Hanya Bayar RM 1 Bus Dari Singapore Ke Kuala Lumpur.

Tanggal 22 Juli 2016

Langsung saja deh, trip Singapore – Kuala Lumpur kali ini adalah untuk have fun dengan teman-teman dari komunitas Couchsurfing Jakarta yang kece- kece badai. Walaupun untuk seru-seruan saja, kita pakai tema loh. Bukan jalan gitu saja. Yupss.. Saroong Goes To Jiran, menarik kan? Intinya photostop city landmark dari 3 kota 3 negara, Jakarta, Singapore dan Kuala Lumpur.

Kita mulai dari Monas, lanjut ke Merlion dan Universal Studio Singapore kemudian berakhir di Menara Kembar. Pointnya adalah kita pakai sarung. Iya, sarung… pernah terbayangkan gak sih, kalau kamu bakal keliling Jiran pakai sarung. Eh.. maksudnya, hanya saat photostop saja. Eihhh, ada, sebagian temanku, benaran pakai sarung saat jalan- jalan di Singapore dan Kuala Lumpur. 
Aku dan seat 1 RM yang luar biasa nyamannya... 
Aku skip dulu ya cerita tentang hebohnya photostop “Saroong Goes To Jiran”. Kali ini, aku pengen cerita tentang tiket bus yang dari Singapore ke Kuala Lumpur. Aku yakin, para travellers, para backpackers, dan siapa saja, yang sering jalan- jalan ke Singapore kemudian lanjut ke Kuala Lumpur atau sebaliknya, dari Kuala Lumpur ke Singapore, sebagian besar pasti milih jalur darat pakai bus dan sudah pasti punya pengalaman tersendiri. Bahkan banyak sekali reviews dari para travel blogger. 

Tapi, aku dengan bangga dan senangnya luar biasa pakai banget, mau kasih tahu kalau aku naik bus dari Singapore ke Kuala Lumpur hanya bayar RM 1 sahaja, kawan-kawan. Perasaan ini sama seperti teman-teman yang mendapatkan tiket error dari maskapai penerbangan. Eh, sama gak ya? #gagyakinjugasih…


Bagaimana bisa? 

Sebenarnya, ini karena baik hatinya Merry si travelicous. Ceritanya, waktu itu, aku sedang ada di Jepang, sedang tunggu bus dari Kawaguchiko untuk pulang ke Tokyo setelah nikmati Gunung Fuji, dapat free wifi, begitu “on” eh, pesan WA dari Merry langsung masuk. Tanyain no paspor dan nama sesuai dengan paspor. Tanpa tunggu lama, aku langsung kasih, baru tanya untuk apa? 

Baru kemudian dijelaskan sekilas. Aku juga masih belum paham betul. Ya sudahlah, aku juga tidak banyak tanya, Merry sendiri sedang perjalanannya ke Melbourne. Setelah sama- sama pulang dari liburan, barulah ngeh, kalau tiket bus dari Singapore ke Kuala Lumpur hanya RM 1. ada promo dari redbus. Katanya sih, saat itu, promonya cepat sekali. Terus satu orang hanya boleh beli satu tiket. Terus ada OTP kode gitu ke nomor handphone, harus pakai operator si merah lagi. 

Nah, bisa bayangkan bagaimana nyenyaknya malam itu aku tidur dari Singapore ke Kuala Lumpur? Hahaha.. walaupun, kata teman- teman, tidak bisa tidur nyenyak. Kalau aku, mah puas banget... hahaha... Apalagi, bukan RM 1 nya, aku bahkan 0 RM, dibayarin oleh Merry. Hahaha... Sudah dibantu beliin tiket murah, dibayarin lagi, plus difotoin. Kurang keren apalagi??

Thanks to Merry... 

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia--- 

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. huahah ini istilahnya menyelam sambil minum jus jeruk Kak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts