Hey Dunia, apasih yang tidak aman dari Indonesia???

Heran...iya.. sungguh sangat heran dan menyedihkan. Geli dan tertawa geli dalam hati. Aneh dan merasa sangat aneh. Bahkan terlalu aneh untuk diperbincangkan. Itulah yang saya rasakan akhir pekan lalu ketika mendapatkan berita bahwa Aerosmith, band Rock dunia yang sangat terkenal itu BATAL untuk manggung di Jakarta, Indonesia. Dan untuk kesekian kalinya, artis dunia batal manggung di Indonesia. Alasan yang klasik, alasan yang sangat tepat, alasan yang luar biasa diplomatis, karena alasan keamanan.

Ingat Lady Gaga, ingat Rihanna,,,,??? Ingat??? Atau artis dunia lainnya .. yang termasuk dalam deretan artis yang batal manggung di Indonesia. Kenapa ?? Saya masih bingung, masih puyeng jika mencoba memikirkan persoalan ini. Saya sih orang awam, orang biasa yang kurang mengerti dan tidak tahu menahu soal pelik seperti itu. Setau saya, untuk sekelas artis Internasional, biasanya mereka selalu meminta segala persyaratan yang harus dipatuhi dan ditaati oleh promotor. Apapun itu.. Bahkan terkadang terkesan sangat mengada-ada. Apalagi masalah keamanan, tentulah ini menjadi point terpenting, point nomor satu, atau malahan diatas segala- galanya. 

Tapi, dari segi mana Indonesia kita ini, tidak aman? Dari sudut pandang sebelah mana sih? Dari cara berpikir seperti apasih bisa menyimpulkan soal keamanan yang akhirnya membatalkan itu semua. 

Dari segi politik kah?? Seiring memanasnya suhu politik di Indonesia kah? 
KPK sedang gencar- gencarnya kah menelusuri seluk beluk si koruptor?
Sosial ekonomi kah? Ujian Nasional yang gagal Ujian Nasional kah? Kemacetan Jakarta kah? Cuaca yang tidak menentukah? atau Dana yang kurang? Uang yang kurang? Duit, hepeng , money lah untuk bahasa inggrisnya.... atau apa?? APA????

Tentu, siapa saja berhak menentukan sikap dan berhak menentukan yang terbaik untuk hidupnya. Termasuk Aerosmith, berhak untuk menentukan segalanya. Walaupun kita tidak tahu apa sih yang sebenarnya terjadi dibelakang layar? 

Dan, inilah kerugian yang saya rasakan, mungkin juga Anda, Dia, Siapa saja yang menjadi bagian dari Bangsa ini, Bangsa Indonesia. Kenapa tidak? Seketika mereka mengumumkan pembatalan manggung di Jakarta , karena alasan keamanan, seketika itu juga pemberitaan itu menyebar ke seluruh dunia. Tanggapan positif dan negatif bisa saja muncul , sesuai dari sudut pandang mana melihat. Jika soal keamanan dan merasa Indonesia tidak aman untuk dikunjung menjadi isu utamai, maka ini akan menjadi negatif dan kerugian besar bagi kita. 

Lha... semuanya sudah terjadi. Tentu saja, ini menjadi PR besar bagi kita semua, untuk membuktikan ke dunia , masyarkat Internasional, bahwa, Indonesia itu aman, Indonesia nyaman dan pantas untuk dikunjungi. Indonesia menjadi destinasi wisatawan dunia. Indonesia itu bangsa yang ramah , terbukti dari banyaknya artis dunia lainnya yang manggung di Indonesia, entah itu di Jakarta, Bandung, Medan, Bali atau daerah lainnya. Tidak sedikit dari mereka kembali dan kembali manggung di Indonesia. Ayo.. kita buktikan bersama. Amin...


With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---










Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar :

  1. PROMOTORnya aja yg goblok, Lenka manggung aja tetep aman koq

    itu promotor aja ga bisa meyakinkan pihak AEROSMITHnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak taulah cucukakek... mungkin saja begitu... tapi bisa saja karna hal lainnya...

      Delete
  2. iya semoga pemerintah dan masyarakat dapat bekerjasama menjaga ketentraman Indonesia

    ReplyDelete
  3. padahal banyak konser sebelum Aerosmith dateng dan semua aman-aman saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa begitulah brooo... ntah karna alaasan apa yang sebenarnya yang terjadi... kita tak tau dan mungkin tdak pernah tau..

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts