Bagian hidup mana yang ingin kamu ulang ??

Usia menjadi tolak ukur yang paling akurat dalam menentukan sudah berapa lama kita hidup dan terlahir didunia ini . Usia menjadi penentu bagi semua orang dalam menentukan tingkat kedewasaan, menentukan seseorang itu boleh mengambil keputusan sendiri, seseorang itu boleh memutuskan apa yang terbaik atau tidak untuk hidupnya. Juga termasuk penentu bagi seseorang apakah boleh melakukan suatu tindakan tertentu, dan sudah sewajarnya ( saatnya ) untuk membina suatu hubungan rumah tangga.
Sejak kamu dilahirkan ke dunia ini, sampai saat sekarang ini, tentu sudah mengalami banyak sekali pengalaman hidup. Mulai dari saat kamu masih baby, mulai bisa berjalan, berbicara, masuk sekolah, sampai saat ini. Sebagian besar juga pengalaman hidup kamu pada saat kamu masih kecil dan belum terlalu mengerti , kamu dapatkan dari cerita orangtua atau kerabat keluarga. Tapi sejak kamu mengerti, pengalaman hidup itu akan tetap lengket dan dibawa seumur hidup . Pengalaman demi pengalaman yang terekam begitu saja, bisa menjadi bagian dari hidup dimasa tua, disaat kita sudah mempunyai anak cucu dikemudian hari. Menceritakan beribu pengalaman manis maupun pengalaman pahit yang pernah menghampiri hidup. Berbagi dengan semangat, tanpa lelah hingga anak cucu kita akhirnya bisa menghafal semua pengalaman yang pernah kita alami.

Nah, dari sekian banyak pengalaman hidup yang kamu alami , menurut kamu, pengalaman hidup apa yang paling manis, yang paling berkesan yang tidak mungkin kamu bisa lupakan? Momen indah itu terjadi pada saat kamu berusia berapa?
Jika Tuhan mengizinkan, bagian dari hidup kamu yang mana yang ingin kamu ubah? Pengalaman hidup pahit dan tidak menyenangkan seperti apa yang kamu tidak ingin terjadi? Jika bisa, langsung skip deh ke bagian hidup yang lain. Atau jika boleh mengulang hidup ini, bagian hidup mana yang kamu ingin perbaiki? Kenapa ?

Ya, walaupun kita semua tahu, hidup ini hanya sekali, hidup ini tidak mungkin bisa diulang, sekarang ya sekarang, sekarang akan menjadi masa lalu, dan sekarang ini tidak bisa diulang lagi ketika sudah menjadi masa lalu. Ketika kita mempunyai masa lalu yang menyenangkan, tentu itu akan menjadi kenangan yang indah dan manis dalam menemani hidupnya. Sebaliknya, jika mempunyai masa lalu yang kurang menyenangkan, tentu tidak perlu untuk kita ratapi dan bersedih saja, yang penting adalah bagaimana kita dalam memperbaiki dan mendapatkan hidup yang lebih baik dari sekarang ini. Amin…
With Love,
–semoga semua mahluk hidup berbahagia—
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts