Manusia Berubah, Memori Tidak...

Banyak hal didunia ini yang datang silih berganti. Baik dan buruknya, menghampiri setiap dari kita, yang namanya mahluk bumi. Tidak peduli kamu siap atau tidak. Tidak peduli, kamu sedang apa dan dimana? Mau datang, iya, dia datang saja. Baik ataupun buruk hal itu. Dari kecil, sejak pertama kali menghirup udara sampai sekarang ini, entah berapa banyak hal yang telah dilalui. 

Kemudian, itulah yang dinamakan sebagai pengalaman. Setiap orang memiliki pengalaman berbeda, masing- masing mempunyai beragam pengalaman yang mewarnai hidup kita masing- masing. Pengalaman apapun itu, pengalaman yang telah kita lalui tidak pernah akan bisa terlupakan begitu saja. Pengalaman itu tetap akan ada dan membekas. Seberapa indah pengalaman itu atau bahkan sebaliknya, seberapa menyakitkan pengalaman itu yang terkadang masih bisa menghantui dan menjadi trauma tersendiri dalam sisa hidup ini. 

Dari yang paling dekat dengan kita, keluarga dan kerabat dekat. Sedikit keluar dari ranah keluarga adalah teman dan guru di sekolah, dari TK, SD, SMP, SMU hingga masa perkuliahan di jenjang S1, S2 dan S3. Lingkungan sekitar rumah, tetangga, teman sepermainan, teman suka duka bareng sampai kita telah terjun ke dunia pekerjaan, sejatinya sebuah kehidupan yang akan mengantarkan kita sebagai seorang manusia. Kehidupan yang sebenarnya, kehidupan yang butuh banyak pengorbanan, butuh kerja keras, butuh tenaga, butuh perjuangan, hingga membuatmu meraih apa yang kamu impikan, apa yang telah kamu cita- citakan.
Sumber foto : Google
Bertemu sekian banyak orang, bertemu jutaan umat manusia yang terkadang hanya sekilas lewat saja, yang hanya mampir sebentar dalam hidup kita, yang hanya menjadi satu titik dari sebuah lingkaran kehidupan kita. Begitu juga dengan orang- orang senantiasa lalu-lalang dihadapan kita, yang selalu bersama kita melalui hidup, berbagi kegembiraan, berbagi kesenangan, kebahagiaan, berbagi duka dan menanggung beban hidup bersama. Mereka semua, pernah mengisi hidupmu, pernah hadir dan pernah memberi pengalaman untuk hidupmu.

Melalui sebegitu banyak hal bersama, melewati jutaan kali kebersamaan itu yang akhirnya hanya menjadi sebuah kenangan. Kenangan - kenangan itu hanyalah tinggal menjadi memori yang hanya bisa diingat saja, yang hanya bisa diputar kembali, ketika kita sedang ingin merasakan kenangan itu. Kenangan itu tidak akan pernah terjadi lagi, tidak pernah akan terulang lagi. TIDAK PERNAH AKAN. 

Seberapa baik teman akrabmu, seberapa setianya dari sebuah persahabatan, seberapa sayangnya pacar kamu, seberapa indahnya hidup yang pernah kamu lalui. Roda dunia berputar. Artinya, tidak ada yang kekal abadi dalam hidup ini. Tidak ada arti yang namanya kekal abadi. Semuanya berubah. Manusia berubah, karena tuntutan zaman, berubah karena mengikuti zaman, karena pengaruh zaman, karena hidup. Manusia berubah karena ingin lebih baik.  

Itulah manusia. Itulah kita, aku, kamu, dia, mereka. Itulah kita semua. Manusia dalam bumi ini yang mempunyai akal sehat dan menjadi mahluk Tuhan yang paling tinggi.

Hanya satu yang tidak akan berubah. KENANGAN HIDUP yang telah menjadi MEMORI. Memori akan tetap hadir dalam hati sanubarimu, tetap ada dipikiranmu hingga hayat menjemput. Memori indah , memori duka, memori super keren, memori super kejam yang pernah hadir dalam hidup, akan tetap terngiang dalam ujung telinga.

Karena itu, ciptakanlah hidupmu semeriah mungkin, buatlah hidup ini bahagia. Isilah lembaran hidupmu dengan hal- hal yang indah. Tulislah setiap halaman hidupmu dengan cerita yang menggembirakan, dengan penuh suka cita. Apalagi, bisa bermanfaat bagi orang banyak. Akan menjadi kenangan luar biasa. Memang susah, memang gampang untuk dituliskan, mudah untuk dibaca, mudah diucapkan. Sulit untuk dilaksanakan. Tapi, berusahalah. Sekuat mungkin. Sebisa mungkin. Dengan hal- hal positif, hidup akan lebih seru, lebih asik dan lebih berwarna.

Karena semua akan terekam jelas dalam sebuah MEMORI.

Karena manusia berubah, Memorti tidak !!!

Baca juga : Melepas Sebuah Rindu Untuk Keluarga. Klik disini.

With love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

8 komentar :

  1. Mencerahkan Husin....aku jadi berpikir untuk selalu cari hal2 yg menyenangkan dan tak meratapi ketidakberuntungan.
    Dan mengelola kesusahan menjadi solusi.
    Great Post :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Teh Ani, merubah yang susah menjadi sesuatu yang luar biasa. Menjadikannya sebuah kesempatan. Terima kasih sudah mampir.

      @ranselahok

      Delete
  2. Kenangan akan menjadi sebuah pengalaman yg berharga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupss.. Kenangan menjadi pengalaman berharga. Setuju...

      Terima kasih sudah mampir.

      @ranselahok

      Delete
  3. Iya betul banget. Memori tidak akan bisa berubah ya. Kita hrs terus mengisi hari2 kita dgn kegiatan dan hal2 yang positif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak Oline, sebisa mungkin kita isi hidup kita dengan hal2 positif.

      Terima kasih sudah mampir.

      @ranselahok

      Delete
  4. Kenangan, yg indah kan selalu diingat dan yang buruk dijadikan sebagai pelajaran hidup. Guru terbaik adalah pengalaman kita sendirišŸ˜Š

    ReplyDelete
  5. Setuju mbak Dewi... Setuju banget...

    Thanks sudah mampir,,,

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts