Kuliner "Jajanan Jadoel" di Mangga Dua Square


Kemaren ,1 Mei 2013,  ditengah ramainya demonstrasi para buruh dalam memperingati May Day, saya malah kerja sambil jalan- jalan ke Mangga Dua. Tidak seperti biasanya juga, jalanan sore itu mulai dari PIK sampai Mangga Dua, terasa sangat lancar dan lenggang, tidak seperti biasanya padat , macet dan saya sudah siap-siap untuk stres dijalan.


Ke Mangga Dua kali ini juga bukan untuk shopping, ehh.. shopping deh.. tapi belanja untuk keperluan kantor. Ada beberapa barang promosi yang harus saya beli disana. Begitu sampai disana, parkir, tidak usah menunggu lama lagi, langsung mencari makanan yang ada disekitarnya. 


Akhirnya, memilih untuk makan di Jajanan Jadoel , area antara ITC Mangga Dua dan Pasar Pagi. Sudut yang menjajahkan makanan tradisional itu termasuk ramai. Terbukti, kami harus berbagi meja dengan tamu lainnya, dan sebagian malah ada yang rela makan sambil berdiri atau mencari alas sekedarnya yang bisa dijadikan meja. Cuaca yang tidak begitu panas , walaupun terbuka, tidak ada ac, karena kondisi langit sedang mendung.

Semangkok Empang Gentong khas Cirebon menjadi sasaran dengan sebotol minuman teh botol dingin.


Photo of Jajanan Jadoel in Mangga Dua Jakarta
Empang Gentong Khas Cirebon

 
Tidak puas dengan semangkok Empang Gentong, begitu habis, mata mulai mencari-cari, makanan apalagi yang bisa saya nikmati. Asap yang ngepul dan bau harum semerbak dari sate , membuat saya mendekati gerobak sate itu. Tak lama, satu piring sate padang daging sapi tanpa ketupat sudah ada dimeja.


Photo of Jajanan Jadoel in Mangga Dua Jakarta
Sate Padang Daging Sapi

Kenyang sudah perut ini, akhirnya saya bisa hunting dengan santai barang-barang promosi untuk kantor. Demikian cerita kulinerku sore kemaren. 

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

Powered by Blogger.

Popular Posts