Penginapan Murah Meriah Di Luang Prabang,Laos

Di Luang Prabang, aku bermalam di LPQ Backpacker yang terletak di 25/2 Wat That Road, Ban Wat That. Kenapa disini? Tidak ada pilihan. Setelah keliling hampir 1 jam, hostel yang menyediakan kamar dorm pada penuh.  Tapi, menemukan LPQ Bacpacker disaat badan mulai lelah malahan menjadi pilihan yang sangat tepat. 
LPQ Backpacker hanya charge per malam per orang 40.000 Kip ( 1 Kip = Rp 1.7,- ). Kamar mixed dorm, ber-AC, locker, kamar mandi diluar dan terpisah antara toilet dan shower. Ada sarapan gratis lagi. Tanpa pikir panjang, langsung bayar. Semua hostel yang ada di Luang Prabang memberikan fasilitas free wifi. LPQ Backpacker juga menawarkan kamar private
LPQ Backpacker menyediakan sebuah meja bilyar. Siapa saja boleh menggunakan meja bilyar itu dengan mematuhi aturan yang ada. Sebagaimana hostel, tentu, tidak ada design interior yang mewah seperti di hotel. Setiap hostel mempunyai ciri khas dan gaya sendiri dalam men-design-nya. Selalu ada kreatifitas tinggi yang berbeda dari hostel yang pernah aku datangi. Unik, antik dan jauh berbeda dengan design interior yang mewah yang diberikan hotel. 
Tempatnya bersih. Iya bersih. Nyaman, Dekat kemana- mana. Tinggal jalan kaki berapa langkah saja sudah sampai di Mekong River, berapa langkah juga ke Night market, ke Phou Si Mountain, ke Fresh market, bahkan untuk melihat ritual Tak Bat juga hanya beberapa langkah. Berada dipusat kota, cari makan gampang, jika perlu tuk- tuk, banyak yang parkir disekitaran sana. Travel agent juga bertebaran dimana- mana.
Crew-nya sangat membantu. Bisa bahasa Inggris, ketika memerlukan informasi apapun, pasti mendapatkan jawabannya. Ada mading yang berisi objek- objek yang harus kamu kunjungi di Luang Prabang. Cara kesana, biaya yang harus dibayar, naik apa, jam terbaik, apa yang ada disana, semuanya lengkap. 
Setiap hostel punya aturan mainnya masing- masing. Walaupun murah meriah dibanding hotel berkelas, hostel juga tidak kalah dalam hal aturan. Ada hal yang tidak tertulis, tapi sebagai backpacker, kamu harus bisa mengerti etika dan tata krama yang ada.  
Hostel ini juga memberikan keringanan saat kami sudah check out, tetap boleh santai di lobi, sembari menikmati free wifi, menunggu jam berangkat ke terminal bus, boleh mandi lagi ( gratis ). Dengan harga dan fasilitas yang bagus seperti ini, rasanya tidak salah, kalau LPQ Backpacker bisa nih masuk ke dalam list hostel yang kamu cari jika mengunjungi Luang Prabang. Aku sendiri, jika satu hari kemudian, masih mempunyai kesempatan balik ke sana, aku pasti kembali ke LPQ Backpacker. 

With Love,

@ranselahok

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts