92 @semutlicius
Ketika kami semua dikembalikan driver jeep ke tempat awal kami dijemput, bisa baca disini, kebersamaan kami masih berlanjut kecuali @maxj86. Berkat @semutlicius and the genk, aku ikutan mandi gratis di kamar hotel @Katexslah. Thanks to Kate and Iman. 
@katexslah and her Boyfriend
Setelah berhasil mengacak- acak kamar @katexslah, kami melanjutkan makan malam disalah satu restoran Mexico. Malam itu kami habiskan dengan cerita dari masing- masing secara random. Pengalaman hidup dan kegiatan keseharian. Sebelum, akhirnya kami harus menunggu bus selama 3 jam di Asia Travel, tempat kami beli tiket kembali ke Saigon. Bisa baca disini.
@ranselahok @katexslah #Iman @maxj86 @semutlicius @aprina92 @nofee8790
Tidak pernah terbayangkan, trip singkat ke Saigon dan Muine awal Maret 2016 lalu bisa menyisakan begitu banyak pengalaman indah dan kenangan yang tidak terlupakan. Momen yang hanya bisa dikenang dan tersenyum sipu saja ketika mengingat setiap scene yang pernah terjadi disana. Apapun itu, dan bagaimanapun itu sekarang, aku bisa merindukan kalian... I will miss all of you guys, wherever you are now. Life only once, so keep traveling guys... 

Hope to see you guys again in another part of this world !!!

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---





Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts