Persiapkan Diri Untuk Setiap Kesempatan

Atau lebih baik bertanya seperti ini, apa yang sudah kamu dapatkan dari hidup selama ini? Sesuiakah dengan impian dan harapan yang kamu dambakan sejak kecil? Sudahkah kamu  meraih cita-cita kamu? Oppss.. atau malah sebaliknya, masih berkutat dengan rutinitas keseharian yang padat dan buat kamu stress berkepanjangan yang tidak terarah. 

Kita, semua orang berlomba- lomba untuk berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan tempat terbaik dalam hidup ini. Berharap bisa mendapatkan apa yang seperti tujuan utama ( umumnya ) manusia dibumi ini yaitu sukses dan kaya. Ya semua orang ingin sukses , semua orang ingin kaya, semua orang ingin bahagia. Dengan beribu alasan yang berbeda- beda, kita ingin sukses , kita ingin kaya. Beribu usaha serta jutaan keringat dipertaruhkan, terkadang, bahkan menjadikan nyawanya sebagai taruhan.
Sumber Foto : Google
Kejam!!! Benar.... Dunia ini sungguh kejam. Begitu kalimat yang sering aku dengar untuk menggambarkan betapa rumitnya kehidupan ini. Kalimat yang sinis itu dipakai untuk melukiskan bagaimana antara satu manusia dengan manusia yang lain beradu untuk mendapatkan tempatnya, entah itu sebuah nama, entah itu sebuah posisi, sebuah pengakuan, sebuah kebanggaan atau apalah itu sebutannya, yang menurut masing- masing telah menjadi tujuan dalam hidupnya.

"Sekolah yang benar loh, kalau gak, ntar kelak, susah dapat kerja.."
"Jangan malas- malasan. Mau jadi apa kamu besar nanti..."

Dan masih banyak lagi kalimat- kalimat seperti itu yang santer beredar dimasyarakat dari dulu hingga kini. Apapun motivasi yang terkandung dari kalimat - kalimat itu, hanya sipengucap dan sipenerima saja yang bisa mengartikannya dalam versi masing- masing. Boleh berbeda- beda. Persepsi masing- masing kok. Tiada batas. Tiada larangan.

Satu hal,

Kita semua telah mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum terjun ke masyarakat, sebelum masuk ke dunia yang penuh dengan kekejaman ( katanya begitu ). Setiap orang dengan segala usaha dan kemampuannya mempertaruhkan diri sekuat tenaga, saling berebut, sadisnya... malahan terkesan saling menjatuhkan...

Dunia ini penuh manusia dengan sejuta latar belakang yang beragam. Manusia yang dengan segala kemampuan dan keahliannya. Manusia yang telah ditempa sekuat baja agar tahan banting, agar tahan mental, tahan emosi, tahan sakit , tahan segalanya, yang hanya satu tujuan, bisa bersaing dengan lainnya, yang akhirnya bisa membawanya mendapatkan apa yang diidamkannya. Uang, kesuksesan, nama, kebanggaan, kedudukan, popularitas, kepercayaan.

Semua orang punya itu, punya kemampuan, punya keahlian. Semua orang punya ciri khas, punya kelebihan, punya keunggulan yang tidak dimiliki orang lain. PERCAYALAH, SEMUA ORANG ITU PUNYA KEMAMPUAN. Lalu, apa yang terjadi? Lihatlah, apa yang terjadi? Apa kebenarannya?

Kenapa, orang- orang yang punya kemampuan itu tidak berhasil , tidak bisa mendapatkan apa yang dia inginkan? Banyak orang yang menjadi pengangguran? Banyak orang stress? Banyak orang sanking kehilangan akalnya, bisa berbuat nekat? Kenapa dia bisa kalah bersaing dengan yang lainnya, padahal sama- sama punya kemampuan? Adakah yang salah ??? TIDAK...TIDAK ADA YANG SALAH.

Hanya saja, kesempatan itu sedikit sekali, kesempatan itu sangat sedikit, kesempatan itu sungguh terlalu sedikit untuk manusia yang jumlahnya sangat banyak ini.
Sumber foto : Google
Karena itu, kita harus jeli, kita harus cermat. Persiapkanlah diri baik- baik. Persiapkan diri dengan baik untuk kesempatan yang datangnya tiba- tiba. Jangan pernah biarkan kesempatan hanya sekilas lewat didepan matamu tanpa betbuat apa- apa. Jangan pernah biarkan kesempatan itu pergi begitu saja. JANGAN PERNAH BIARKAN KESEMPATAN ITU MENGHILANG DARI HADAPANMU, sementara kamu sendiri tidak mengenalinya.

Aku selalu katakan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita walau satu detik kemudian, karena itu PERSIAPKAN DIRIMU... Untuk segala kondisi, sekalipun, YANG TERBURUK  yang akan terjadi... Kita telah bersiap...

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts