Hotel Murah Di Kathmandu,Nepal.

Tanggal 30 April 2017.

Jadi, dari tanggal 30 April – 4 Mei 2017, aku ada di Nepal, sebelum aku melanjutkan perjalanan sesungguhnya ke Tibet. Bisa baca disini. Sebenarnya, 5 hari itu tidak cukup berada di Nepal. Serius. Paling tidak ya butuh 2 minggu deh.
Sunset dari atap hotel.
Selama di Nepal, aku keliling Kathmandu, Nagarkot dan Bakhtapur. Tidak cukup waktu untuk sampai ke Pokhara, yang menurut banyak orang itu, bagus. Okey, seperti biasa. Tidak ada kepastian tujuannya mau dimana saja, mau ngapain saja, mau pindah ke kota apa saja, sebelum sampai di Kathmandu.

Sehingga, saat masih di Jakarta, aku hanya booked kamar malam pertama saja di Kathmandu. Malam – malam berikutnya, ya baru diputuskan setelah disana saja. Karena sudah mepet waktunya saat booking via agoda, hostel yang aku inginkan sudah fully booked. Mau tidak mau, cari alternatif lain. Pilihannya jatuh di Hotel Holiday House.

Terletak di Thamel, area backpacker yang ramai dan padat. Hotel ini boleh dikatakan okey. Kemaren itu, aku dapat fasilitas penjemputan gratis dari airport dan diantar sampai di hostel. Dapat sarapan, ada wifi yang menurutku tidak begitu lancar, air panas, ada ac dan kondisi kamar yang bisa dibilang lumayan okey. Staffnya ramah.
Awalnya pesan kamar seperti ini..
Karena bertiga saat di Nepal, aku pesan 1 triple room. Setelah checked in, eh tiba- tiba, kami diminta tolong untuk pindah kamar. Dikasih  2 double room. Hitungannya sih lebih untung, tapi buat apa. Lah, cuma buat tidur saja kok. Lagian hanya 1 malam. Terlebih lagi, harus pindah ke lantai 4 dari lantai 2, pakai tangga, tidak ada lift.
Ganti jadi 2 kamar seperti ini.
Kalau kamar aku sih okey saja. Entahlah, kamar satunya lagi, katanya macam gatal- gatal gitu mereka karena ada serangga. Ya, mau gimana lagi, ada harga ada barang. Aku sih yakin, kalau masalah kebersihan sarung bantal, bed cover dan teman- temannya, tidak diurusin secara benar. Ini hanya asumsi sih. Tidak semua begitu juga. Ingat, ada harga ada barang!!!

Kemaren itu, bayar USD 29,68 per malam untuk 3 orang. Aku tidak perpanjang, karena besoknya, aku putuskan ke Nagarkot. Butuh  2 jam lebih perjalanan dari Kathmandu, bisa baca disini. 

Ya itu, untuk lokasi sih, hotel ini dekat kemana- mana. Maksudnya, ditengah area Thamel. Buat cari makan dan belanja sih gampang banget. Mau cari travel agent, bertebaran dimana – mana. Sekitaran Thamel itu ramai sehingga lebih berisik, kemudian, lumayan berdebu, terutama Kathamandu pada umumnya. Mungkin karena sedang proses pembangunan kembali.

With Love,

@ranselahok
---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---


Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts