Misteri Warna Hijau di Pantai Parangtritis

24 Agustus 2012

Hari yang sama dalam touring Jawa - Bali bersama teman- teman sekantor 2 tahun lalu, setelah dari Candi Prambanan, kami bermain air di Pantai Parangtritis. 

Kabarnya ada satu cerita misteri dibalik indahnya pantai yang terletak di Yogyakarta ini. Fenomena gulungan ombaknya yang dashyat dan baju hijau. Percaya tidak percaya, ya begitu adanya informasi yang beredar. Larangan keras bagi pengunjung pantai untuk menghindari pakaian warna hijau. Atau kamu akan dijemput pergi beserta ombaknya.


Ada baiknya, kita mengindahkannya, daripada terjadi hal- hal yang tidak diinginkan. Pengalaman ini pernah dialami teman dalam trip. Ceritanya, dulu, entah berapa tahun yang lalu, dia pernah membawa keluarganya ke pantai ini. Anaknya masih kecil kala itu, memakai baju hijau. Benar saja, anak kecilnya itu sempat terbawa ombak. Untung saja, dia berhasil menangkap anaknya itu. 


Sudah banyak berita tentang misteri ini dan semunya selalu dihubungkan dengan Sang Penguasa Pantai Selatan, Legenda Nyi Roro Kidul. Memang sulit sekali untuk bisa diterima secara akal sehat. Masyarakat setempat menyakininya, selalu memberi tahu, larangan mengenakan warna hijau jika ingin bermain disini. 


Sang Ratu, menurut mitos yang ada, sangat cantik dan menyenangi warna hijau. Karena itu, korbannya selalu identik dengan warna hijau. Sudah banyak  para wisatawan yang menjadi korban dan masyarakat selalu yakin, ini bukanlah kelalaian manusia. Tapi ini karena mereka dijemput Sang Ratu. Mereka tidak pernah akan kembali lagi. 


Bagaimana dengan kamu ? Percaya tidak ? Berani mencobanya dengan pakai warna hijau ke pantai itu ? Buktikan saja sendiri, mitos ini sungguh nyata atau hanya sebuah kebetulan saja...

Suasana pantai hari itu termasuk tidak begitu ramai, kami sih tiba disana sudah sore sih. Begitu magrib, seisi pantai mendadak kosong dan sepi. 

Sekian..

With Love,

@ranselahok



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. btul aku pernah kuliah di yogyakarta teman ku beli motor warna hijau pas main ke Pantai Parangtritis motornya ditarik ombak, sampai sekarang tidak ada yang menemukan bangkai motor teman ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, percaya tidak percaya ya? trims ya sudah berkunjung ...

      Delete
  2. Cerita rakyat yang melegenda dan akan tetap melegenda

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul... legenda dan tetap jadi legenda...

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts