Cara Backpacker Ke Resort Maldives.

Katanya, belum dianggap sudah pernah ke Maldives jika belum pernah menginap di resort-nya. Apa??? Resort mewah itu? Kan mahal ? Harganya selangit. Dan aku? Backpacker murah meriah ini, bagaimana bisa menikmati resort mewah di Maldives.... Kata seorang teman, paling tidak, tidur 1 malam deh, cobain sensasinya seperti apa? Tapi, kan tetap mahal. Sempat obok-obok Agoda.com dan booking.com, iseng-iseng, eh... batalin deh niat itu. Belum deh, untuk nginap disana...Terus, bagaimana dong? Masak tidak sah? Masak tidak dianggap belum pernah ke Maldives, padahal untuk bayar mahal- mahal, sudah tabung dari jauh - jauh hari.

Sebelum lanjut artikel ini, ada baiknya baca dulu : Cara ke Maldives hanya dengan 7 Juta.
Adaaran Club Rinnalhi
Memang, aku akui, setelah berada di Maldives, terutama saat sudah di Maafushi Island, aku setuju dengan mereka- mereka yang berpendapat demikian. Karena memang tidak ada apa- apanya. Jika kamu hanya di pulau- pulau penduduk seperti di Gulhi atau di Maafushi lebih dari 1 hari, kamu akan merasakan bosan, dan merasa, Maldives itu tidak ada apa-apanya. Dalam setengah hari saja, kamu sudah explor habis tuh pulau. Ya, selama di pulau -pulau itu, hanya bisa main ke pantainya saja. 

Banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan selama liburan ke Maldives, tanpa harus nginap di resortnya yang terkenal sejagad raya ini. Ya, salah satunya, daily trip ke resort-nya. Tidak bisa menginap, bukan berarti tidak boleh mengunjungi resortnya kan? 
Fierdauz, Robert, Acua,Ranselahok
Tidak tahu di pulau lain, kalau di Maafushi Island, setahu aku, hotel- hotel pada menawarkan paket tour termasuk water sport ( diving, parasailing dan sebagainya). Untuk paket tournya, bisa half day buat kunjungi penyu, half day ke Sandbank, sampai one day trip ke Sandbank Sexy Beach. Yang paling bergengsi dari itu semua, ya daily trip ke resort. Jiah... bergengsi...!!!

Sebelum berangkat, masih ragu- ragu untuk beli resort trip ini. Informasi yang didapatkan, bayar 150 Usd per orang. Mahal banget. Setelah tiba di Maafushi, dan melihat sekitaran pulau, semakin menyakinkan diri untuk harus daily trip deh ke resort. Untuk menikmati Maldives sesungguhnya, ya ke resort- resort itu. 

Singkatnya, terkumpulah 7 orang, termasuk aku yang ingin daily trip ke resort. Entrance fee tidak termasuk transport fee. Jadi ketika ditawarin paket, harus jeli dan cermat, jangan sampai salah komunikasi. Biaya transport juga tergantung dengan jumlah orang yang berangkat. Jika hanya berangkat sendiri, harga per speedboat-nya 150 usd, berdua , masing- masing 75 usd. Intinya semakin banyak peserta, semakin murah. Sedikit tips, disini, kalau rombongan, keluarkan ilmu tawar menawar kamu. 

Kami pilih ke Adaaran Club Rinnalhi Resort. Entrance fee-nya sudah tidak bisa dinego. Per orang kena 70 usd. Sedangkan tranpsort-nya, karena kami 7 orang, seharusnya per orang di-charge 30 usd, hasil nego, per orang bayar 25 usd. Kami beli paket trip ini di Kaani Beach Hotel, tempat aku stayed selama di Maafushi. Dan tidak disangka, aku dikasih diskon tambahan 5 usd karena aku yang ajakin traveler yang nginap di hotel lain, itu alasan managernya. Jadi, untuk transport (pp), aku bayar 20 usd dan entrance fee 70 usd, total 90 usd.  Tidak perlu bayar puluhan juta hanya untuk bisa menikmati resort mewah Maldives. Dengan 1,2 juta juga sudah bisa menikmati Maldives sesungguhnya. Mahal? Tergantung masing- masing ya.

Kenapa Adaaran Club Rinnalhi?


Jadwal berangkat harusnya jam 8.30 pagi, telat 30 menit dengan alasan yang menurutku sedikit aneh. Tapi yang sudahlah. Perjalanan dari Maafushi ke Adaaran Resort, harusnya tidak sampai 30 menit. Kenapa pilih Adaaran Resort ? Karena, resort ini yang paling murah kawan. Inginnya sih, ke Anantara Resort, tapi kudu bayar 480 usd hanya untuk entrance fee doang. Mampus gak tuh? 

Kamu hanya di-drop off saja ketika tiba di resort dan baru akan dijemput kembali jam 5 sore. Prosedurnya, lapor ke reception buat bayar dan dapat gelang. Ya, sebagai petanda, kamu adalah tamu resort yang bayar daily trip
Snack corner
Terus , ngapain saja di resort? 
Restaurant area
Terserah kamu. Bebas sebebasnya. Mau jungkir balik, mau berenang dipantai, mau apain saja boleh, asal tidak masuk kamar buat tidur. Oh ya, dari Kaani Beach Hotel, kamu akan dipinjamin alat snorkeling & fin, kalau kamu mau, dan satu handuk pantai. Kudu kembalikan lagi ke pihak Kaani, atau kamu harus bayar denda menghilangkan barang. 
Restaurant area
Pada kesimpulannya, resort menyediakan makan dan minum sepuasnya buat kamu. Tidak takut kelaparan deh. Sebelum makan siang ala buffet, ada tea time, yang pastinya bisa mengenyangkan isi perut kamu. Sembari menikmati resort dan alamnya, kamu bebas makan kue- kue yang sudah disediakan, berbagai minuman juice dan cocktail boleh diminum sepuasnya, kopi dan teh sudah tentu. 
Inside Resort - view
Selebihnya, ya sudah acara bebas, terserah bagaimana menikmati 90 usd yang sudah dikeluarkan? Berenang, mau snorkeling sekitaran pantainya, berjemur, mau foto- foto, mau duduk santai di saungnya, mau makan dan minum lagi, mau keliling resort, bebas dan sesukamu. 

Makan siang baru mulai jam 12.30 waktu setempat. Menunya sih banyak dan international food. Kamu yang jago makan, silahkan makan sepuasnya, silahkan makan sampai balik modal. Hahaha.. Aku sendiri, tidak begitu kuat makan, hanya makan seadanya saja. Selama 2 jam itu, kamu boleh bolak-balik dah ambil makanan. 

Setelah makan siang, kalau aku, karena suka foto, jadi aku pakai kesempatan ini untuk belajar foto lagi. Hitungannya, hunting foto- foto-lah. Kemudian, snorkeling, terus berjemur kek bule- bule itu, terus basah-basahan lagi, jemur lagi. Duduk dipinggir pantai, sembari tidur gitu. Hadeh, jika ingat momen itu, betapa bersyukurnya aku pada hidup ini, suara ombak itu, suara angin, pasir- pasir itu, pantainya yang bersih. Tidak pernah terpikirkan, aku bisa ada di satu titik terkecil didalam peta dunia. Sama sekali tidak pernah terbayangkan. 
Masing- masing orang punya masing- masing cara dan gaya. Aku selalu bilang, inilah hidup, hidup kamu, kamu harus bahagia, kamu wajib bahagia, itu adalah hak kamu. Bagaimana caranya, bagaimana menikmatinya, tidak masalah, TERPENTING: Nikmati hidupmu dengan caramu sendiri. Apapun itu !!!

Begini caraku, menikmati Maldives dengan gayaku sendiri. Beginilah backpacker seperti aku menikmati Maldives. Bukankah, traveling itu bukan tentang berapa jauh kamu pergi, bukan tentang seberapa banyak uang yang kamu habiskan, bukan tentang betapa indah dan mewah tempat yang kamu datangi, bukan juga tentang sudah berapa sering kamu melakukan traveling itu sendiri. 
Enjoy Your Life buddy...
Bagiku, traveling adalah sebuah proses hidup, bagaimana aku mendalami hidup ini, bagaimana aku melihat alam ini, bagaimana aku merasakan makna dan arti hidup ini. Semakin sering aku traveling, aku merasakan diriku semakin kecil, semakin tidak ada apa-apanya. Semakin terbuka mataku akan arti hidup ini. Bertemu dengan banyak orang, memberiku wawasan yang semakin luas dan merasakan, aku ini tidak ada apa-apanya. Life Only Once, So.. Keep traveling buddy...

Baca juga : 7 hal yang harus kamu perhatikan, sebelum memutuskan untuk traveling ke Maldives.

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---




Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar :

  1. Setelah baca ini jadi semakin bulat tekad nabung buat jalan ke Maldives nih. Dulu terbayang ke sana pasti bisa habisin puluhan juta, ternyat bisa diminimalisasi lewat tips di atas. Nice share lah. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjut bro..Thanks ya...sudah mampir...

      Delete
  2. Keren... wajib dicoba nih. Thanks for sharing ya ^^

    ReplyDelete
  3. Good treveller have own style and focus ... Senang membaca cerita orang yg punya gaya dan sudut pandang yang berbeda dari umumnya ... trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks BUdget Kuliner, sudah mampir...

      Delete
  4. Wowwww berguna banget ini utk jadikan referensi, makasi telah sharing. Btw aku mau nanya dong, bole ya, tapi tolong di jawab ya.
    1. aku mau nanya dong, resort yg one day trip itu harganya kan belum ama Transport Fee nya, jd kalo utk berdua kemana mana harganya tetap 70 USD ya?

    2. Kira kira disana bisa habis brapa dollar ya ama Ruffiyah selama 4 hari 3 malam? Klo di minimalisir 2,5juta bsa ga (per orang termasuk one day trip resort) ?? Lain hotel ama tiket ya, soalny hotel ama tiket psawat kan dibayar duluan. Kalo makan sih kami ada bawa persediaan hehe

    3. Kapal lokal itu jadwal paling akhir sampai jam berapa ya jika kita dari gulhi ke maafushi ataupun dari maafushi ke male atau bandara?

    Makasi ya mohon di jawab ya hehe sekali lagi makasi banyak 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey..terima kasih sudah mampir..
      1. Berdua kemana- mana harganya tetap 70 Usd, ini maksudnya kemana ya?
      Karena entrance fee ke Adaaran Resort, waktu aku pergi, per orang bayar 70 USD.

      2. Ini tergantung masing- masing sih. Kamu bisa coba baca artikelku tentang 7 juta ke Maldives.

      3. Dari Gulhi, aku kurang tahu. Karena aku dari Male ke Maafushi saja. Kalau dari Maafushi ke Male, jadwalnya ada yang pagi dan siang, ada juga yang hari cuma siang saja. Yang penting jangan di hari Jumat. Tidak ada ferry yang jalan, kecuali kamu sewa speedboat.

      Salam,

      ranselahok.com

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts