Traveling Menghiasi Tahun 2014 Aku...

Tidak terasa ya, kita sudah berada diakhir penghujung tahun 2014. Tinggal hitungan hari saja, kita semua, ehh.. iya, kita semua, tanpa kecuali, siapapun yang ada dimuka bumi akan meninggalkan tahun 2014 dan memasuki tahun baru 2015. Dengan segala kisah , apapun itu, baik kisah indah, kisah sukses, kisah sedih, kisah masa lalu yang segera tinggal kenangan.

Terpenting adalah kesiapan hati dan mental dalam menyongsong tahun baru 2015 yang sudah didepan mata, menyongsong masa depan, menatanya dan menjalaninya. Siap tidak siap, harus siap. Titik. 

Seperti tahun - tahun sebelumnya, mungkin kamu juga sama, juga bagi sebagian banyak orang pada umumnya, sebelum memasuki tahun baru, aka membuat resolusi untuk satu tahun kedepan. Target apa yang ingin dicapai, kemudian dari target itulah, mulai disusun, dibuat tangga untuk menggapai target yang sudah disusunnya.


Tentu, selain resolusi baru untuk 2015, tidak ada salahnya buat kita semua untuk duduk sejenak, merenung sebentar, memikirkan kembali, apa - apa saja yang dicapai selama tahun 2014 ini. Peristiwa apa saja yang sudah dilalui. Pengalaman itulah yang kemudian bisa dijadikan satu pelajaran kedepan untuk lebih baik lagi. 

Dan bicara tentang ini, jujur , diakhir tahun 2013 kemaren, aku tidak ada membuat satu resolusipun untuk 2014. Ingin enaknya saja, tidak mau kerja keras untuk mencapai target yang sudah dituliskan. Jika ada, aku anggap itu semua merupakan bonus dari Tuhan yang sudah begitu baik padaku. Hehehe...

Oke, setelah dipikir kembali, selama 2014 ini, menjadi tahunnya aku. Aku hampir traveling setiap 2 bulan sekali. Ini keren banget bagiku, ini sungguh anugrah dan rahmat terindah dari Tuhan. Sehingga pengalaman travelingku tahun ini benar- benar indah. 

Ternyata, dalam mendukung hobi travelingku selama tahun 2014 ini, aku banyak menggunakan jasa media online. Twitter? Facebook? Path? Instagram ? Bukan media sosial maksud aku. Bukan.....

Aku banyak transaksi melalui toko online. Paling banyak adalah beli tiket pesawat dan voucher hotel secara online. Pasti, jauh hari sebelum trip dilakukan, proses beli tiket pesawat dan kamar hotel sudah dilakukan, biar dapat harga murah dan tidak kehabisan tiket dan kehabisan kamar.

Termasuk, kadang, aku juga rental mobil untuk keliling kota wisata setempat. Seperti pada saat trip ke Bromo April 2014, kami rental mobil dari Surabaya ke Malang, kemudian rental mobil untuk naik ke Gunung Bromo.


Bagi aku, toko online sangat membantu. karena toko online bukan hanya tahu menjual secara online saja, banyak ulasan dan reviews yang memberikan refrensi kepada kita, kira- kira cocok tidak, hotel yang akan kita tinggali ? Bagaimana komentar orang- orang yang pernah nginap disana? Kamar hotelnya seperti apa? Pelayanannya ? Bersih tidak ? Sarapannya ? 

Dari toko online juga, kita bisa membandingkan harga kamar hotel yang satu dengan hotel yang lain. Begitu juga dengan harga sewa mobil. Kita berhak menentukan terbaik menurut kita masing- masing, Dari penyesuaian kantong, lingkungan sekitar yang mendukung tentang wisatanya, rekemondasi yang kita dapatkan. 

Gampang dan simpel banget. Tidak perlu takut kehabisan tempat, tidak perlu takut harga kemahalan, kita bisa beli jauh hari. Dan satu lagi, menurut aku, kita bisa ngutang,.. Iya, seriusan, kita bisa ngutang, Kan beli online kudu pakai kartu kredit, lah, masa jatuh tempo kartu kredit kan 45 hari. Beli sekarang , bayarnya 45 hari kemudian. Ngutang kan. Belum lagi pas banyak promo yang ditawarkan si toko online, tinggal klik. Beres. Bukankah ini dinamakan untung juga. Hehehehe...


Belakangan banyak sekali bermunculan toko online. Kita harus jeli dan teliti terhadap toko online yang kita pilih. Jangan sembarangan, takut juga sih penipuan. Setelah kesana sini, coba sana coba sini, terakhir kecantol juga sama www.cipika.co.id . 

Di www.cipika.co.id selain simpel dan sederhana, yang aku dapatkan adalah banyak promonya. Ini yang paling penting. Tidak percaya. sekarang saja sedang ada promo diskon 47 % buat traveling kamu

Rate hotel yang ditawarkan lebih murah dibanding toko online lainnya. ulasan dan review tentang hotel yang kita tuju juga jelas. Sangat membantu kita dalam menentukan hotel mana yang cocok sesuai dengan itenerary yang kita buat. Apakah dekat bandara, pantai, pusat keramaian, pusat belanja ?

Banyak pilihan hotel yang ditawarkan untuk satu kota yang ingin kamu datangi. Jadinya banyak pilihan. Contoh saja, mau ke Bali, ada 270 pilihan hotel yang ditawarkan.  Jakarta saja ada 349 pilihan hotel. Begitu juga dengan hotel yang ada dikota besar lainnya seperti Bandung, Balikpapan, Semarang, Yogyakarta, Malang,Surabaya, Medan dan Makassar. 

Caranya mudah, tinggal masukkan nama hotel atau kota yang kamu tuju, kemudian masukkan tanggal kapan kamu mau nginap ,kapan pulangnya, klik enter, muncul deh, ratusan hotel yang kamu inginkan. Tinggal cari yang sesuai selera saja. 

Termasuk juga untuk rental mobil, caranya sama. Mobil yang ditawarkan juga mobil bagus, bukan mobil tua yang jelak. Bahkan aku belum pernah dapatkan harga semurah ini, hanya Rp 200.000,- / hari sudah termasuk supir. Terakhir saja, aku ke Bromo April lalu, aku bayar Rp 700.000,- / hari belum termasuk supir. Karena belum kenal www.cipika.co.id... 

Sekarang sih, aku ke www.cipika.co.id saja. Harganya lebih murah dan tidak ribet. Apalagi ada banyak promonya. Selain kanal travel, cipika juga ada kanal fashion juga, ada kanal gadget dan kanal store yang menyediakan berbagai barang kebutuhan kamu. Karena aku hobinya traveling, yang paling sering aku kunjungi yaitu kanal travel-nya. 

With Love,

@ranselahok




Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. cipika.co.id wah kerenn itu ya kak, kalau aku sih jarang booking hotel melalui jasa online. patut dicoba nih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts