Melepas Sebuah Rindu Untuk Keluarga Bersama Garuda Indonesia

Sebagai anak perantauan yang mangadu nasib di Ibukota dan terpisah jauh dari keluarga, yang paling dirindukan adalah papa dan mama. Aku kangen dimanjakan, aku kangen masakan mama, aku kangen diomelin, aku kangen segalanya. Bagaimana tidak, coba deh kamu pikirkan sendiri, yang biasanya, setiap pagi, sudah tersedia sarapan, begitu juga saat pulang kantor, sudah ada makanan kesukaan yang sudah menunggu dimeja makan. Sekarang, yang ada nasi warteg. Oh.. Tuhan... Aku kangen sekali sama rumah, aku kangen sekali dengan Papa dan Mama. Ketika sedang capek, ketika sedang ada masalah, ketika sedang tidak enak hati, bahkan kondisi badan sedang drop, biasanya ada mama yang selalu siap menjadi pendengar setia, selalu ada mama yang punya waktu 24 jam menemani dan berbagi. Kini, aku menanggungnya sendiri. 

Begitulah, kalau bicara soal keluarga, kalau sudah membahas bagaimana seorang anak perantauan yang jauh dari keluarga. Semuanya, perlu kemandirian, segalanya harus dilakukan sendiri. Aku pikir, hal seperti ini pasti dialami oleh siapa saja yang sedang merantau, termasuk mereka yang sudah berkeluarga, yang sudah sukses, yang sudah menetap di kota perantauan, tetap akan merindukan keluarga, merindukan rumah masa kecilnya, merindukan kampung halamannya. 
Foto by Google , Quote by @ranselahok
Tidak heran, kesempatan libur panjang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya, semua orang berbondong- bondong mudik, pulang ke rumah masing- masing. Semua orang berlomba- lomba pulang kampung, tidak peduli, seberapa berat perjalanan yang akan dilalui, butuh berapa jam, berapa hari, tidak peduli harus terjebak seberapa parahnya macet dijalanan. Semuanya, demi sebuah kerinduan dan kehangatan yang namanya keluarga, bertemu dan berkumpul dengan orangtua dan sanak keluarga. Saling melepas rindu. Ada yang kangen kamar tidurnya, kangen tempat nongkrongnya, kangen makanan dikampung, kangen teman sepermainan, dan yang pasti, kangen papa dan mama. 

Jika kamu adalah anak perantauan, kamu pasti mengerti perasaan ini.... Sebuah rindu untuk keluarga....

Karena itu, jauh sebelum hari itu tiba, semua orang sudah melakukan persiapan. Mulai dari hal sepele seperti beli tiket transportasi entah itu tiket kereta api, bus, kapal laut, sampai pesawat terbang. Selain tidak kehabisan, tiket pesawat terbang lebih murah jika kita membelinya jauh hari ( bagi yang menggunakan transportasi udara ). 

Begitu juga dengan aku, saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk melakukan mudik Februari tahun depan. Mudik ke kampung halaman untuk merayakan Imlek bersama keluarga. Bahkan persiapan sudah setengah jalan. Aku sudah mulai menabung untuk bisa mendapatkan tiket pesawat terbang.

Seperti yang pernah aku alami 3 tahun yang lalu ( Jiah.. sudah basi kali , biarin...) , aku dapat tiket murah meriah ( banget ), cuma Rp 431.800,- dari Medan - Jakarta dengan pesawat plat merah, Garuda Indonesia. Ciyuss, ini bukan iklan apalagi bohongan. Aku juga sampai shocked. Hah? Garuda Indonesia ? Empat ratus reboooo dapat free bagasi 20 kg lagi ??? #dengan muka bego... Kamu pasti tidak percaya ? Nih lihat buktinya... 
Tiket Medan - Jakarta : Rp 431.600,- ( Beli 6 bulan sebelum keberangkatan ) 
Sejak itu, setiap kali punya rencana pulang ke Medan, aku selalu cek websitenya Garuda Indonesia ( bisa klik disini ). Dengan empat ratus ribu saja, sudah bisa naik maskapai dengan kenyamanan kelas dunia dan barusan ( lagi ) mendapat penghargaan bergensi " The World`s Best Cabin Crew 2015" dari Skytrax. Tidak sampai disitu saja loh, dapat makanan dan minuman dengan menu yang setara dengan menu dari hotel berbintang. Dan kamu tidak bakalan bosan, ada layar tv didepan kamu dengan puluhan judul film yang siap menemani perjalananmu menuju tempat tujuan kamu dengan selamat.
Diatas awan bersama Garuda indonesia
Tahun lalu tidak pulang karena papa dan mama imlek di Jakarta. Baru imlek Februari tahun ini aku pulang lagi. Tapi, tidak terasa, waktu berlalu sangat cepat. Sekarang sudah dipenghujung bulan Juli. Artinya sudah 5 bulan tidak ketemu dengan mereka. Dan dengan kata lain, sebentar lagi mau Imlek. Halahhh... masih lama.. iya masih lama. Harus sabar menunggu sampai Februari tahun 2016 atau 7 bulan lagi. 
Pelayananan yang ramah dari Crew Garuda
Liburan paling menyenangkan adalah saat liburan perayaan Imlek bersama keluarga. Kenapa? Karena hanya saat imlek sajalah, keluarga bisa berkumpul secara utuh. Walaupun kami bukan keluarga besar, bukan keluarga yang kaya raya, tapi perayaan Imlek yang sederhana bersama seluruh anggota keluarga menjadi momen terindah dalam hidup ini. Makan masakan mama yang sederhana, tapi enaknya melebihi restoran kelas dunia manapun. Ada beberapa masakan dan kue yang ada hanya saat perayaan Imlek datang. Contohnya kue bakul. Mamaku buat sendiri loh.

Menu makanan dari Garuda Indonesia
Jika aku ditanya, destinasi impian kamu mana? Aku jawab rumah. Liburan perayaan Imlek bersama keluarga di kampung halaman, Medan, bersama papa dan mama adalah liburan yang paling aku impikan. Menjadi liburan paling berkesan dalam hidupku. Setahun sekali dan itulah yang aku nanti- nantikan. Pulang ke rumah kecil nan sederhana yang diisi orang- orang sederhana tapi sangat menyenangkan dan membahagiakan.

Nonton di pesawat Garuda...
Sekarang ini, hampir setiap hari cek email, karena langganan newsletter dari Garuda Indonesia. Jika ada promo menarik kita akan diinformasikan. Rajin buka website-nya, kali saja dapat yang tiket murah. Kayak Imlek tahun 2015 ini, baru beli tiket Garuda Indonesia 3 hari sebelum hari keberangkatan. Maskapai lainnya sudah hampir 2 juta untuk sekali penerbangan, Garuda Indonesia masih menjual tidak sampai 1,2 juta untuk sekali penerbangan. Tanpa pikir panjang, aku langsung beli.  
Tiket dibeli 3 hari sebelum keberangkatan dan jauh lebih murah dari maskapai lainnya
Aku merasa nyaman dan aman saja saat terbang bersama Garuda Indonesia. Tidak ada yang lain. Tidak perlu khawatir dan cemas akan hal - hal yang tidak diperlukan. Apalagi Garuda Indonesia selalu tepat waktu sehingga mudah bagi keluarga yang datang menjemput. Tidak perlu tunggu lama karena alasan delay yang tidak jelas. Makanya, tidak heran, jika Garuda Indonesia meraih penghargaan " Skytrax`s Highest 5 Stars Airlines " dari Skytrax. 
Check in tanpa bagasi
Dari mulai saat check in saja, penumpang sudah dibuat nyaman. Tidak perlu berdesak- desakan antar penumpang dan tidak perlu antri panjang hanya untuk check in. Counter Garuda Indonesia yang ada di terminal 2F di Bandara Soekarno Hatta dibagi sedemikian mudahnya, sehingga sangat membantu para penumpang. Ada counter khusus buat penumpang yang tidak ada bagasi, counter umum , counter buat para penumpang kelas bisnis. Menurutku, ini sangat tepat. Sehingga para penumpang tidak menumpuk disatu tempat. 

Check in - umum
Kayak aku, yang hampir selalu terbang tidak pernah ada bagasi. Jadinya aku cukup menuju counter check in tanpa bagasi. Tidak peru antri lama, pelayanannya cepat dan crew-nya ramah. Jadwal boarding tepat waktu sesuai dengan yang tertera di boarding pass.

Boarding sesuai dengan jadwal yang tertera artinya ON TIME.
Sebagai tambahan, bagi penumpang yang selalu terbang bersama Garuda Indonesia, ada baiknya, join Garuda Frequent Flyer ( GFF ) atau sekarang sudah berubah menjadi GarudaMiles, banyak sekali keuntungannya. GarudaMiles adalah loyalty program dari Garuda Indonesia yang dipersembahkan sebagai penghargaan untuk pelanggan setianya. Setiap miles yang didapatkan dari Garuda Indonesia, bisa ditukarkan dengan award tiket ke destinasi impian kamu, bisa juga dipakai untuk upgrade tiket dari kelas ekonomi ke kelas bisnis. 
GFF BLUE REGULER punya aku... Punya kamu mana???
Keuntungan lainnya adalah bisa check in di counter khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, bisa akses ke airport lounge Garuda saat waiting di airport dan mendapatkan promo menarik dari partner Garuda Indonesia di seluruh dunia. Keanggotaanya terbagi atas Garudamiles Reguler ( Blue, Silver, Gols dan Platinum ), Garudamiles Junior dan Garudamiles EC+. Kayak aku, walaupun masih pegang Reguler Blue Card, aku sudah bisa menikmati berbagai fasilitas menarik dari Garuda. Asik kan... Jadi tunggu apalagi? Buruaann...

Atau langsung check ke sini saja kalau ada hal- hal yang perlu dipertanyakan : GARUDA INDONESIA di 021 - 2351 9999 atau 0804 1807 807 807. Bisa juga baca informasinya di www.GarudaMiles.com. Klik disini.. Officers Garuda Indonesia cepat kok dalam merespon setiap keluhan atau pertanyaan yang ditujukan ke mereka. 

So.. jangan berpikir harus mengeluarkan uang banyak untuk bisa terbang bersama Garuda ke tujuan kamu. Tidak perlu itu !!! Berikut ini sedikit tips buat kamu yang ingin seperti aku mendapatkan tiket murah meriah dari Garuda Indonesia :
1. Rajin - rajin mengunjungi website-nya Garuda di : www.Garuda-Indonesia.com 
2. Follow Twitter Garuda : @IndonesiaGaruda
3. Follow Instagram Garuda : Garuda.Indonesia
4. Facebook Garuda : https://www.facebook.com/garudaindonesia


Kalau aku sudah pasti akan terbang lagi bersama Garuda Indonesia mudik Imlek tahun depan. Pulang kampung halaman merayakan hari kebahagian yang hanya bisa dirasakan setahun sekali. Berkumpul bersama keluarga adalah kebahagiaan yang tidak bisa didapatkan dimanapun, kebahagian yang tidak bisa didapatkan walaupun mengunjungi tempat paling keren dibumi ini sekalipun. Aku sudah tidak sabar untuk bertemu dengan saudara- saudara. Dengan Garuda Indonesia, aku melepas rindu bersama keluarga tersayang... 

Keluarga kecil yang penuh kasih dan bahagia...

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---

**Artikel ini diikutkan dalam #GADreamHoliday Blog Competition dari Garuda Indonesia.








Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar :

  1. Garuda itu emang beda banget ya ama airline yang lain
    Jempol deh buat Garuda ^^b

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kenyamanan Garuda sudah tidak perlu diragukan lagi...
      Thanks sudah mampir...

      Delete
  2. garuda emang uenakkk....anakku seneng dikasih makanan sesuai umur dan dikasih maenan lagi xixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bosanin kalau terbang bersama Garuda yaa..

      Thanks sudah mampir...

      Delete
  3. Alhdulillah keluarga sy sih gak jauh di luar kota, apalagi harus sampe naek pesawat. Tapi tetep aja rasa kangen, rindu itu tetep ada pengen bisa ngumpul lagi seperti waktu dl...kangen suasana klg ngumpul dgn saudara. Kalo terbang paling enak ya emang garuda, sesuai sama harganya, aman nyaman itu pengalaman terbang pertama kalinya sewaktu tugas kerja ke medan dulu. Berharep bgt bisa naek garuda lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nih Mas Bayu, suasana dirumah dan ngumpul bersama keluarga adalah yang paling dikangeni...
      Semoga deh, bisa terbang bersama Garuda lagi secepatnya...

      Thanks sudah mampir

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts