Bali, Surga Para Wisatawan

Agustus 2012

"Bali.. Aku disini...."

Setelah macet- macetan 2 hari lebih sepanjang jalur selatan pulau Jawa, kini, tiba saatnya menghela nafas panjang dan menikmati yang sejatinya sebuah liburan di pulau Dewata. Bali menjadi tujuan wisata favorit yang mendunia. Dan sebagai orang Indonesia, yang hobi traveling, tentu tidak akan aku lewatkan begitu saja yang namanya Bali. 

Sangat banyak ulasan para blogger tentang Bali. Gampang dan mudah untuk mendapatkan refrensi blogger tentang wisatanya, kulinernya dan hotel- hotelnya. Berbagai tawaran didepan mata, tergantung kantong saja. 

Terus kalau aku mau apain donk. Basi ya.. Hanya untuk isi konten blog saja biar penuh, biar gak gersang, biar ketahuanlah, pernah ke Bali juga. Walau ini bukan pertama kali. Jadi bingung mau tulis tentang apa. Trip ini sudah 2 tahun lalu. Feel-nya masih ada, tapi untuk dituangkan, rada ribet. Nah, enaknya blogger, abadikan setiap momen dalam halaman singkat ini. Dan terus akan diingat sepanjang masa. 

Ini prolognya panjang banget ya... 
" Pak, to the point sajalah... ngantok nih.." 

Yang menjadi wajib dikunjungi :
1. Garuda Wisnu Kencana ( GWK )

Aku sih baru 2 kali ke GWK. Kunjungan terakhir lebih berkesan, bersama rombongan trip, aku mengekplor lebih banyak. Tidak hanya di Burung Garuda saja, tapi aku menjelajah disekitar sana, panjat tebing dan mendapatkan pengalaman lain deh. 

2. Uluwatu

Bediri ditepi tebing curam dan menghadap ke laut lepas Samudera, sebenarnya menjadi tantangan tersendiri bagi aku. Kenapa ? ==> Wokeh, jawabannya dikumpul 2 hari lagi. 

Aku fobia ketinggian kawans... Tapi aku berusaha berdiri ditidak terlalu tepi dengan kaki gemetaran. Hehee.. 

Waspada deh kacamata dan topi kamu bakalan diambil monyet - monyet yang berkeliaran disekitaran sana. Pada jahil dan nakal tuh monyet. 

Memandang ke laut lepas mendatangkan sensasi luar biasa loh. Kagak percaya, coba saja sendiri...

3. DreamLand Resort

Resort dengan pantai khusus dibelakangnya ini mengharuskan tamu keluarkan kocek Rp 100.000,-/ orang ( saat itu ). Imbalannya, dapat voucher tukar minum sih. Pantainya bersih dan kebanyakan isinya tamu bule. Lebih eksklusif begitu. Tidak terlalu ramai, disertai ombak juga donk. 

Atau jika tidak mau bayar, bisa nikmati pantai indah itu dari atas tebing yang dekat resort, masalahnya tidak bisa main air. 

4. Pura Ulundanu

Tempat sakral dan suci bagi orang lokal Bali melakukan sembahyang. Aku rasakan damai dan tenang disini. Sejuk dan asri.

5. Pantai Kuta

Kata orang sih disinilah hukum wajibnya jika ke Bali. Tidak sah jika tidak sah. Terbuka untuk umum, tidak ada kutipan bayaran. Kelemahannya, jorok dan sampah berserakan. Ramai sudah pasti, ombak yang keren.

6. Legian Kuta

Tempat nongkrong sih sebenarnya. Lebih ramai jika datangnya malam hari. Berubah jadi kehidupan malam yang ramai dan penuh warna. Dipenuhi orang- orang dari berbagai manca negara. Disini, ada monumen yang dibangun untuk memperingati mereka, yang menjadi korban bom Bali. Bolehlah, mampir sebentar untuk mendoakan.

Kaki capek setelah seharian morak- marik sana sini, sepanjang jalan Legian Kuta, banyak refleksi yang bisa meregangkan otot yang sudah tegang. Banyak cafe, restoran dan bar kanan kiri, dengan dentuman musik yang membahana.

7. Pantai Batu Belik

Sepi dan bersih, ombak yang kurang bagus. Ya standart banget sih.

8. Tanah Lot

Seperti halnya, Pantai Kuta, Tanah Lot menjadi kramat dan wajib bagi wisatawan. Datang kesini, konon katanya harus sedikit was- was, bagi yang datang bersama pasangan, disarankan jangan sampai berantem, atau setelah dari sini, hubungannya akan pisah.

Urusan kuliner Jimbaran menjadi pilihan yang tidak bisa ditolak. Bersantap malam ditepi pantai , santai ditemani alunan musik dan menikmati sunset adalah kenikmati yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Setuju ?

Cafe Tahu boleh dicoba juga tuh, setelah turun dari Pura Ulundanu. Berbagai macam masakan hasil olahan tahu , unik dan tidak ada salahnya sih. Ayam betutu juga menjadi bagian kuliner yang harus dikejar selama di Bali.

Joger, pabrik kata- kata, pusat belanjaan yang harus diserbu. Sediakan kocek tebal, apapun menarik mata dan ingin dibeli. Pasar di Ubud, alternatif lain untuk menghabiskan kantong kamu.

Begitulah, kira- kira tempat yang bisa dikunjungi jika main ke Bali. Masih ada tempat lainnya lagi, seperti Tanjung Benoa, permainan watersport, Goa Gajah, Tapak Sembiring, Ubud, Nusa Dua dan Centro Mall.

Semoga bermanfaat ya...

With love,

@ranselahok



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts