Mandi Dan Titip Barang Di KL Sentral.

Sejak tanggal 2 Agustus 2017 ( tanggal aku menyadari ) loker penitipan barang telah dipindahkan lokasinya dan tempat mandi sudah tidak berfungsi lagi. Baca update terkininya disini.

Ketika mau ke Maldives Mei 2016 kemaren, kan aku sudah tiba di Kuala Lumpur satu malam sebelumnya, sedangkan flight ke Male the next day-nya. Alhasil, berkeliaran dulu di Kuala Lumpur setengah hari. Daripada bosan tidak jelas di KLIA 2 mau ngapain, aku pilih main ke kota. Naik bus dari KLIA 2 bayar RM 11 per orang. Butuh 1 jam perjalanan tiba di KL Sentral. Kemudian naik LRT ke China Town buat sarapan pagi. Dah gitu, balik lagi ke KL Sentral. 

Oh ya, sebelum ke China Town, aku sempat titip ransel dan barang bawaan buat ke Maldives. Biar tidak berat tenteng kesana - sini. Tempat penitipannya ada di KL Sentral dibelakang Concierge. Atau arah mau ke toilet.

Ada beberapa opsi buat kamu. Sesuaikan saja dengan ukuran bagasi kamu, tas kamu, barang bawaan kamu. Bayar sesuai dengan kebutuhan kamu deh. Ukurannya ada kecil ( RM 10 ) , sedang ( RM 15 ) dan besar ( RM 20 ). Kamu bisa kongsi bareng sama teman seperjalanan kamu. 

Ada panduannya yang ditempel disekitaran sana. Ada 1 staff yang bertugas juga disana atau kamu bisa tukar di mesin. Sekalian kita bisa menukarkan uang koin sama dia. Yes, untuk sewa loker, pakai uang logam. Perlu dicatat : sekali masukan koin hanya boleh buka sekali saja. Artinya begini, ketika kamu pagi jam 9 sewa loker, tiba- tiba kamu teringat, ada barang ketinggalan dikoper, terus buka loker, ya wes, hitungannya, sewa loker kamu sudah habis. Jadi, kalau kamu masih mau pakai tuh loker, ya perpanjang lagi sewanya, isi koin lagi.

Jadi enteng deh buat kamu untuk keliling KL sepanjang hari bagi yang tidak overnight disana. Apalagi, kek aku, kemaren itu, main ke Batu Caves, sebelum melanjutkan perjalanan ke Maldives. Postingan ke Batu Caves, terpisah yo...

Lebih kurang 3 jam di Batu Caves termasuk perjalnannya pulang pergi. Ketika sudah di KL Sentral lagi, aku memutuskan untuk mandi dulu, biar segar. Secara, mandi terakhir, 3 jam sebelum naik pesawat dari Jakarta menuju KL. Bermalam pula di KLIA2, bisa baca disini, tempat nyaman buat tidur di KLIA2. Panas- panasan di Batu Caves, naik tangga bermandikan keringat. Bau badan, sudah pasti. Dekil, oemji. Ya sudahlah, biar orang sepesawat menuju ke Male tidak pingsan, aku mandi dulu di KL Sentral. 

Fasilitas shower juga letaknya dibelakang Concierge juga kok, tidak jauh dari loker, tempat penitipan barang. Kalau kamu mau ke toilet, beloknya ke kanan, ini beloknya ke kiri. Jalan sampai ujung terus belok kanan ( ya elaaa, cuma situ jalan satu-satunya.. ) belok kiri lagi. Nah ketemu deh...

Sekali mandi RM 5 per orang. Tidak dikatakan maksimal berapa lama didalam sih. Ada toiletnya juga, mau buang hajat juga silakan, mandi apalagi. Ada ruang gantinya. Handuk mandi? Pakai punya sendiri saja, mau pinjam, kudu bayar lagi. Perlengkapan mandi, sabun dan shampoo pakai punya sendiri. 

Aku sendiri sudah sering mandi disana. Oh ya, kalau pas ke sana, yang jaga , istrinya, siap- siap deh dimanyuni, rada galak, tidak bisa senyum, ngomongannya ketus, seadanya, datar, cuek, dan bikin kesel. Begitulah tipikalnya. Awalnya, aku tidak suka, kok kek gitu orangnya, aku kan bayar, bukan mandi gratis. Lama- lama jadi terbiasa. Kalau ketemu suaminya, lebih welcome, ada senyumnya, nada bicaranya juga lembut. Jauh berbeda dari istrinya deh. Lah intinya cuma mandi doang, ya sudahlah... Jangan diambil hati...

Kalau sudah wangi dan bersih begini, selebihnya, tinggal melanjutkan perjalanan masing- masing. Saatnya tebar pesona deh...

Bisa baca juga : Ke Maldives Cuma 7 Juta, Cara Backpacker Nikmati Resort Maldives, Cari Hotel Murah Di Maldives, Hotel Murah Di Male, Ibukota Maldives, Cara Murah Meriah Nikmati Maldives. 

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

12 komentar :

  1. Mungkin si penjaga yang cewek mau diajakin mandi bareng biar gak manyun #eh hehehe.

    Sering ke KL Sentral tapi gak ngeh kalo bisa mandi di sana. Kalau sewa handuk berapa mas? soalnya kalo pake handuk sendiri basah kan kalo dimasukin ke tas jadi lembab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai handuk tambah RM 2. Thanks..

      Delete
  2. Maaf mau tny utk lama pnyawaan loker brp jam ya?
    Kl seandainy koper besar 24jam kira2 byr brp ya???
    Tq.

    ReplyDelete
  3. yang jaga kamar mandi galak, kudu dipetisi tuh . teman aku kemarin sport jantung dibuatnya. mana pertama kali ke kuala lumpur, kesan pertama ga enak banget. herannya galaknya ke cewe doang, ke cowo ga. hahaha, lagi dapat kali ya orangnya. ada yang punya pengalaman yang sama kah ? mudah2an orang yg jaga kamar mandi sudah ganti, karena November mendatang ke KL lagi. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ganti orang sih gak mungkin, saya rasa itu punya dia. Karena dari dulu, beberapa tahun yang lalu, sampai sekarang, tetap dia yang jaga. Cuma pernah ketemu sekali saja suaminya.

      Delete
  4. Fasilitas mandinya pake shower g?tmpatny brsih atw gmn?thx ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersih... pakai shower kok. Toilet dan tempat mandi juga dipisah. Kemudian ada ruang ganti lagi. Kamu akan dikasih kunci buat ruang ganti.

      Delete
  5. Mungkin mbak tsb pengen jagain bank. Cita cita na dari kecil. Eh kok Malah njagain toilet. Makanya bete kesel manyun hehehehehee maaf bercanda. Makasih info na soal mandi n loker di kl.

    ReplyDelete
  6. Mungkin mbak tsb pengen jagain bank. Cita cita na dari kecil. Eh kok Malah njagain toilet. Makanya bete kesel manyun hehehehehee maaf bercanda. Makasih info na soal mandi n loker di kl.

    ReplyDelete
  7. Mungkin mbak tsb pengen jagain bank. Cita cita na dari kecil. Eh kok Malah njagain toilet. Makanya bete kesel manyun hehehehehee maaf bercanda. Makasih info na soal mandi n loker di kl.

    ReplyDelete
  8. mbak nanya dong. itu biaya nitip barang nya per hari atau bisa sesuka hati?

    thanks

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts