Hebatnya Kuasa Alam Di Halong Bay,Hanoi.

Halong Bay menjadi objek wisata yang harus dikunjungi jika kamu sudah sampai di Hanoi. Tidak sah deh, istilahnya kalau tidak menginjakkan kaki di Halong Bay.  Banyak travel agent yang menawarkan paket wisata dengan berbagai pilihan harga. Sedikit rajin deh buat datangi satu per satu travel agent, sampai kamu merasa puas dan cocok dengan harganya. Tentu, kamu harus memutuskan, apakah mau lakukan daily trip, one night trip atau two nights trip, harganya beda. Tapi, untuk paket yang sama, dengan harga yang berbeda dari travel agent yang beda, treatment dan fasilitas yang diberikan sama. Rugi dong... Seperti saat aku kesana, aku beli daily trip seharga 25 USD, teman satu bus malah beli 35 USD. Semua fasilitas yang kami dapatkan sama. 

Daily trip itu maksudnya, dijemput pagi jam 8 dipenginapan kamu, kemudian diantar pulang sampai dipenginapan kamu jam 9 malamnya. Pakai bus AC dan dipandu seorang tour guide yang hanya menjelaskan sekilas tentang Halong Bay sewaktu masih di bus, selebihnya, dia hanya akan menemani saja trip itu. Perjalanan dari Hanoi ke Halong Bay butuh sekitar 3 jam-an, termasuk berhenti sekitar 30 menit dipusat souvenir. 

Sebelum naik ke kapal, kamu akan dibrief sebentar oleh tour guide dan diberi tiket naik ke kapal. Saran aku, jangan berleha- leha, kalau bisa, baris diposisi paling depan, sehingga pas naik ke kapal, kamu ada dibarisan depan dan bisa ambil tempat duduk strategis dikapal, jika kalau bukan didekat jendela, yang bisa melihat bebas pemandangan indah Halong Bay.

Begitu kapalnya jalan, hidangan makan siang langsung dikeluarkan. Karena lapar, aku bisa makan, sekadarnya. Menunya, menurutku biasa- biasa saja dan dingin. Yang penting sih, perut ada diisi, tujuan utama, bukan makan. Baru setengah makan, aku sudah naik ke atas dek. Aku lebih memilih menikmati alam yang entah kapan lagi, aku baru bisa punya kesempatan balik ke sana lagi.


Halong Bay yang terdiri dari gugusan pulau- pulau, bahkan diyakini lebih dari 1.969 pulau ini lebih pas diexplore dengan membeli paket 1 night trip. Kamu bisa nginap satu malam di kapal dan menyatu dengan alam. Begitu sih, kata orang- orang yang pernah beli paket itu. Bagiku, cukup daily trip , karena jadwal liburan yang singkat. Atau, jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang Halong Bay itu sendiri, bisa baca disini. 

Daily trip di Halong Bay, selain melihat dari dekat, gugusan pulau- pulau ajaib itu, kamu juga bisa melakukan Kayaking. Sudah termasuk kedalam paket yang aku beli. Dan kayaking disini menjadi pengalaman pertama aku. Awalnya, sempat ragu dan deg-deg-an. Khawatir tidak bisa menjaga keseimbangan, kapalnya bisa terbalik. Ternyata tidak serumit itu. Setelah belajar dari Lao, traveler Selangor, Malaysia, aku berhasil Kayaking bersamanya mengelilingi pulau- pulau terdekat sana. Waktu yang diberi hanya 30 menit dan terasa sangat cepat berlalu.


Setelah Kayaking, trip selanjutnya adalah mengunjungi Dau Go Cave. Goa terbesar yang terletak di Halong Bay ini menjadi tujuan utama traveler. Terletak di pulau batu kapur yang berjarak sekitar 8 km ke arah selatan. Didalam goa, kamu bisa melihat betapa hebatnya Kuasa Tuhan, Stalatit dan Stalatmig menjadi bagian dari pemandangan yang terkandung didalamnya. Bagiku, tidak ada kata- kata yang bisa melukiskan itu semua. Lihat saja , foto-fotonya. Hehehe...





Dau Go Cave adalah tempat terakhir trip ke Halong Bay. Rombongan kami langsung diantar pulang ke dermaga untuk selanjutnya naik bus pulang ke Hanoi. Perjalanan pulang ke dermaga, kami melewati pulau batu bentuk Kingkong dan 2 pulau batu berbentuk ayam yang sedang bertarung.


With love,

@ranselahok

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts