Hostel Recommended Di Busan,Korea Selatan.

Tanggal 25 Agustus 2017.
Setelah menempuh perjalanan 5 jam dari Gangneung, bisa baca disini, akhirnya aku tiba di Busan Central Bus Terminal. Dari sana, aku naik subway line 1 menuju ke Beamnaegol Station untuk bisa sampai di Kimchee Guesthouse Busan. Sebenarnya sih, akibat pengalaman tidak mengenakan saat menginap di Kimchee Guesthouse Seoul, bisa baca disini, versi pengalaman aku, aku sudah tidak mau nginap disini. Bongkar sana sini di laman Agoda, mau tidak mau, pilihanku ke Kimchee Guesthouse Busan juga.

Tapi asli, beda banget. Pelayanannya beda banget dengan yang ada di Busan. Staffnya jauh lebih ramah dan tempatnya lebih kece. Ada lift yang akan mengantarkan kamu naik ke atas. Informasi yang ada di mading juga lengkap. Akses pintu masuk pakai kartu gitu, macam di hotel- hotel, ber –AC dimulai dari lantai dasar sampai kamar kamu.
Mading.
Didekat receptionist, ada dapur dan meja makan. Dapur boleh dipakai buat masak- masak. Peraturannya, sama, cucilah apa yang kamu pakai. Bersihkan sendiri. Ada banyak meja- meja buat kamu ngongkrong bersama travellers lainnya. Bosan sih ada tv juga, tapi kebayang tidak sih, kapan nontonnya?
Basement.
Di basement, ada living room, bisa kamu pakai buat nonton. Atau sekedar bersantai juga bisa. Free wifi disetiap sudut gedung. Tidak ada sarapan. Bersih dan nyaman sih. Kamar mandinya juga bersih dan tidak berbau. Cukup terjaga dengan baik. Kamar mandi untuk cowok dan cewek dibedakan per lantainya.

Kamarnya sih standart-lah. Aku pilih dorm male isi 6 orang. Harganya Rp 181.000,- per malam. Ada loker yang bisa kamu pakai untuk menyimpan barang. Sistemnya, siapa duluan masuk, ya dia bisa pilih ranjang yang dia suka. Mau di atas atau di bawah? Terserah. Tidak ada ketentuan nomor ranjangnya.

Okey-lah Kimchee Guesthouse Busan. Dekat banget dari subway station. Jalan kaki 5 menit saja sampai. Ada sevel didekat hostel. Kalau untuk cari makan, kemaren itu, aku lebih banyak di tempat lain, jadi tidak ada rekomendasi makan dimana didekat hostel. Hostel ini 24 jam. Jadi bebas saja keluar masuk.

With Love,

@ranselahok

---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts