Trip ASEAN : Halloween Party di Khaosan Road-Bangkok ( Hari Ketiga )

Tanggal 31 Oktober 2013


Malam ini, malam terakhir di Bangkok. Jadi , harus memanfaatkan malam ini dengan seefektif mungkin. Seperti pada cerita saya pada postingan sebelumnya, malam ini juga merupakan malam perayaan Halloween. Memang, satu kesengajaan yang di-setting untuk bisa merasakan Halloween Party ala Bangkok. Setelah pernah melihat Halloween Party di Singapore dan Hongkong. Kabarnya, ada beberapa titik yang menjadi pusat anak muda Bangkok merayakan pesta itu. Kemudian, kami mulai hunting satu persatu dimulai dari ASIATIQUE.

Untuk menuju ke ASIATIQUE kita bisa menggunakan BTS ( Bangkok Mass Transit  System ). Jalan kaki dari hotel , hanya membutuhkan waktu 10 menit. Naik dari Station Rachaprapop menuju ke Station Saphan Taksin. Harus pindah station terlebih dahulu di Station Siam. Turun di Station Saphan Taksin, jalan kaki menuju shuttle boat, gratis dan setiap 15 menit sekali ada, yang akan membawa kita menyebrangi sungai menuju ASIATIQUE. Perhatikan jam pulang, karena jika tidak salah, boat terakhir beroperasi pada jam 23.30.

Suasan malam ASIATIQUE
ASIATIQUE , The Riverfront , sekilas sama seperti Clark Quay yang ada di Singapore. ASIATIQUE bisa disebut juga pasar malam Bangkok. Disana terdapat kios- kios yang menjual baju-baju, souvenir dan lainnya. Selain itu banyak restoran- restoran yang menjadi tempat nongkrong anak muda lokal. Terdapat sebuah Wheel , yang bisa mengantarkan kita untuk melihat pemandangan malam kota Bangkok yang indah secara keseluruhan tanpa harus terhalang dengan gedung pencakar langit. Calypso  Bangkok Show, pertunjukkan ladyboy terbesar yang ada di Bangkok juga ada disini.


Taman Juliet , taman berdoa bagi setiap pasangan yang datang kesana. Memasang gembok beserta doa yang dituliskan, berharap bisa mendapatkan hal- hal positif yang diinginkan. Menjadi pasangan yang sejati , langgeng dan lancar sampai kemudian hari. 


Setelah berkeliling setiap sudut ASIATIQUE ini, tidak ditemukan peRrtanda akan adanya Halloween Party disana. Santai sejenak ditaman sambil minum. Akhirnya kami memutuskan untuk menuju ke titik selanjutnya , Siloam Road. 

Suasana @Siloam Road
Siloam Road, menjadi pusat clubbing di Bangkok. Berjejer rapi dari satu jalan ke jalan yang lain. Ramai, penuh warna, bling- bling lampu. Dengan segala jenis promo, paket dan program dari masing- masing club tersebut. Kanan kiri jalan dipenuhi pedagang yang menjual baju , souvenir , dan lainnya. Tidak ketinggalan , banyak street food juga. 

@Siloam Road
Nah, disini nih, kemeriahan Halloween Party terasa, banyak anak muda baik lokal maupun bule ( kebanyakan ) memakai kostum yang menandakan bahwa mereka sedang merayakan pesta kostum HANTU yang jatuh pada setiap tanggal 31 Oktober. Jeprat- jepret.. iya .. tanganku tidak berhenti mengambil foto . Tentu dengan meminta izin terlebih dahulu.

@Khaosan Road
@Khaosan Road


Tidak puas dengan hasil perburuan hantu masa kini, walaupun waktu sudah menunjukkan 12 tengah malam lebih. Kami naik tuk-tuk menuju Khaosan Road, dengan harapan , jauh lebih seru, jauh lebih meriah dan jauh lebih banyak lagi hantunya. Dan benar saja, dari kejauhan, kami diturunkan si tuk-tuk, pum-pum, pam-pam, sudah terdengar, musik- musik ngebeat , terdengar, disertai sorak- sorai dari semua anak muda yang sedang berpesta.
@Khaosan Road

Memasuki Khaosan Road, mata yang sudah mulai mengantuk ini langsung berbinar kembali. Disinilah, pusat keramaian itu saya maksud. Padat merayap ( kayak jalanan di Jakarta yang macet saja ), iya jalan harus berdesak-desakan. Saling menyapa walau tidak saling kenal. Ya.. satu kalimat.. " Happy Halloween ". Sama, masing - masing restoran / cafe menawarkan promo-nya. Dengan soundsystem yang super, lagu yang sedang nge-hit , membuat semua orang menari , joget , bernyanyi bersama, berteriak bersama. Melupakan sejenak kepenatan rutinitas setiap hari yang membosankan. Melupakan semua masalah dari pribadi masing- masing. Berbaur menjadi satu, menyatu seperti satu keluarga . Hanya satu kalimat yang ada dibenak , ayoo... mari kita berpesta, mari kita menari, mari kita lupakan masalah hidup ini. 





Khaosan Road sendiri untuk kesehariannya, memang kerap dikunjungi para turis. Salah satu pasar yang dilengkapi dengan sederetan restoran / cafe , ditambah lagi, banyak sekali guest house/ hostel , yang menawarkan harga yang sangat murah bagi para turis terutama untuk yang backpecker. Disini , paling banyak turis bulenya. Khaosan road, tidak ada matinya, tidak ada tidurnya, semua kios , restoran dan cafe buka nonstop setiap hari dari pagi sampai pagi lagi. Baju, souvenir, streetfood, restoran/ cafe, guest house ada disini. 





Tidak terasa, berbaur dengan ratusan orang yang memenuhi Khaosan Road , berpesta bersama. Terkadang, ikut joget bersama, tanpa harus merasa malu dan canggung. Waktu sudah menunjukkan pukul 3 lebih dini hari, sudah saatnya waktu pulang, karena besok sudah harus meninggalkan Bangkok dan menuju ke Pattaya, sisi lain Thailand yang tidak kalah dengan Bangkok. 


Tunggu keseruan berikutnya di Pattaya- Thailand ya... 


With Love,

-semoga semua mahluk hidup berbahagia---

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. butuh dana berapa tuh sob agar bisa jalan-jalan kesana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sih hitung kasar, sekitar 5 jt, termasuk hotel, pesawat dan bus, makan. luar belanja ya. utk 4 negara dan beberapa kali naik pesawat mas...

      Delete
  2. saya tertarik dengan baiyoke buffet dinner nya.. hanya saja saya bingung cara reserve nya bagaimana... bisa berikan website yg terpercaya yg bisa membantu untuk reserved??? thank you...

    bisa balas di email saya... stephenstevehuang@gmail.com
    thank you...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts