#Liburan Malang - Bromo : Penampakan Diatas Langit Bromo

Baca juga :   Awal kisah Liburan Malang - Bromo  dan Berburu Kuliner dan objek wisata Di Batu , 3 alam di Tanah Bromo

Akhirnya saya sempat juga bongkar foto- foto yang diambil pada trip ke Bromo beberapa bulan lalu. Bukan bermaksud lebay dan terkesan membesar- besarkan, tapi beginilah yang saya dapat dari hasil jepretan kamera saya pada 27 April 2014, dini hari itu, bersama dengan ratusan orang sedang menunggu datangnya fajar di pagi yang indah.

Ada tiga foto yang ingin saya tunjukkan pada kesempatan ini, terserah mau dinilai seperti apa, saya tidak akan membuat tanda penunjuk kepada apa yang saya maksud, saya tidak akan mengarahkannya. Benar, mungkin hanya pembiasan cahaya dan sebagainya. Tapi yang jelas adalah ini bukan editan, ini hanya kebetulan saja, mungkin saja saya yang terlalu lebay dalam menanggapinya. Toh balik lagi ke masing- masing. 


Foto ini menggambarkan suasana yang ramai, sesaat sebelum matahari menyapa bumi. Kondisi masih gelap, tapi dilangit sudah mulai merah, pertanda matahari akan segera tiba. Ya , boleh dilihat lebih dekat dan lebih jelas, tentu bukan pada garis putih yang tidak jelas yang muncul. Mungkin juga, gabungan cahaya menjadikan sesuatu muncul. Atau lebih terasa, lihat dari agak jauh dari layar monitor.


Foto ini saya dapatkan saat hendak ingin foto langit. Matahari semakin menampakan dirinya, langit juga semakin memerah. 


Dan ini, menurutku sesuatu yang paling jelas. Cahaya sudah terang dibanding 2 foto lainnya, terlihat jelas ya , apa yang ada diatas langit Bromo. 

Itulah ketiga foto yang saya dapatkan dan baru saya sadari ketika perjalanan pulang kembali ke Jakarta. 

with love,

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

30 komentar :

  1. Bisa jadi itu efek kepadatan udara..saya pernah foto di dalam gua banyak efek2 kabut dan bahkan yg terparah putih smua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi efex masuk angin

      Nonton Film Online
      http://www.nonton25.us

      Delete
    2. bener.. mungkin saja ... terima kasih yaa

      Delete
  2. The last one is so preety...
    Like we can.see another planet....
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks.. sudah berkunjung.. saya juga suka yang terakhir...

      Delete
  3. Apa yg nampak????? Gk keliatan apa2....?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya masing- masing aja , jika Anda tidak melihat apa-apa , tidak masalah kok.. ini hanya sudut pandang masing- masing orang.. terima kasih..

      Delete
  4. Apa yg nampak???? Gk keliatan apa2.....????

    ReplyDelete
  5. Lebih natural dibandingkan dengan efek photoshop :-)

    ReplyDelete
  6. Yg pertama ada seperti kepala dengan 1 mata yg terang mata sebelah lgi ketutup

    Yg ketiga ada penampakan ruh,
    Yg ke dua gk tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. emangnya ente pernah liat ruh?

      Delete
    2. demikian juga, saya, setuju dengan pendapat Anda, yg kedua memang butuh fokus lebih sih.. hehee thanks ya Ian..

      Delete
  7. ditaroh ke blog travel dong hok. biar keren. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Tom... mau.. tapi bisa bisa 3 bulan baru muncul...eheee

      Delete
  8. Keren sekali pemandangannya, Mas. Seperti lukisan saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... keren bangets Bromo... keren bangetss,, thanks

      Delete
  9. Lebay... Nyari sensasi aje lo brow.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan saya sudah bilang diatas, mungkin saya lebay dan berlebihan... hehee.. thankss..

      Delete
  10. sebetulnya sering sekali pengalaman banyak orang seperti itu dan masih banyak teori yg mendebatkan soal itu ,tapi sy suka banget dengan alamnya yg eksotis saat sdh mulai tampak warna jingga, wih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoohooo.... benar sekali... saya setuju ... alam yg luar biasa dari tanah Bromo.. keren bangets.. terima kasih yaa...

      Delete
  11. apanya yg penampakan gua aja pernah ke bromo dan foto ga ada apa2 dan itu pembiasan cahaya flash kamera lain jadi keefek bgtu sama yg putih itu.. itu mah pembiasan kaca kamera lu gara2 embun pagi yg dingin bgt emang disana dingin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro.... masing - masing punya pendapat, tidak masalah, menurut Anda demikian, hehee... thanks yaa...

      Delete
  12. Gambar no 2 terlihat lafadz Allah dlm tulisan arab..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipps bro,,, terima kasih sudah memberi sudut pandangnya,,

      Delete
  13. bisa jadi itu hanya efek dari kamera

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mesin antriabaru... thanks

      Delete
  14. unik juga ni sharingnya, mampir2 keKirim Ceritamu

    ReplyDelete
  15. wah unik pak kalo itu shuter speednya tinggi bisa karena pergerakan cahaya yang ikut terbawa waktu angkat kamera ke atas pak tapi jadi malah keren begitu mantap pak...saya suka moment dan gradasi warnanaya Indah jadinya unik... bisa ajdi itu juga makhluk halus pengen ikutan narsis hehe ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya juga bro angkisland... cuma yang jadi begitu hasilnya... terima kasih ya sudah mampir disini...

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts