Hidup itu Pilihan !!!

Kemudian pada akhirnya kita akan sadar dan menyadari tentang apa yang sudah kita lalui dalam hidup ini. Paling tidak adalah tentang apa yang sudah kita capai beberapa waktu belakangan ini. Terlepas itu adalah hal baik, hal yang membuat hidup kita lebih baik satu langkah dari sebelumnya, hal yang membuat kita bangga dan puas dalam menjalani hidup, hal yang membuat kita bisa tatap mata dengan mantap serta dengan kepala tegak, menghadapi orang - orang yang ada disekitar kita, keluarga, sanak- saudara, teman, kerabat dan lingkungan. 

Satu tujuan, satu harapan, satu keinginan dan satu impian dari kita semua. Iya, satu , SUKSES. Maka dari itu, siapapun dari kita, sedari kecil, kita sudah diberi bimbingan, kita sudah diberitahu, kita sudah diberi bekal, mental, fisik, pembenahan diri, pendidikan yang paling bagus, agar satu kata SUKSES itu menjadi bagian dari hidup dan tidak terlepaskan lagi. Setelah semua pembekalan diri sudah terpenuhi sesuai dengan versi masing- masing, kita semua kemudian berlomba- lomba menyusun stategi, metode, cara dan jalan menuju kesuksesan itu.



Tapi, banyak hal yang tidak terduga, banyak hal yang tidak bisa diprediksi, banyak hal yang tidak sesuai dengan harapan dan impian kita, bahkan banyak hal jauh dan sama sekali tidak sesuai dengan apa yang sudah kita persiapkan sebelumnya. Semua hal itu bersumber pada satu yang namanya pilihan. Ketika pada saat kita sudah mengerti hidup dan terjun secara real dalam kehidupan, kita pasti dihadapkan pada satu pilihan hidup. Apapun itu dan siapapun itu. 

Banyak sekali pilihan yang tiba- tiba datang dan menghampiri, tanpa komando, tanpa arahan dan tanpa rencana, tanpa persiapan sama sekali menghadapi pilihan- pilihan itu. Kita sama sekali tidak bisa menghindarinya, mau tidak mau, suka tidak suka, harus memilih dari sekian pilihan yang datang. 

Dari banyaknya pilihan itu, tentu, dengan segala pertimbangan, dengan menggunakan akal sehat, perhitungan yang mantap, kita pasti memilih yang terbaik dari yang paling baik. Kita pasti memilih jalan yang menurut kita akan dan bisa memberi harapan, yang bisa mewujudkan impian dan cita- cita kita. Pilihan yang bisa dan akan membawa secercah cahaya yang kemudian bisa membawa kita ke jenjang kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.


Pada kenyataanya, sudah tepatkah pilihan yang kita ambil? Sudah tepatkan pilihan itu sesuai dengan harapan dan impian kita? Apakah pilihan itu kemudian akhirnya membawa kita pada hidup yang lebih dari sebelumnya? Apakah pilihan itu sudah benar? Sudah ??? 

Bagaimanapun, pilihan toh adalah sebuah pilihan, hidup itu adalah pilihan. Hidup harus dijalani, hidup harus dihadapi, tergantung cara dan bagaimana kita dalam menjalani hidup. Setiap hari, setiap jam bahkan setiap menit, kita dihadapkan pada satu pilihan , pilihan yang memaksa kita menentukan satu jalan menuju masa depan yang lebih baik, pilihan yang memaksa siapapun dari kita, harus kuat untuk hidup dan kehidupan. Terlepas dari, apakah pilihan yang sudah kita ambil itu , benar atau salah, tepat atau tidak tepat, apakah pilihan itu akan membawa sesuatu yang memberi arti positif atau malah sebaliknya. Tapi, aku, kamu, dia, mereka dan ktia semua, WAJIB dan HARUS memilih. 

Karena, terkadang pilihan yang salah malah membawa kita ke arah yang benar. Justru , pilihan yang benar belum tentu adalah jalan yang tepat. Inilah hidup, inilah misteri hidup, sekali lagi, kita tidak pernah akan tahu, apa yang akan terjadi pada hidup kita walau satu detik dari sekarang ini. Paling tidak, kita sudah berusaha, kita sudah berjuang, demi hidup dan masa depan yang lebih baik, kita sudah mencoba dan bekerja keras, kita sudah berusaha memilih dan menentukan hidup dari pilihan - pilihan yang ada. Kita tidak berdiam diri, kita tidak pasrah , hidup ini ada ditangan anda, karena Anda-lah yang tentukan hidupmu bukan orang lain. Jangan lupa satu hal, lengkapi hidup ini dengan berdoa, sekuat apapun usaha dan kerja keras, tetap harus meminta pencerahan dan petunjuk dari Tuhan. Niscaya, hidupmu akan terasa lebih indah dan bahagia.

With Love,

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---


Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts