Member Jakarta Rayakan Ulang Tahun Ke-17 Couchsurfing.

Tanggal 19 Juni 2016 lalu, pas hari Minggu, member Couchsurfing dari Jakarta merayakan hari jadinya Couchsurfing International yang ke-17 disalah satu cafe ternama dibilanganan Sudirman. Seperti biasanya, ulang tahun ke -17 sudah menjadi momen penting dalam hidup seseorang, dalam artian, sudah mulai menjalani hidup yang sesungguhnya. Sudah dewasalah, sudah dapat KTP, sudah boleh mohon SIM, sudah boleh menjadi tuan dalam dirinya sendiri. #Jiaahhh.... Ehh, tapi, saat aku memasuki usia 17 tahun, biasa- biasa saja ya. #Curcol...
Sumber foto : teman CS , Ijin share ya... Sekalian ijin, wajahnya nongol disini ya. Terima kasih.
Oh ya, bagi kamu yang belum tahu apa itu Couchsurfing? Komunitas-kah? Yayasan-kah? Perusahaan-kah? Boleh langsung cuz ke kli disini saja, aku yakin, kamu yang punya hobi traveling, sudah paham dan familiar dengan Couchsurfing. Aku tidak akan cerita panjang lebar soal sejarah, latar belakang dan bagaimana perkembangannya. Sudah tahu apa itu Couchsurfing ? Ayo, ambil bagian jadi anggota kelurga besar Couchsurfing yukss, seru... Jadi member, free ya... GRATIS.
Kue-nya Maureen, enak banget, mau order? 
Malam itu, kami awali dengan acara buka puasa bersama disalah satu restoran dekat tempat acara perayaan akan dilaksanakan. Ehm, terima kasih ya Maureen, kue- kue yang enak pakai banget. Begini, kami yang suka kuliner, sudah menjadi event bulanan bagi kami berburu makanan nusantara. Tiap bulan tema kulinernya beda- beda, maksudnya, temanya berdasarkan daerah. 

Contoh bulan ini sedang berburu kuliner Kalimantan, ya jadinya sepanjang bulan ini tema-nya Kalimantan. Kami sebut diri kami, Couchsurfing Culinary, yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Couchsurfing Jakarta, Couchsurfing Indonesia bahkan Couchsurfing International. Siapa saja boleh ikut. Tidak ada panitia khusus, tidak ada peraturan. Kamu bayar apa yang kamu makan. Itu saja. Titik. 
Foto by @ Ray
Disisi lain, tetap ada Monthly Gathering yang diadakan Couchsurfing Jakarta. Intinya, menjadi bagian dari Couchsurfing itu seru sekali, bisa punya banyak teman, baik dari dalam dan luar, tambah wawasan, ilmu baru, dan bisa saling berbagi. 

Eh, balik lagi ke topik utama, tentang ulang tahun deh. Setelah heboh- hebohan buka puasa bersama dengan teman-teman Couchsurfing yang doyan kuliner, kita berbondong- bondong jalan kaki, kayak mau antaran orang mau kawin gitu. Pakai bawa kue segala lagi. Aizz, kalau ingat momen itu, jadi ketawa sendiri. Mana, ada 1 teman yang kena getah akibat guyonan dalam group chatting, kalau dress code-nya pakai suit. Hah? Beneran, pas dia datang, pakai jas. Pada ngakak... Tapi keren... Love your style bro...
Foto by Nintia. 
Intinya, acara ultah itu pecah deh. Walaupun katanya ada drama- drama gitu. Mungkin pas waktu itu ada Lulu Tobing kali, jadi drama Tersanjung episode 1 terulang lagi, atau ada Shireen dengan Cinta Fitrinya, yang aku sama sekali tidak pernah nonton. #Behhh... #Lebay... Lupakan saja tentang drama- drama tidak penting itu. Lagian, aku kan #kidsgarlic , siapalah aku, #kidsyesterdayafternoon. Pusing kan lu?

Sempat salaman keliling satu per satu, kek lebaran saja. Setelah itu, tetap lupa, wajah dan nama mereka. Hahahahaaa... maaf. Terus ada acara nyanyi lagu happy birthday dan tiup lilin. Dari sekian orang yang berdiri didepan, kuyakini, " petinggi Couchsurfing ", aku hanya kenal dekat sama Henky Halim doang, biasa kami panggil Ko HH. Ada Mr. Steve yang pernah ketemu saat kulineran di Warung Mamak - Lontong Medan dan datangnya telat. Selebihnya, salam kenal lagi deh, aku @ranselahok. Maklum, newbie. 

Ada acara tukar kado juga. Aku sih tidak ikutan. Memang niatnya, hanya mau ikut menjadi bagian dari acara itu saja. Kemudian, ingin tahu, petinggi- petinggi ( aku sebut petinggi deh, sebenarnya bukan petinggi, jadi apa ya istilahnya ya, kayak adminnya gitu deh ). Kurang tepat juga ya...  Oh ya, Ambassador...Penasaran saja, aku yakin, mereka sudah pasti punya banyak pengalaman dan banyak teman dari manca negara. Eh, ternyata tidak hadir. Atau aku yang tidak kenal saja. Lupakan...
Foto by @Sufi 
Semuanya, aku lihat berbaur. Ada teman- teman dari luar juga. Aku sendiri, ngapain ya. Kayak tidak jelas. Hahaha.. Tapi aku menikmati kok acara itu. Heboh - hebohan sajalah. Semuanya happy, mungkin. Semuanya menikmati, mungkin. Lah, kan masing- masing punya kesan tersendiri dong. Dan beginilah, kesanku terdapat event 17 tahunnya Couchsurfing

Happy Birthday Couchsurfing... 

            Selamat Ulang Tahun Couchsurfing... 

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. cinpeng gak kenal eike>??? nangis bombay ahhh

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts