Dapatkan sensasi berbeda hangout bareng Keluarga dan teman- teman kamu , hanya di Lotte Shopping Avenue ( LO- VE )

Seperti yang pernah saya tulis di artikel saya sebelumnya" Lotte Shopping Aveneu   ( LO- VE ) " - baca disini , Jakarta akan dimanjakan oleh Shopping Mall yang bertaraf Internasional dengan segala kemewahan dan kecanggihannya. Dan benar saja, Lotte Shopping Avenue Jakarta yang mengusung konsep " Love your Passion , Love your Life " sudah Grand Opening pada tanggal 22 Juni 2013 yang lalu. LO-VE adalah shopping mall dan  departement store yang dibangun diatas 77.000 m2 , berada di Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3- 5 , Karet Kuningan, Jakarta Selatan , yang menghadirkan lebih dari 470 brands ternama yang akan memanjakan kaum hawa. Group Lotte , perusahaan nomor satu di Korea ini menjanjikan sesuatu yang berbeda dengan berbagai fasilitas dan hiburan kepada warga Jakarta. 

Dan saya sudah mengunjungi Lotte Shopping Avenue pada tanggal 23 Juni 2013. Pagi -pagi jam 10 saya sudah mulai berangkat dari rumah, daerah Pluit. Satu arah menuju kearah LO-VE , saya menjemput teman , setelah itu langsung tancap gas. Karena masih car free day, saya terpaksa mengambil jalan putar. Jam 11 siang lebih sedikit, kami tiba di LO- VE. Rasa ingin tahu dan penasaran yang tinggi membuat saya tidak sabar untuk bisa segera masuk untuk mencari tahu, apa benar yang disampaikan Bapak Mario pada saat Gathering Komunitas Online kemaren?

Jika kamu juga penasaran dan belum sempat mampir di LO- VE, ayo.. simak hasil hunting saya kemaren bersama teman- teman. 

                   Inilah salah satu sisi tampak luar dari Lotte Shopping Avenue yang megah. 

Okey, foto diatas mulai kiri atas adalah pintu masuk dari Jalan Prof dr Satrio. Begitu kita masuk melalui pintu ini, kita akan disambut oleh satu team yang bertugas ala Bodyguard yang memakai kostum gelap lengkap dengan kacamata hitamnya untuk petugas pria. Sedangkan untuk petugas wanitanya, juga memakai kostum serba hitam tapi tanpa kacamata hitam. Walaupun terkesan agak seram, karena memakai kostum serba hitam,  tidak berarti mereka itu menakutkan. Terbukti begitu kita dekat, dengan sambutan yang hangat dan sopan, badan sedikit membungkuk , memberi salam selamat datang kepada setiap pengunjung yang datang. Ini juga ada disetiap pintu masuk di sisi lain gedung. 

Foto kiri bawah dan kanan adalah tangga yang naik ke "Main Atrium " yang ada di GF. Tangga yang dilengkapi dengan  pertunjukkan laser yang selalu berubah. Seperti hasil jepretan sederhana-ku diatas, kedua gambar menunjukkan permainan laser yang mampu menghentikan langkah setiap pengunjung yang baru saja masuk  untuk menikmatinya. Sambutan yang luar biasa.


Dengan luasnya area mall Lotte Shopping Avenue ,  kamu tidak perlu takut akan tersesat. Karena banyak petugas dari pihak LO-VE yang siap membantu. Hampir disetiap sudut bagian mall, ada petugas yang berpakaian serba hitam lengkap dengan kacamata hitamnya. Dengan senyumnya yang manis, baik petugas pria maupun petugas wanita siap membantu kamu , atau hanya sekedar memberi salam. Bisa dilihat dari foto diatas, bagian  kanan, seorang petugas wanita sedang memberi petunjuk kepada pengunjung. Sedangkan bagian tengah bawah, seorang petugas wanita lainnya sedang memberi salam kepada pengunjung .

Foto tengah atas, adalah informasi center. Petugas di informasi center ini siap memberi semua informasi yang kamu butuhkan. Nah disini, kamu juga bisa ambil Floor Guide Lotte Shopping Avenue yang lengkap berisi semua informasi dari LG - 5F ditambah dengan parking lot yang dibasement ( B1- B3 ) dan diatas ( 6F - 8F ). 

Floor Guide Lotte Shopping Avenue :

6F - 8 F   : Parking Lot

5F         : The Ice Palace , Cinema XXI , Lollipop`s , Lotte Duty Free , Fine Dining, Lifestyle ,    Parking lot

4F           : The Ice Palace , Cinema XXI , Lollipop`s , Lotte Duty Free , F&B , Lifestyle

3F           : Kids , Toys , Arture Center , Toy City , Fitness First , F&B , Lifestyle

2F           : Men, Sport , Appliances , Living , F&B , Lifestyle

1F           : Women , Career , Young Casual , Lingerie , Uniqlo , F&B

GF          : Cosmetics ,Shoes , Bags , Uniqlo , F&B

LG          : Ranch Market , F & B, Lifestyle , VIP Parking

B1-B3     : Parking Lot

Dan petugas LO-VE bukan hanya ada di area mall, mereka juga menyediakan petugas yang siap membantu kamu mulai dari parking lot. Itu bisa dilihat dari gambar bagian kiri. Ini artinya, LO-VE berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. 


Jika kamu masih khawatir akan tersesat atau bingung, sedang berada diposisi mana ? Atau sedang janjian ketemuan sama teman , kamu tidak tahu. Tenang saja. Banyak petunjuk- petunjuk yang tersebar hampir setiap level mall. Berbagai model informasi bisa kamu temukan , seperti sistem komputer layar sentuh tangan, kamu bisa mencari tahu, Uniqlo ada di level berapa? Atau teman kamu sedang ada di Arture  Center itu ada  di level berapa? Kemudian petunjuk arah panah seperti di jalan raya , yang memberikan informasi jika ke kanan itu kamu akan menjumpai brand apa , ke kiri kamu akan menjumpai brand apa?  Wallpaper yang ditempel di tiang - tiang besar, yang berisi informasi tentang semua sudut level kamu sedang berada. Dan LCD Mall Directory yang memudahkan kamu menemukan brand yang sedang kamu cari .  Jadi gampang bukan ? 


Masih mengenai manajemen LO-VE, mereka juga menyediakan fasilitas pelayanan seperti Promotion dan Membership Desk yang terletak di 2F ,untuk pengunjung yang ingin tahu lebih lanjut tentang event - event, promosi , maupun marketing dari LO-VE . Oh iya... mereka juga sudah menyediakan membership untuk pengunjung lho. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dengan membership tersebut. Hanya dengan min. belanja Rp 888.000,- kamu sudah bisa mendapatkan membership tersebut. Tunggu apalagi...

Keuntungan Membership :
  • mendapatkan poin 0. 5% dari belanja kamu di Lotte Departement Store
  • menukarkan poin dipotong secara langsung pada saat pembayaran ( hanya di department store )
  • menukarkan hadiah voucher
  • katalog member terbaru
  • spesial diskon dan penawaran
  • diskon voucher
  • hadiah eksklusif ( selama persediaan masih ada )
Lucu dan menggemaskan. Itulah LOVE - LOSA, maskot dari Lotte Shopping Avenue. Maskot besar yang warna merah dan pink ada "dot" merah-nya adalah LOVE, sedangkan yang kecil, putih dan ditengahnya ada gambar love , bentuk kotak , dia- lah LOSA. 



Terdapat beberapa atrium yang bisa kamu pakai untuk menyelenggarakan acara- acara seperti launching produk baru dari perusahaan kamu. Main Atrium dekat pintu masuk dari Jalan Satrio dan Atrium  ada di GF , Fun Atrium yang ada di 3F. Ada juga Concert Hall , The Ice Palace, yang terinspirasi dari Switzeland Jungfrau ice Cave Concept. Kemudian ada juga arena bermain untuk anak- anak. Benar- benar Shopping Mall serba lengkap.

Beberapa sudut Interior LO-VE
Sudut lain Interior LO-VE
LO-VE benar- benar tidak tanggung- tanggung dalam bisnisnya. Mereka berani menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan konsep yang mantap dan jelas. Dengan design interior yang mewah dan berkelas di segmennya, mampu menarik perhatian mata setiap pengunjung. LO- VE, departement store juga dilengkapi fasilitas free Wi-fi yang kencang. Sehingga mampu memenuhi persyaratan sebagai mall masa kini yang mengikuti perkembangan jaman dan keinginan dari pengunjung.


Capek mengelilingi sudut mall , lelah dan letih setelah keluar masuk satu outlet ke satu outlet lainnya, tunggu pacar sedang hunting fashion terbaru , tempat -tempat seperti ini bisa menjadi solusi buat kamu. Benar... banyak sekali spot yang menyediakan tempat duduk nyaman. Hampir tersebar di setiap sisi mall. Silahkan duduk dengan santai sambil keluarkan smartphone kamu, lalu nikmati free Wi-fi - nya yang kencang. Berselancarlah di dunia maya sampai kamu lupa waktu.  Masih merasa capek , lelah , letih  atau bosan ? Sudah lupa tuh...


Tempat inilah yang paling aku suka. Kenapa ? Tersedia kursi yang nyaman, ada meja, tinggal keluarkan laptop , beh... langsung deh.. menulis. Tempat ini yang akan menjadi favorit bagi siapapun yang hobby " keliling dunia melalui internet" . Untuk itu, LO-VE tahu akan keinginan anak muda masa kini. Untuk kamu dan teman- teman sekedar buat nongkrong bareng, atau untuk kerja kelompok tugas sekolah / kampus, bisa juga dijadikan meeting point , bisa juga untuk dijadikan tempat interview , dan paling cocok untuk para penulis dan blogger. Keren bukan ? Ayo... tinggal bawa laptop kamu ke LO-VE , kamu sudah bisa keliling dunia...


Bawa anak- anak dan rewel, anak - anak tidak betah , tidak perlu khawatir, LO-VE mengerti poin ini. LO-VE menyediakan arena bermain khusus anak- anak yang tersebar dibeberapa spot mall. Dengan bentuk permainan yang unik dan lucu, akan membuat anak -anak betah dan semangat untuk bermain- main. Bebas berlarian sana - sini, dengan penjagaan orangtua dan petugas dari   LO-VE . Anak yang satu dengan yang lainnya bisa saling berkenalan, dan bisa  menambah teman. Konsep seperti ini belum pernah ada di mall lainnya di Jakarta.


Quality time yang terpenting dalam hidup kita adalah bersama keluarga. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama dengan orang- orang tercinta.  Tapi waktu yang sudah dihabiskan bersama lewat begitu saja tanpa ada kenangan.  Untuk itu, bawalah keluarga kamu untuk quality time kamu di LO-VE. Jangan sampai kenangan indah itu lewat begitu saja.

Lho... kenapa ?? Karena LO-VE menyediakan banyak spot yang bisa dijadikan background buat kamu dan keluarga untuk merekam kebersamaan itu. Banyaknya latar yang bisa dijadikan tempat untuk foto bersama. Dari kamu bisa foto pose ala K-Pop gitu, foto pose anak- anak, foto pose untuk keluarga. Dan ada satu spot yang keren banget, menyediakan busana khusus Korea. Jadi, setiap pengunjung yang ingin foto pakai busana khas Korea, silahkan saja. Antri , kemudian pakai , foto deh.. Mulai pakaian anak - anak sampai orang dewasa, tentunya dengan latar belakang pemandangan Korea. Mau foto sendiri ? Foto bersama orang tersayang? Foto bersama keluarga ? Datanglah ke LO-VE , abadikan kebersamaan kalian... Semuanya gratis.


Kamu pencinta K-Pop , suka segala sesuatu yang berkaitan dengan K-Pop. Apalagi tentang artis - artisnya K-Pop , LO- VE menjadi tempat yang cocok buat kamu untuk hang-out bareng teman- teman. Selain tempatnya keren dengan berbagai fasilitas yang lengkap , pelayanan yang ramah dan nyaman, LO-VE menampilkan bentuk telapak tangan dan jari tangan dari kelompok K-Pop Super Junior... Ayoooo.... mana suaranya... teriakkkkkk....!!!! Kamu bisa lihat langsung bentuk telapak tangan artis idola kamu seperti apa. Dimana lagi kamu bisa lihat dan pegang telapak tangan idola kamu, kecuali di LO-VE.


Spot gratis 22 Juni - 7 July 2013
LO-VE menyediakan beberapa pelayanan gratis kepada setiap pengunjung mulai 22 Juni - 7 July 2013. Ada lucky wheel , siapa saja boleh ikut dan pastinya harus antri, karena antusiasme pengunjung. Banyak pilihan hadiah yang langsung dibawa pulang, mulai dari voucher belanja, pulpen, tissue basah dan lainnya. Menggambar karikatur wajah kamu, melukis kuku khusus untuk perempuan dan tato untuk anak- anak. Dan pastinya semua GRATIS. Yang penting harus sabar dan sabar.


Aksi pesulap keliling mall, dengan santai sang pesulap, meminta dan menarik pengunjung untuk melihat aksinya. Ada juga pertunjukkan khusus pencak silat wanita mematahkan tumpukkan batu, aksi polis cilik yang sangat membuat kagum.

Arture Center
Arture Center


Lagi, sesuatu yang baru hadir di mall Jakarta dan hanya ada di LO- VE. Konsep yang diadaptasi dari Korea ini, memudahkan kita sebagai orangtua untuk anak- anak kita. Arture Center adalah satu konsep baru dibidang pendidikan informal untuk hobi, bersenang- senang, ikatan keluarga yang makin erat dan pengembangan diri yang tersedia di satu mall yaitu Lotte Shopping Avenue. Terletak di level 3F , ada beberapa kelas tersedia :

  • Mom & Kids
  • Cooking Class
  • Social Class
  • Music Class
  • Lingua Class
  • Art Class
  • Pilates and Yoga
Ramainya Uniqlo

Lotte Shopping Avenue yang meng- endorse Super Junior , menghadirkan beberapa tenant dunia yang terkenal seperti  Lotte Duty Free ,Uniqlo , Best Denki , Toys City, Ranch Market , Lollipop`s , Cinema XXI dan Food Avenue. Walaupun belum semua store beroperasi, tapi itu tidak menjadi halangan bagi warga Jakarta yang ingin tahu tentang LO-VE. Lihat saja foto diatas, menggambarkan ramainya pengunjung yang rela antri begitu panjang dan lama demi hanya untuk masuk ke Uniqlo. Kamu .. kapan ??


Sebelum menutup artikelku ini, mari kita lihat foto gambar diatas. Inilah yang menjadi salah satu fokus saya. Iya kamu tidak salah, itu sebuah toilet. Bagi sebagian orang  , toilet hanya tempat untuk membuang kotoran. Tapi bagi saya , tempat umum, publik , mall, atau bahkan rumah teman, toilet menjadi perhatian utama saya. Karena jorok tidaknya isi rumah itu bisa dilihat dari kamar mandinya. Begitu juga dengan toilet mall, ini sangat penting.

Dan ajaibnya, toilet LO-VE, selain bersih dan tidak bau, juga dilengkapi teknologi yang serba canggih. Kamu pasti juga belum ketemu ditempat lain. Pertama kali lihat , langsung takjub. Serba otomatis, Lihat saja ( bukan untuk jorok- jorok- an ya ) , foto bagian bawah , seperti ada pegangan gitu. Tapi itu bukan pegangan, itu adalah alat yang memuat sejumlah tombol yang banyak fungsinya. Teknologi dari Korea itu benar- benar memanjakan siapa saja yang "nongkrong" . Hahahaha..Kayak remote kontrol gitu, ada tombol untuk air hangat , untuk pembersihan, ada yang khusus untuk wanita, tombol on/off, penghilang bau, pengaturan irama ,pengendalian kekuatan bahkan ada pijatan, Penasaran ??? Langsung tancap gas   ke   LO-VE, buktikan sendiri dan nikmati kehebatan toilet-nya. Jangan- jangan, kamu akan lupa diri dan tidak mau beranjak.... 2 TUMBS !!!

Beberapa boneka dan badut berkeliling - menghibur anak- anak

Lucky me , mendapatkan 2 buah tissue basah dan pin
Selain store fashion, tempat bermain anak, spot untuk foto , terdapat cafe dan restoran yang akan memanjakan lidah. Seperti Jilatda, Sushitei , Crispy Cream , Lekko , dan masih banyak lagi.

Cukup ??? Puas ?? Penasaran ?? Makanya ... bawa keluarga kamu , teman - teman kamu , tetangga kamu untuk lihat dan saksikan secara langsung kemewahan dan kenyamanan Lotte Shopping Avenue. Banyak pengalaman baru yang belum pernah kamu dapatkan, banyak hal - hal baru dan menarik yang akan mengisi cerita hidupmu kemudian hari...Hanya ada di Lotte Shopping Avenue...

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia ---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts