Melihat perkembangan teknologi dari sisi Provider , Indosat...

Kita semua tahulah, kalau jaman sekarang ini sudah menjadi era teknologi. Era dimana semua hal hanya dengan satu tombol saja sudah bisa mengerjakan banyak pekerjaan. Dulu jika ingin mengirim pesan ke orangtua dikampung atau sekedar untuk mengabari sesuatu hal saja, harus menunggu berhari- hari bahkan berbulan- bulan , pesan kita baru bisa sampai pada tujuannya. Dulu jika banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan tenaga manusia, sekarang ini sudah tidak perlu lagi, misalnya, mencuci baju, sekarang ini hanya dengan tekan satu tombol saja, sudah bisa otomatis cuci sendiri, sedangkan kita bisa mengerjakan hal lainnya. 

Apalagi, manusia modern seperti kita ini yang selalu mobile, teknologi seakan menjadi dewa diatas segala dewa yang sangat membantu. Teknologi adalah diatas segala- segalanya. Kalau istilah lebaynya sih teknologi itu ibarat Tuhan deh, yang bisa menyelesaikan banyak masalah. Satu contoh sederhana saja, seperti yang saya sebut diatas, untuk memberi kabar kepada orangtua dikampung, dalam hitungan detik saja sudah beres. Hanya dengan memakai yang namanya handphone, kemudian tekan tombol langsung deh sambung. " Halo, papa... apakabar? "

Jika dulu mau ke bank, entah sekedar untuk tarik tunai, untuk transfer, bayar ini bayar itu, kita harus mendatangi bank tersebut. Berapa banyak waktu yang terbuang sia- sia hanya untuk antri, belum lagi ditambah perjalanan yang membutuhkan energi lebih untuk bisa sampai di bank. Sekarang ini, semuanya bisa terselesaikan, hanya duduk manis di rumah, di kantor, dimana saja, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang semakin hari semakin hebat.



Contoh lain adalah, bagaimana kita bisa berkenalan dengan orang lain yang tempatnya jauh diseberang benua sana. Dengan teknologi jaman sekarang ini, segala bentuk pekerjaan juga bisa terselesaikan hanya dalam hitungan menit. Kamu pernah tahu donk, bagaimana jejaring sosial seperti Facebook bisa mempertemukan keluarga yang sudah berpisah sekian tahun lamanya, bagaimana si anak kemudian menemukan orangtua kandungnya, saudara kandungnya, Semua contoh diatas, hanya contoh kecil dari sekian banyak kenyataan yang ada, bahwa hidup dijaman sekarang ini, teknologi sudah menjadi peran penting dalam kehidupan manusia. 

Tapi, semuanya itu akan terasa percuma dan sia- sia jika kita tidak menggunakan yang namanya internet ( untuk hal / pekerjaan yang membutuhkan internet ). Kita tidak bisa ngapa- ngapain, tidak bisa berkenalan dengan orang lain yang jauh entah berasal dari negara mana, kita tidak bisa kangen- kangenan sama orangtua, teman dan kerabat kita, kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan kita dalam hitungan menit jika berhubungan dengan dunia luar. Semua hal itu membutuhkan satu hal yang namanya Internet. Untuk itu, kita harus mempunyai yang namanya jaringan, harus menggunakan provider yang bisa membantu kita. Baik untuk menelepon, baik untuk chatting seperti jaman sekarang ini, BBM, LINE, Facebook, Twitter, kirim email dan sebagainya. 



Dengan berkembangnya teknologi, semakin banyak pula provider yang hadir dan berlomba- lomba menawarkan layanannya. Dari sekian banyak provider yang ada, tentu masing- masing provider memberikan fasilitas dan pelayanan yang terbaiknya. Tidak jarang, banyak promo- promo yang ditawarkan. Tapi, kita sebagai pengguna, harus jeli dan tidak termakan dengan promo- promo tersebut. 

Seperti saya, dulu sebelum menggunakan jaringan Indosat, saya memakai provider lain yang hanya bisa memberikan janji manisnya saja. Dan pada kenyataannya, harus telan ludah, tahan napas, dan keluh kesah saja setiap ingin menggunakan layanan internet, atau sekedar mengirim pesan saja. Yang namanya tidak sampailah pesan yang kita kirim, yang tidak masuklah pesan yang kita kirim, alhasil, pekerjaan menjadi kacau balau. 

Setelah menggunakan Indosat, hal- hal tersebut diatas, sudah bukan menjadi masalah lagi bagi saya. Semua hal berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala sama sekali. Memang, terkadang, ada satu dua kali, ada beberapa saat, pending dan sebagainya, itupun karena memang ada gangguan jaringan dari Indosatnya. Seperti beberapa hari yang lalu, terjadi gangguan jaringan internet dari Indosat, menurut informasi yang saya dapat dari akun twitter @IndosatCare, gangguan tersebut disebabkan oleh error pada IP Router Table  ( BGP router ) ke jaringan internet sehingga menyebabkan benturan IP Address. 

Nah, enaknya menggunakan Indosat adalah mereka sangat mengutamakan yang namanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada customers. Gangguan tersebut dengan cepat ditanggapi oleh tim tekniks Indosat. Kurang dari 3 jam, masalah ini terselesaikan. ( Jam 01.25 dini hari Kamis lalu, jam 03.45 dini hari yang sama, sudah selesai ). Tidak salah, jika mereka diapresiasi oleh APJII ( Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet ) seperti yang saya baca dari sebuah media. 



Tentu, hal ini sangat membantu saya yang dalam keseharian, selalu menggunakan layanan internet. Apalagi, saya tergolong rada bawel, jika terjadi sedikit gangguan saja, saya pasti langsung menelepon ke 100 ( untuk layanan Mentari dan IM3 ). Informasi yang diberikan sangat detail dan pelayanan dari customer care-nya juga baik- baik. Oh ya, jika kamu pengguna Matrix, bisa call ke 111. Atau kamu juga bisa mengirimkan email ke customer_service@indosat.com untuk mengadu keluh kesah kamu. 

Sebagai pengguna jaringan Indosat, saya merasa sudah tidak salah lagi saya memilih provider ini dalam menunjang aktifitas saya. Kenapa? Ya itu, yang saya alami adalah, kualitas dan kualitas adalah nomor satu. Kualitas jaringan yang tidak lemot, lelet yang bisa membuat kesal dan mati kutu didepan layar monitor, kualitas pelayanan yang okey dan sangat memahami kebutuhan para customernya. 

Dan ini adalah pengalaman saya saja dalam memilih provider yang tepat. Sudah bukan jamannya lagi, menggunakan provider yang hanya bisa memberi janji manis tapi tidak ada isinya. Intinya adalah, jaringan Indosat yang pernah terjadi gangguan seperti yang terjadi beberapa lalu, sekarang tidak ada masalah lagi, sudah sembuh dari penyakitnya. Indosat sudah okey dan siap memberikan layanan terbaiknya. 

Hanya tambahan informasi saja, Indosat juga memberikan layanan korporasi. Tentu ini akan sangat membantu perusahaan dalam aktifitas- aktifitasnya. Saya sih memang belum mempunyai pengalaman disini, tapi untuk Anda yang mempunyai perusahaan, atau perusahaan tempat Anda bekerja, layanan Indosat pasti bisa membantu dalam hal komunikasi baik intern maupun dengan klien yang menggunakan email, telepon dan sebagainya. Untuk mendapatkan informasi ini, bisa menghubungi 021- 30008686 atau alamat email corporatesolution@indosat.com dan mobile.corporate@indosat.com . 

Selamat mencoba ya.. 

With Love,

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---




Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts