Cara Hemat Dari Johor Bahru Ke Singapore

Tanggal 19 Januari 2015

Hari terakhir trip singkat selama 3 hari itu aku habiskan di Resort World Sentosa - Singapore. Sebenarnya, tidak ada yang ingin dilihat disana. Karena sudah beberapa kali juga masuk kesana. Apalagi masuk ke USS, lebih ogah lagi, selain bayar, eh, kita sepakat hanya habiskan waktu saja, jadi sayang banget kalau masuk ke USS yang waktunya cuma sebentar saja.


Pagi itu dimulai dari sarapan pagi di Hotel Hallmark, tempat aku inap semalam di Johor Bahru. Sarapan yang sederhana. Tidak banyak pilihan, yang intinya, menghabiskan waktu bersama travelmate, ngobrol ngolor ngidur tidak karuan. Waktu sudah menunjukkan siang ketika kami keluar dari hotel menuju JB Sentral untuk bisa seberang ke Singapore. 



Cukup cepat, hari Senin siang, tidak terlalu banyak yang menyebrang, seperti hari Minggu kemaren yang padat. Melewati imgirasi di JB, turun di terminal bus, cukup bayar 3 RM, kami sudah diberi izin untuk menumpang sampai di Bugis, tepatnya di Queen Street - Singapore. 

@ranselahok
terminal bus
Sedikit repot, sekitar 10 menit melewati jembatan penghubung kedua negara tetangga itu, semua penumpang harus turun lagi. Berhubung padatnya mobil, kami harus jalan kaki sekitar 10 menit lagi. Antri imigrasi untuk masuk ke Singapore. Turun dari imigrasi, antri kembali ke barisan nomor bus yang akan membawa aku ke tujuan yang sebenarnya Queen Street.  

Info, jika beli tiket terusan langsung, maka tidak perlu beli tiket baru lagi setelah keluar dari imgirasi Singapore. Kalau cuma beli tiket sampai imigrasi Singapore, maka, harus mencari tiket baru lagi sesuai dengan tujuan masing- masing. 

Jadi, sebenarnya bisa menghemat banyak pengeluaran jika tahu cara hematnya untuk masuk ke Singapore via darat. Tentu, ini hanyalah sebuah pilihan. Setelah masuk ke Singapore, ada pilihan transportasi umum yang bisa membuat kantong kamu lebih hemat dibanding harus naik taksi. 

Lah, mana cerita tentang Sentosanya, nanti ya...hehee..

With Love,

@ranselahok
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts