Legoland Johor Bahru - Taman Bermain Anak- Anak

Tanggal 18 Januari 2015

Kemudian, inti dari trip ini , Legoland. Dan jadi juga, aku masuk setelah morak- marik tidak pasti dari pagi. Sudah jam 2 siang lebih, ketika kami berada digerbang masuk Legoland. Sejenak, ketawain diri sendiri, sebelum diketawain orang banyak, termasuk resepsionis hotel. Biasanya traveler masuk themepark dari pintu gerbang dibuka. Bukan mendekati saat- saat mau tutup.
"Tapi, masih sempat main kok... " katanya lagi untuk menguatkan semangat aku yang mulai drop. 

@ranselahok
Gerbang masuk Legoland
Tiket masuk Legoland RM 110. Belinya di hotel aku nginap. Informasi sih bilang beli on the spot RM 140. Lumayan hemat RM 30. Dari hotel pakai taksi langsung menuju tekape. Taksi argo donk kali ini, resmi. Bayarnya RM 25. Perjalanan cukup lama, sekitar 30 menit lebih. Kalau mau transportasi umum juga bisa, ada bus langsung dari JB Sentral ke Legolang RM 9 / orang.

@ranselahok

Hari itu, Minggu. dari kejauhan, sepi banget, tidak semestinya seperti sebuah themepark. Semakin dekat, semakin jelas sepinya. Semakin yakin, ini bukanlah seperti themepark- themepark lainnya yang pernah aku datangi. Mungkin bukan peak season. 

@ranselahok

"Themepark pribadi ya ini... " nyelutuk travelmate aku tiba- tiba. 

Legoland, taman bermain yang cocok untuk anak- anak. Buat aku, sama sekali tidak, kecuali punya niatan masuk kesana untuk hunting foto. Atau menemani anak/keponakan. 

@ranselahok

Einsten tidak ketinggalan loh...
@ranselahok
Lego Einsten
Enaknya disini, anak- anak tidak perlu antri panjang, semua anak bisa main barengan. Ya, menggali sisi sosial si anak. Bisa bermain dan saling kenal dengan teman- teman yang lain. Berkomunikasi satu dengan lainnya.


Nonton 4D disini tidak boleh dilewatkan. Cerita tentang peperangan istana raja melawan penjahat. Film anak - anak sih, ceritanya juga , versi anak- anak, bukan kartun, animasinya dari lego. Penonton juga dibawa masuk kedalam suasana film. Salju bertaburan dari atas studio menghujani penonton, ketika scene-nya musim salju. Penonton juga harus siap- siap basah, ketika tokoh dalam film kebasahan. Semprotan air keluar dari balik kursi. Bedanya dengan 4D themepark lain, kursi disini tidak ikut bergerak. 

@ranselahok

Hanya ada beberapa permainan untuk orang dewasa. Ada roller-coaster, ada permainan bareng buat anak - orangtuanya. 
@ranselahok
Roller Coaster

@ranselahok
Permainan membutuhkan kerja sama
Permainan untuk menciptakan hubungan kerja sama , menciptakan kekeluargaan. Satu spot khusus buat keluarga, dimana, anak- anak bisa bermain sepuasnya, menyusun lego, membuat apapun yang ada didalam imajinasinya. 

@ranselahok

Jika lapar, tinggal mampir ke foodcourtnya saja. Untuk satu paket nasi briyani RM 25.


Terus kalau suka banget sama Star Wars, Legoland bakalan memanjakan kamu dengan Lego Starwars. 

@ranselahok
Anak- anak bisa main barengan di galangan kapal

@ranselahok

Kakek sedang termenung ditaman, menantikan kedatangan kamu . Eps.. atau sedang menunggu seorang nenek dibawah ini ya... #mantan pacarnya kali..

@ranselahok

Kapal Titanic menunggu kamu untuk berlayar ke laut lepas...

@ranselahok
Lego Titanic
@ranselahok
Lego Mesjid


Pakai pesawat ke...
@ranselahok
Lego Pesawat

Kuala Lumpur ?
@ranselahok
Lego Petronas
Singapore ?
@ranselahok
Lego Singapore Flyer
China ?
@ranselahok
Lego Tembok China
Myanmar ?

@ranselahok
Lego Restoran Karaweik


Itu video diambil dari atas Legoland yang berputar...

Kurang lebih 3 jam cukup buat aku explore seisi perutnya. Hari itu ditutup dengan kesenangan, tujuan menghilangkan stress dan galau teratasi sejenak. Walau situasi hanya berlaku sementara. Tapi ya itu, Legoland, sekali lagi, tidak seperti themepark lainnya, yang berisi wahana permainan yang bisa menantang nyali, wahana permainan seperti di USS bahkan Dufan sekalipun.

Karena itu,

Lihatlah dunia dan jejakan kaki dimana saja, kamu akan mendapatkan pengalaman hidup yang berbeda. Melihat dunia orang dan kamu akan mengerti, betapa indahnya hidup ini yang sesungguhnya.

Mari berteman, jika ada kesempatan, tidak ada salahnya saling berbagi, tidak ada salahnya, keliling dan menjejakan kaki bersama- sama ke tempat- tempat yang ada didunia ini, dimana saja...

With Love,



@ranselahok

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Aku belum perna ke legoland, blm ada yg ngajakin gratis ihik ihik ihik #NgarepGratisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aizz.. kehormatan banget dikunjungi cumilebay.

      Terima kasih denh bersedia mampir diblog sederhana ini dan belum ada apanya.

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts