Pekerjaan perempuan sukses ditangan Laki-laki

Jika saat kecil dulu, pekerjaan berikut ini adalah yang paling sering dilarang oleh orangtua atau orang- orang pada umumnya, bagi seorang anak laki- laki. Hal - hal seperti memang yang paling identik dengan perempuan. Tapi siapa sangka, jaman modern seperti ini, justru pekerjaan berikut ini yang notabene adalah yang harus dilakukan perempuan, malah sukses ditangan para lelaki. 

1. Chef / Koki Masak

Tugas memasak adalah tugas utama yang paling identik dengan perempuan. Bahkan pepatah kuno ada yang mengatakan bahwa, dapur adalah tempatnya perempuan. Atau ekstremnya adalah bahwa perempuan tidak perlu sekolah tinggi, karena pada akhirnya juga akan kembali ke dapur dan memasak bagi keluarganya. Tapi itu dulu. Sekarang sudah bukan jamannya lagi , pepatah kuno itu sudah tidak berlaku lagi. Lihat saja  Chef Juna sebagai contohnya. Berhasil membuat bermacam menu hidangan yang fantasis yang sudah pasti enak dan lezat. Pernah menjadi salah satu juri disalah satu ajang perlombaan memasak yang diadakan salah satu stasiun tv swasta.

Chef Juna
2. Penata rambut 

Dari tukang pangkas rambut dipinggir jalan sampai salon terkenal sekalipun, pekerjaan ini paling banyak yang dilakukan laki- laki. Yang padahal menurutku, pekerjaan ini juga merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang perempuan. Dan tidak sedikit, dengan profesinya ini, bisa membawa laki- laki yang menekuni bidang ini kedunia kesuksesan dan diakui oleh masyarkat dunia.
Contohnya Rudi Hadisuwarno yang sukses dibidang tata rambut. 

Rudi Hadisuwarno
3. Perancang busana 

Jahit menjahit adalah keterampilan tangan perempuan yang paling sering saya lihat saat kecil dulu. Teman- teman perempuan saya selalu diingatkan orangtua mereka untuk bisa menjahit, karena jika sudah besar nanti, sudah mempunyai keluarga, suami dan anak, kamu harus bisa menjahit pakaian suami dan anak kamu , entah itu hanya ganti kancing baju atau sebagainya. Tapi justru keterampilan ini sukses dikerjakan oleh laki- laki, seperti Tex Saverio, seorang perancang busana yang sukses dimata dunia internasional. Karena prestasinya dan keindahan rancangannya, busana hasil buah tangannya , dipakai oleh seorang Lady Gaga, diva dunia. 

Tex Saverio 
Demikianlah ketiga pekerjaan yang sejatinya adalah yang dilakukan seorang perempuan. Tapi saat sekarang ini, jaman sudah berubah. Yang paling penting, passion, yang paling penting adalah kecintaan akan pekerjaan, tekun dan berusaha, bekerja keras untuk meraihnya. Tidak penting apakah pekerjaan itu adalah pekerjaan perempuan, atau pekerjaan itu untuk laki-laki. Tapi kembangkanlah bakatmu, kembangkan, kamu pasti berhasil. Amin...

With Love,

Husin Peng / @im_hp3
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts