Nginap Dimana Di Koh Phangan?

Tanggal 23 Agustus 2016

1 Baht = Rp 400,- 

Di Koh Phangan, aku nginap di First&Frang Hotel. Harga per malamnya Rp 250.000,- untuk twin bed. Ya karena berdua sama seorang teman, rasanya tidak terlalu mahal. Per orang tinggal bayar Rp 125.000,-. Letaknya tidak terlalu jauh dari dermaga, jalan kaki masih bisa, sekitar 15 - 20 menitan lah jalan santai. Kemaren, kata om Google sih hanya sekitar 11 menit. 
Bagian depan hotel..
Koh Phangan ada hostel juga sih, ada dorm-nya juga. Sempat lihat spanduk pas lewat. Harganya 60 Baht. Tapi, untuk bentukannya, isinya, dan seperti apa, aku tidak tahu. Kalau mau coba, boleh sih, nah dari dermaga, kamu belok kanan, jalan terus, lewati persimpangan pertama, tidak berapa lama, kamu akan ketemu The Fat Cat, jalan terus lagi, ketemu persimpangan 3, kamu jalan terus, sampai didepan semacam pasar gitu, nah seberangnya pas, ada spanduk petunjuk arah hotel itu berada. Dibagian dalamnya, ada hostel gitu.
Receptionist
First & Frang menjadi hotel pertama yang aku tahu, tempat tidurnya yang twinbed itu dipisah menjadi bagian atas dan bawah. Bukan tempat tidur tingkat 2 ya. Tapi benar- benar ada lotengnya gitu. Idenya sih okelah. Mungkin, bagi sebagian orang, model seperti ini, sudah biasa dirumah teman- teman. Aku sendiri pernah tahu 2 rumah dari 2 temanku yang berbeda, ada lotengnya khusus untuk orang tidur.  Maksudku, loteng disini, bukan loteng lantai 2 yang full, tapi sebatas ada bisa muat 1 tempat tidur sahaja.
Bentukan dalam kamarnya. 
Sudah pasti ber- AC, hot shower, kamar mandi lumayanlah gede, ada tv yang tidak sempat dinyalain. Aku sih merasakan nyaman. Aku yang kebagian tidur diatas, asik- asik saja. tidurku pulas sampai pagi, Tidak sampai mentoklah, kepala tidak beradu sama langit- langit. 
Tempat aku tidur semalam di Koh Phangan...
Bayarnya segitu, tidak dapat sarapan pagi, tapi boleh minum sepuasnya, free kalau kembung... hahaha... Kondisi hotel yang bersih dan lingkungannya okey. Ada taman buatan gitu, didalam hotelnya. Bisa nongkrong keren buat kongkow- kongkow. Aku sih tidak sempat. Sibuk... 
Bagian bawah..
Didepan hotel, ada minimart, so, kalau mau jajan tinggal ngesot doang. Tidak melihat dengan pasti, sekitarnya ada yang jualan makanan gak ya. Soalnya, kan, ngincar makan malam di night food marketnya, bisa baca disini. Kalau sarapan, aku sih ada lihat, jalan kaki ke arah dermaga, kamu akan ketemu encik- encik yang jualan mie balap gitu didepan rumahnya. Halal tidak halal, konfirmasi lagi saja.
Taman tempat berkongkow ria...
Pas check in, musti deposit 1.000 Baht. Dikembalikan setelah check out. Aturan umumlah ya. Kalau aku sendiri, jujur, aku tidak bakalan nginap disini, mahal buatku kawan. Pasti, hostel ukuran dorm menjadi pilihanku. Hahahaha... 


With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts