Bukti manusia itu pribadi egois...

Terlahir sebagai manusia sungguh merupakan anugrah terbesar dari Tuhan. Terlepas apa latar belakang dan bagaimana kita dalam menjalani hidup ini, manusia tetaplah mahluk ciptaan Tuhan yang paling tinggi derajatnya. Manusia sebagai mahluk sosial , yang dibekali segudang akal pikiran, manusia tetaplah manusia biasa. Manusia yang juga mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Tergantung bagaimana kita  mengaplikasikannya dalam keseharian. Memanfaatkan segala kelebihan yang ada kemudian menutupi kelemahan orang lain, atau mencari kelemahan orang lain , sedangkan tidak peduli akan kelemahan sendiri. 

Diluar dari itu semua, ada satu hal yang sama dan dimiliki setiap individu. Saya , Anda, Dia, Mereka, Artis, Dokter, Presiden, siapa saja , menurut saya pasti punya satu hal ini. EGOIS

Okey, satu bukti. Ketika kita sedang berfoto ria, foto ramai-ramai, entah dengan sekelompok teman, entah foto ramai dengan keluarga, foto kelompok saat ada acara , foto perpisahan sekolah, foto bareng saat wisata ramai- ramai. Atau foto berdua, foto bertiga, foto berempat. Yang pasti adalah begitu melihat hasil jepretan, yang pertama kita lihat dan kita cari adalah diri kita sendiri. Aduh, bagaimana- bagaimana...  aku bagus gak , aku senyumnya uda pas belum, gayaku uda okey belum, aduh... kok mataku tertutup, aduh kurang senyum nih... aduh kurang  ini , aduh kurang itu...Terkadang juga tidak pedulikan bagaimana orang lain. Jika kita suka dengan hasilnya, pasti tersenyum puas. Jika tidak suka, eheemm...tidak jarang minta foto ulang... hahaha.... benar tidak? Setuju tidak?

Ini adalah manusiawi, hal yang sangat umum dan tidak ada yang salah. Begitulah adanya manusia dengan beragam karakter dan pribadinya yang berbeda- beda. Toh tidak ada manusia yang sempurna, tapi manusia berhak untuk berusaha untuk mencapai kata sempurna menurut versi masing- masing dalam hidupnya. 

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---






Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. vote, saya juga merasa demikian. :) sama2 mengingatkan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hh.. Pgi mas... Yaa saling mengingatkan..

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts