Tuhan telah mengatur rezeki kita masing - masing


Bagi sebagian orang, rezeki mendapatkan hadiah undian dari bank, dari acara- acara, pesta atau bahkan memenangkan lotere berapa rupiah gitu adalah hal yang biasa saja. Hal yang mudah dan sudah menjadi bagian dari hidupnya. Tapi bagi saya, itu adalah hal yang tidak mudah, jarang atau tak pernah saya dapatkan selama ini. Jangankan hadiah dari bank, untuk hal terkecil seperti quiz-quiz gitu saja, saya  "HAMPIR TIDAK PERNAH " memenangkan hadiah itu walaupun secara syarat saya sudah penuhi . Itulah hidupku ... harus berjuang dulu sebelum Tuhan mengizinkan saya untuk mendapatkannya. Itulah jalan hidup yang saya lalui selama ini. Saya bahkan menanamkan kedalam dasar hati saya, bilang, kamu itu tidak ada rezekinya disana, jadi tidak usahlah kamu mengharapkan itu semua, tidak usahlah kamu ikut ini itu untuk mencoba peruntunganmu disana, cukup bekerja dan bekerja saja. Disanalah hidupmu, menanamkan bibit kemudian panen.
Karena Tuhan telah mengatur rezeki kita masing-masing...


Kemudian  saya berbuat sesuatu dan melakukan hal-hal kebalikan dari yang sudah saya jalani selama ini. Saya yakin dan percaya , asalkan kita terus berusaha, terus bekerja dan berkorban demi apapun yang kita inginkan, suatu hari pasti akan mendapatkan hasilnya. Setelah dulu sudah putus asa akan hal-hal yang saya tidak percaya bisa hadir dalam hidupku, saya bangkit, menanamkan keyakinan, percaya diri dan terus berusaha, kini mulai membuahkan hasil manis. Ya walaupun belum memuaskan sih. Lumayanlah.

Semuanya  menyadarkanku, impian itu harus dikejar, impian itu harus diwujudkan. Jangan pernah menyerah pada nasib, jangan menopang pada takdir, jangan juga pernah berpikir untuk menerima apa saja yang diberikan, jalani saja hidup ini apa adanya. Mengenai hasil, rezeki itu semua sudah ada yang mengaturnya. Kita cuma perlu membuktikannya, niscaya semua akan indah pada waktunya. Amin...

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

15 komentar :

  1. rezeki berasal dr karma dan usha kta msg2..

    ReplyDelete
  2. Benar itu... yg pasti kita harus bekerja utk wujudkan apa yg kita inginkan....

    ReplyDelete
  3. meskipun rezeki sudah diatur, kita tetap harus berusaha untuk menjemputnya.. begitukan mas? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mbakkk... harus berjuang berusaha untuk meraihnya...

      Delete
  4. nice post, kak. rejeki kita memang ada dan sudah ditetapkan. untuk mengambilnya butuh usaha, tidak datang sendiri. dulu pernah juga ngerasa kok Si A lebih banyak hartanya atau lebih cemerlang karirnya. Ternyata ya usahanya dia lebih pol-polan. Dia mau ngerjain capek2nya dulu biar dapet hasil yang lebih baik dibanding kehidupannya sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... seperti istilah berikut ini, ada barang ada harga... sesuai harganya, makan kualitas nya akan kita dapatkan..

      berusaha dan berjuang adalah untuk masa depan yang lebih baik..

      Delete
  5. Betul. Rejeki/jodoh sudah ada diatur oleh Tuhan. Namun sebagai manusia berakal, kita dituntut untuk berusaha. BUkan menunggu hujan turun dari langit. Sering juga saat kita berusaha dengan gigih, hadiah yang diberikan Tuhan lebih besar. Dan apabila belum mencapai tujuan, Tuhan sudah menyiapkan rejeki yang lebih besar di tempat lain. ^_^

    ReplyDelete
  6. Ya: "...asalkan kita terus berusaha, terus bekerja dan berkorban demi apapun yang kita inginkan, suatu hari pasti akan mendapatkan hasilnya"

    Semua hal di dunia ini bisa diusahakan. Walau Tuhan telah menetapkan rezeki kita, "...Karena Tuhan telah mengatur rezeki kita masing-masing..." tetapi bila manusia tidak berusaha meraihnya maka 'rezeki' tersembunyi tidak akan 'keluar'. Saya sampai punya pemikiran bahwa semua hal di dunia ini, gratis sekalipun, harus ada usaha dalam meraihnya. Contoh mudahnya ialah bernafas. Udara gratis. Hidung yang diberi Tuhan juga gratis, telah ada sejak kita dilahirkan. Tetapi bila kita tidak berusaha menghirup udara, maka kita tidak akan bisa hidup.

    "...impian itu harus dikejar ..." sebab itu suatu kewajiban tak tertulis. manusia hidup untuk berkreativitas, memiliki banyak pemikiran dan impian. saya rasa, orang gila juga memiliki impian untuk bisa 'normal' kembali. karenanya, benar kata Anda, manusia harus berjuang, jangan terlalu menopang pada takdir sebab walau bagaimanapun impian itu harus dikejar

    great, super sekali!

    @ArthaAmalia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Impian itu harus dikejar dan perlu usaha untuk meraihnnya...

      Delete
  7. post pertama yg aku baca kokoo :p :D

    ReplyDelete
  8. LAKUKANLAH YANG TERBAIK YANG KM BISA JANGAN MENGHARAPKAN PAHALA DARI TUHAN. PERBANYAK BERBUAT KEBAIKAN KERJAKAN DENGAN TULUS IKHLAS. INI ADALAH PENDEKATAN MENUJU TUHAN. KARMA MARGA YOGA. SEMOGA BISA MEMBANTU

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts