[ Review Film ] : The Expandables 3 - Bertabur Bintang Dunia



Seru habis !!!! Itulah 2 kata yang saya sampaikan kepada teman saat ditanya tentang film Expandables 3. Bagaimana tidak ? Awal film saja, kita sudah dibuat decak kagum dengan aksi Barney dan kawan - kawan dalam usaha membebaskan seorang tahanan yang sedang dibawa pakai kereta besi dengan penjagaan super ketat. Adegan tembak - tembakan dengan senjata pamungkas menjadi makanan utama dalam film ini. Kemudian Doc, tahanan yang berhasil dibawa kabur, justru melakukan aksi gila. Dia berdiri dilokomotif depan dengan memacukan kereta dengan kecepatan tinggi untuk menghantam penjara yang ada didepannya. 


Kita belum sempat diberi nafas panjang, aksi mereka selanjutnya adalah menangkap mafia kelas kakap yang memperjual-belikan senjata dan narkoba. Ternyata sang mafia, Stonebanks, adalah musuh bebuyutan Barney dkk yang disangka sudah lama mati. Adegan demi adegan sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk menunjukkan kekuatan dari film ini, satu bom dijatuhkan Stonebanks dari atas heli sesaat setelah menembak Caesar. Bagaimana mereka harus menggotong Caesar dan menceburkan diri kedalam laut. Seketika satu kota luluh lantah. 


Lolosnya Stonebanks membuat Drummer, orang yang menyewa Barney dkk kecewa dan marah. Barney akan diberi kesempatan terakhir, segala informasi tentang keberadaan Stonebanks akan diberikan. Barney kemudian membubarkan timnya dan mulai mencari tim baru yang berisikan anak muda yang ambisius, tidak takut mati, tidak kenal mati, dan pemberani, tentunya masih berjiwa muda, punya semangat muda. Keputusan ini ditentang oleh tim lama Barney. 


Tim baru Barney dan dibantu oleh Trench, teman lamanya, beraksi. Dengan taktik dan segala persiapan yang matang, mereka berhasil menangkap hidup - hidup Stonebanks sesuai dengan perintah Drummer. Ditengah perjalanan, Stonebanks berhasil kabur dengan bantuan GPS yang ada pada  jam tangan yang dipakai. Tim baru Barney ditangkap Stonebanks dan Barney sendiri harus menghindari gempuran senjata. 


Aksi selanjutnya, Barney harus membebaskan tim barunya yang disandera Stonebanks disatu gedung tua yang telah dipasangi bom super duper. Kali ini, tim lama Barney ada Chrismas, Doc dkk  memaksakan diri untuk ikut Barney. Aksi penyelamatan tim baru Barney sungguh luar biasa. Sepertinya diakhir adegan ini menjadi puncak emosional sang sutradara. Segala kecanggihan teknologi, sound effect, segala top of the top, disuguhkan. Aksi kejar- kejaran heli, kepiawaian setiap anggota EXPANDABLE dalam menghadapi musuh, dan hebatnya mereka berdelapan harus menghadapai serangan ratusan musuh yang penuh dengan senjata,, tank dan bom. Aksi paling dramatis dari para anggota GARANG itu, terlihat ketika Barney harus lari sekencang- kencangnya, untuk menghindari reruntuhan gedung akibat ledakan bom. 


Selain sejumlah adegan perkasa, film ini juga menyilipkan adegan konyol dan dialog yang bisa buat ngakak. Seperti hadirnya Golgo ditengah- tengah film. Secara keseluruhan, sekuel ketiga ini, menurut saya, lebih seru dibanding 2 edisi sebelumnya. Salah satuny karena bertabur bintang dunia. Setiap dari satu scene pindah ke scene lainnya, selalu berhasil membuat penasaran akan aksi apa yang dilakukan sang bintang? Kehebatan apa dari masing- masing anggota membuat daya tarik tersendiri. 


Film Expandables 3 berdurasi 126 menit ini menampilkan sejumlah bintang muda yang tergabung dalam tim baru Barney. Sejumlah bintang besar yang bermain disekuel sebelumnya seperti Arnold Schwarzenegger, Jason Statham dan Jet Li  dll masih tetap ambil andil. Film yang identik dengan Sylvester Stallone ini semakin ramai dengan hadirnya Antonio Banderas, Mel Gibson hingga Horrison Ford. Wajib kamu tonton, karena saya kasih 4,5 bintang. Two Thumbs!!!



Cast : 
  • Sylvester Stallone as Barney Ross
  • Jason Statham as Lee Christmas
  • Antonio Banderas as Galgo
  • Jet Li as Yin Yang
  • Wesley Snipes as Doctor Death
  • Dolph Lundgren as Gunner Jensen
  • Kelsey Grammer as Bonaparte
  • Randy Couture as Toll Road
  • Terry Crews as Hale Caesar
  • Kellan Lutz as John Smilee
  • Ronda Rousey as Luna
  • Glen Powell as Thorn
  • Victor Ortiz as Mars
  • Robert Davi as Goran Vata
  • Mel Gibson as Conrad Stonebanks
  • Harrison Ford as Max Drummer
  • Arnold Schwarzenegger as Trench Mauser

With Love,

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---


Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Udah nonton berulang kali haha sebelum tayang di bioskop udah punya filmnya di laptop :D

    ReplyDelete
  2. adegan yang lucu juga pas Jet Li pelukan sama Arnold Suasana segar, eh diledekin rasis tapi becanda dan dibalas, saya ngakak di bagiak ini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts