Kuliner Saat Traveling Seperti Sambil Menyelam Minum Air

Aku yakin, kita, masing- masing pasti punya hobi terhadap satu bidang tertentu. Ketertarikan semacam ini adalah alami dan tidak bisa dipaksakan. Ini berhubungan dengan naluri dan kemudian yang disebut sebagai passion. Walaupun, dipercaya, hobi itu bisa timbul karena pengaruh lingkungan, karena pengaruh pergaulan.

Aku sendiri suka jalan- jalan, kerennya ya traveling-lah. Walau masih pemula dan belum menghampiri tempat- tempat terkeren yang ada di bumi ini, tapi aku bersyukur karena, paling tidak, aku sudah melihat dan menambah pengetahuan dari tempat- tempat yang telah aku datangi. Semuanya memberikan pengalaman berbeda dan warna yang luar biasa dalam kehidupanku. Seru.. 

Setali tiga uang, begitu kalau boleh dikata. Sebagai traveler yang kemana- mana pakai ransel, selain melihat objek wisata, sejarah dan budayanya, kehidupan dan orang- orangnya, yang pasti tidak boleh ketinggalan adalah kulinernya. 

Kuliner menjadi tarik tersendiri disetiap kesempatan aku saat traveling.

Nah sesi hunting kuliner di negara orang memberikan sensasi yang menarik. Cita rasa yang berbeda, walaupun bahan utama masakannya sama. Tapi cara pengolahan, bumbu, resep dan teknik dalam menghasilkan satu menu berbeda. Setiap tempat punya caranya. Setiap tempat punya ciri khasnya. 

Soal kuliner, tidak ada matinya. Tidak perlu jauh- jauh deh. Indonesia saja, punya ribuan aneka ragam makanan dari Sabang sampai Meruake. Setiap daerah punya andalannya. Bahkan satu daerah saja terdiri dari puluhan macam masakan daerahnya. 

Tidak jarang, apa yang aku makan setelah pulang dari satu tempat yang aku kunjungi, aku ceritakan pada mama. Bersama mama, aku mencoba memasak makanan itu versi aku. Ya, biar mama dan keluarga bisa merasakan makanan itu juga, walaupun tidak 100 % sempurna seperti aslinya. Minimal tahulah, jenis makanannya yang ada ditempat itu.

Kalau bicara soal masak- memasak, aku tidak ahli. Angkat tangan deh. Tapi bukan berarti tidak bisa. Sebagai anak perantauan, ya sudah harus bisa masak. Yang sederhana, yang ringan- ringan dan untuk makan sendirilah. Menu favorite masih nasi goreng dengan berbagai variasinya. Khususnya hari libur, jika ada kesempatan, aku coba masak menu favorit. Pilihan lainnya, ya sudah pasti hunting kuliner. Apa saja.. Jika ada informasi dari teman dan kerabat tentang tempat makan baru , enak, yang belum aku datangi, aku selalu berusaha untuk datang, minimal 1 kali untuk mencobanya.

Kebetulan nih, jika kamu punya hobi masak, suka obrak- abrik dapur, eksperimen bahan masakan dan belum punya jadwal mau apain di hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2015 ini. Ayuk datang saja ke Mall Taman Anggrek, tepatnya di HERO SUPERMARKET. Disana akan diadakan " PARADE COOKING DEMO ", " TALK SHOW" yang dikemas dalam acara " SELERA INDONESIA ". Kamu bisa tanya- tanya soal cara memasak, bisa tanya banyak hal deh sampai kamu merasa sudah puas. Oh ya, ada demo fruit crating juga loh, bisa coba menu andalan dari ice crema Campina, Dan pastinya, ada lomba memasaknya. Pokoknya asyik dah... Rugi loh kalau sampai terlewatkan.


Jangan datang sendiri, bawa keluarga, tetangga dan kerabat dekat untuk menghadiri acara seru ini. DIJAMIN ! Setelah pulang dari HERO SUPERMARKET, ilmu memasak kamu pasti akan tambah jago, punya resep baru, dan menu hidangan makan malam juga bertambah, keluarga jadi gembira deh.... 
Jangan lupa ya... Sabtu ini tanggal 1 AGUSTUS 2015, JAM 12 SIANG.. DI HERO SUPERMARKET - MALL TAMAN ANGGREK....

With love,

@ranselahok
---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---


  
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. kurang lengkap jalan2,tpi nggak nikmati makanan dari daerah tersebut ya mas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget.. sepertinya ada yang kurang tuh...

      Thanks sudah mampir...

      Delete
  2. Wih, yang dekat rumahnya sama MTA bisa mampir sekalian bisa review juga. Jauuuuh ya MTA HIKSSSS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... baru kali ini dapat tempat liputan yang sedekat ini... Senangnya luar biasa...

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts