AIRASIA Mengajariku Bagaimana Bersyukur Atas Anugerah dari Tuhan.

Diluar kesempatan dari perusahaan, saya sering melakukan perjalanan pribadi. Apalagi jarak tempuh ke negara tetangga dari Medan seperti ke Malaysia dan Singapore tidak lebih dari 1 jam. Semuanya bisa saya lakukan berkat pesawat berbiaya murah. Jika tidak, mana mungkin saya bisa pergi ke Kuala Lumpur hari Sabtu dan pulang ke Medan hari Minggu. Semuanya mustahil dan tidak akan pernah terjadi. Apalagi kalau bukan karena  Airasia, perintis pesawat berbiaya murah yang mempunyai tagline " Now Everyone Can Fly" .


Sejak kemunculannya didunia penerbangan, Airasia telah menghancurkan slogan " Pesawat terbang hanya untuk orang kaya". Buktinya, sekarang ini, siapa saja bisa terbang, kemana saja sesuai dengan impian masing- masing. Terlebih untuk saya, yang mempunyai hobi travelling dan mempunyai cita- cita keliling dunia. Dengan AIRASIA, saya telah menjejakkan kaki di Pulau Dewata Bali, beberapa kali bolak- balik Medan- Kuala Lumpur, Singapore, Penang , berkat Airasia, saya bisa travelling bareng Mama ke Penang. 

Jakarta - KL ( 27 Okt 2013 harga Rp 180.000 )

Penang - KL ( 29 Okt 2013 )
Setelah pindah ke Ibukota, hobi travelling terus berlanjut. Puncaknya, travelling yang paling menyentuh dihati dan mengubah hidup aku adalah saat keliling 4 negara tetangga ASEAN ( baca disini ). Hanya bayar Rp 180.000,- Airasia akhirnya membuka pintu buat saya bisa sampai ke Bangkok dan Pattaya di Thailand, Simreap dan Phonmpenh di Kamboja melalui Kuala Lumpur dan berakhir di Singapore. Berkat promo kursi 0 Rupiah Airasia, travelling 11 hari melewati 4 negara tetangga tersebut menyisakan kisah yang luar biasa dan telah membuka mata hati saya sebagai seorang manusia, serta mengubah hidup saya.

KL - DMK ( 29 Okt 2013 , harga Rp 325.000 )
Selama di Bangkok dan Pattaya, pada trip itu, selain hura- hura dalam travelling, shopping, bersenang- senang, kuliner dan mengunjungi banyak objek wisata, ada satu hal yang membuka mata hatiku. Ketika sesi menonton "Thaigirl Show", disini saya tidak akan menceritakan isi dari show, tapi setelah saya menonton show itu, saya merasa sangat bersyukur. Teramat sangat berterima kasih kepada Tuhan, bukan lebay, ini sungguh. Berkaca dari mereka yang terlibat dalam show tersebut, saya sangat beruntung masih bisa hidup dan bekerja secara normal. Saya tidak menjelekkan mereka, tentu, hidup adalah pilihan. Mereka bisa saja memilih pekerjaan lain dengan jalan hidup yang lain untuk melangsungkan hidup mereka. Mungkin juga, mereka bahagia dengan pilihan itu. Dan saya, merasa, beruntung, karena tidak harus mengorbankan hidup sedemikian rupa dalam mencari uang. Tidak harus menunjukkan bagian vital dari seorang manusia, melakukan hal intim diatas panggung dan mempertontonkan kepada publik secara langsung. Saya hanya berpikir, saya tidak harus seperti  mereka yang telah berjuang dan berkorban teramat sangat, tidak peduli malu, aib, tidak peduli omongan orang, apalagi menjaga nama baik keluarga. Toh, inilah Hidup.

Grand Palace - Bangkok, Thailand
" Airasia telah membuka mata hatiku, Airasia telah memberiku pelajaran hidup,Airasia telah mengajariku bagaimana harus bersyukur atas Anugerah dari Tuhan ".


Perbatasan Kamboja
Mengunjungi Simreap, Kamboja untuk melihat dari dekat warisan budaya dunia, Angkor Wat, yang juga menjadi tempat syuting Angelina Jolie dalam film Tom Rider. Disela itu, saya diajak supir tuk- tuk untuk mengunjungi Floating Village atau perkampungan terapung ( baca disini ). Pelajaran kedua yang saya petik dari trip 11 hari keliling 4 negara ASEAN. Bagaimana tidak? Karena tidak mempunyai uang, mereka tidak bisa beli rumah didaratan dan harus tinggal di kapal terapung. Segala kejadian hidup sehari- hari dilakukan diatas kapal terapung ini. Lahir, besar, tua , mati semuanya dilalui diatas kapal terapung ini. Belum lagi, mereka hidup berdasarkan kondisi alam. Jika air sedang surut, mereka harus mengikuti air sampai ke tengah laut dan bertahan hidup disana. Lain lagi, banyak anak kecil yang menjadi yatim piatu dan harus hidup sendiri bergabung dengan teman senasib mereka di panti asuhan , rumah terapung juga. Mereka bertahan hidup dari sumbangan para turis yang berbaik hati. Tidak pernah melihat dunia lain kecuali air, laut, rumah terapung.

Menunggu flight di LCCT -KL ke DMK ( 29 Okt 2013 )
Sebagai traveller pemula, saya ingin jejakkan kakiku dimana saja. Ingin belajar hidup lebih banyak lagi dari orang lain, ingin lihat kehidupan orang lain, dibelahan dunia manapun, siapapun dia. Ingin tahu proses hidup, melihat dari dekat, aktifitas kehidupan yang selama ini belum pernah saya tahu. Termasuk budaya dan sejarah setempat.

Panti Asuhan di Floating Village, Simreap - Kamboja
Semoga impianku bisa tercapai, entah kapanpun itu dan sampai kapapun itu. Bermula dari target keliling Indonesia dan ASEAN, Asia Tenggara, Eropa dan dunia. Untunglah, Airasia telah membuat sebagian kecil mimpiku terwujud, Malaysia,  Singapore, Thailand dan Kamboja. Karena Airasia juga, 23 Oktober 2014 ini, saya akan menginjakkan kaki di Myanmar ( Yangon ). Terima kasih Airasia.

KL - Yangon, Myanmar ( 23 Oktober 2014 - 26 Oktober 2014 )
Sedikit tips buat kamu yang ingin travelling dan ingin mendapatkan tiket murah meriah dari Airasia:

1. Jauh sebelum ada promo kursi gratis , promo 0 Rupiah dan promo - promo lainnya, tentukan tujuan daerah wisata kamu. Buatlah beberapa rencana, termasuk tanggal dan bulan perjalanan. 

2. Usahakan rencana perjalanan kamu bukan peak season, hari besar, liburan hari raya atau liburan sekolah.

3. Lebih baik jadilah anggota Airasia, karena begitu ada promo, kamu langsung di-email, pemberitahuan kapan ada promo. Jadi bisa lebih bersiap diri.

Profil akun saya di Airasia, punya kamu mana?
4. Saat sudah ada akun anggota Airasia, isilah data profile kamu secara lengkap, data pribadi, nomor paspor dan nomor kartu kredit. Tenang , ini rahasia kok.

5. Follow twitter @AirasiaID dan Facebook https://www.facebook.com/AirAsia 
    Atau hubungi call center:
     +6221 2927 0999 dan +628041333333 
     Setiap hari : Jam 6 pagi - 10 malam.
6. Seringlah kunjungi website www.airasia.com karena terkadang kamu juga bisa dapatkan promo tidak terduga. ( saya sering dapatkan dengan cara ini ).

7. Jika tiket sudah ditangan, kamu tinggal tunggu tanggal mainnya saja. Kru Airasia siap melayani kamu dengan baik dan ramah , Airasia siap mengantarkan kamu tepat waktu dan selamat sampai ditujuan wisata kamu.

8.  Selamat berburu tiket murah Airasia , selamat liburan.

Semoga bermanfaat.

Beberapa penerbangan dengan Airasia:

Jakarta - Kuala Lumpur ( 24 Oktober 2012 )

Jakarta - Medan ( 17 Oktober 2013 )

Jakarta -  Medan ( 26 Januari 2014 )


Jakarta - Medan ( 1 April 2014 )
With Love,

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---




Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

12 komentar :

  1. Wah sukses y mas smga bisa ikutan terbang dah aamiiin

    ReplyDelete
  2. cringgg cringg..... :D
    Mantaaappppp Sin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee.. Teh Ani.. terima kasih sudah berkunjung...

      Delete
  3. tahun ini masih menahan diri dulu.. wakakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukss.. barengan ya kapan kapan.. biar seru broo..

      Delete
  4. wooooo ternyata banyak promo juga di air asia ya, murah lagi! kapan2 aku nyusul pakek pesawat ini sin. minimal ke singapuralah hahaha amiiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. yukk brader.. barengan ya kapan- kapan..

      Delete
  5. duh mupeng pengen kayak ko husin nih bisa jalan jalan keluar negeri hihi.. good luck ya ko lombane.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhee... iya nih... berkat promo airasia nih... makasih yaa...

      Delete
  6. Ini diikutlan lomba kontes blog 10 tahun air asia ya mas?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts