Menulis ya Menulis saja...

Ketika masih sekolah dulu, ya berkisaran masih SMU-lah kala itu, saya menemukan bahwa diri saya itu ada hobi menulis. Menulis tentang apa saja. Menulis tentang puisi, pantun , kata - kata mutiara dan sebagainya. Hingga pada akhirnya saya berhasil menuliskan sebuah cerpen tentang kisah cinta anak sekolah masa itu dengan memasukkan sedikit unsur kehidupan nyata yang terjadi pada saat itu juga. Cerpen itu, saya sudah lupa sama judulnya, dimuat di majalah sekolah yang terbit setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali. ( berasa sudah tua yee.. sudah lama sekali rupanya tidak sekolah ). 

Bukan tentang cerpen itu yang ingin saya ceritakan kembali disini. Saya hanya sekedar teringat kembali akan asal muasal ketika memulai hobi menulis. Saat itu, menulis ya menulis saja. Tidak ada beban apapun, tidak ada rasa perasaan lain apapun selain menulis. Menulis ketika ingin menulis, menulis ya ketika tiba -tiba saja ingin menulis. Dengan menulis, saya merasa , bisa mengekspresikan sebagian jiwa saya yang tidak sanggup saya utarakan dengan kata - kata.

Hobi menulis itu seakan tamat riwayatnya saat sudah memasuki bangku kuliah. Dimana saat itu juga, saya mulai memasukkin kehidupan sebagai seorang manusia yang sebenarnya. Bekerja dan mencari uang. Selama sekian tahun, hobi menulis itu terpendam dalam hatiku begitu saja, tanpa bisa di-apa-apakan. Rasa rindu yang besar , kangen yang luar biasa terhadap menulis semakin menjadi- jadi saat membaca artikel, ulasan, novel, buku dan sebagainya hasil karya orang lain. Makanya, saat kerja dulu, begitu diminta untuk membuat draft surat, saya pasti senang sekali.



Sekarang, hobi menulis sudah kembali. Sudah menjadi bagian dari hidupku. Walaupun kenal dunia blogging sudah lama, tapi tidak pernah bisa untuk masuk ke dunia ini. Karena beribu alasan yang jika saya sendiri pikirkan kembali tidak jelas. 

Dan awal terjun sebagai blogger, masih sama, hanya ingin menulis, hanya ingin ekpresikan sebagian jiwaku yang tidak bisa saya utarakan dengan kata- kata. Sama, menulis ya menulis saja. Tapi semakin kesini, semakin mengerti dan semakin paham banyak hal akan dunia blogging. Ternyata, dunia blogging bukanlah tempat buat orang yang hanya ingin menulis saja. Jauh daripada itu. Banyak target dan tujuan tertentu yang bisa dicapai dalam dunia ini.

Terus kenapa ? Ada yang salah? Menurutku tidak ada yang salah. Setiap orang, setiap dari kita, siapa saja, berhak untuk melakukan apapun yang ingin dia lakukan tanpa harus ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun. Berhak menentukan pilihan hidup masing- masing. Jadi, apapun tujuan yang ada dalam dirimu tentang dunia blogging ini ya Go ahead. 

Tapi bagiku, saya mungkin harus kembali ke asal muasal saya lagi, menulis ya menulis saja. Tidak perlu ada embel - embel apapun. Semoga dengan tulisanku, bisa memberi manfaat positif bagi orang lain yang membaca tulisanku. Kali saja, bisa menginspirasi. Dan anggaplah sebagai sebuah bonus atas hasil kerja keras kita sendiri, jika tulisan kita dihargai, dengan memenangkan perlombaan menulis dan lain sebagainya. Mendapatkan hadiah dan memenangi sebuah perlombaan adalah kesenangan tersendiri yang bisa memotivasi diri untuk semakin bisa membuat sebuah tulisan. Jangan menjadikan itu sebagai tekanan, beban dan apalagi menjadi paksaan buat diri sendiri. 

Ya ini sih menurut saya, sebagai seorang yang suka menulis yang masih amatir. Masih banyak hal yang harus saya pelajari dalam dunia tulis menulis. Apalagi dalam dunia blogging. Saya selalu belajar dan terus belajar. Saya paling suka menjadi silent reader dan berkunjung ke blog teman- teman, termasuk blog teman yang sering memenangi sebuah perlombaan. Berkunjung untuk belajar bagaimana menjadi seorang penulis yang bagus dan penulis yang bisa "menginspirasi" orang lain. Amin...

With Love,

Husin Peng / @im_hp3
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

Powered by Blogger.

Popular Posts