10 Foto Terbaik Yangon, Myanmar

23 - 26 Oktober 2014

Begitulah, waktu juga yang akhirnya memisahkan semuanya. Memisahkan kita berdua. Apa saja yang dimulai, tentu akan diakhiri, baik secara sadar dan sendirinya, atau berakhir karena masanya. Bingung.. Ngaco nih.. Sori..sori..

Ini yang aslinya...

Aku hanya mau share beberapa foto hasil tangkapan aku. Mungkin bisa dijadikan tempat foto pre-wedding kamu. Kali aja? Siapa tahu ? Tidak bermaksud jahat kok...

1. Mahabandoola Garden


Bangungan ini sebenarnya bukan terletak persis di Mahabandoola Garden. Adanya diseberangnya sih. Aku suka saja dengan bangungan ini yang dicat putih, bukan merah loh, apalagi belang- belang. Tar dikirain bendera kebangsaan. Tidak ada keterangan jelas tentang bangunan ini. Mau tanya, aku repot. Hehee..

2. Bogyoke Market


Kalau ini sih, Bogyoke Market. Tempat berburu souvenir. Jalanan ini cuma satu arah ya, jangan berpikir untuk mau main bola ya karena kelihatan sepi. Ini foto menipu banget. Sedikit hoax tapi foto asli ya. Kebetulan saja, tidak begitu banyak mobil. Karena pas jamnya, muacet juga loh.

3. Botahtaung Pagoda


Dalam pagoda ini, tersimpan rambut Sang Buddha, membuat tempat ini sangat sakral bagi orang Yangon. Kita bisa masuk kedalam pagoda ini, walau terkesan sempit, tapi lempengan bernuansa emas memenuhi sekeliling isi pagoda. 

4. Danau Kandawgyi


Sebagian bentuk kapal kerajaan yang mirip dengan burung Karaweik. Konon katanya, burung ini bisa mengeluarkan suara yang sangat merdu. Kebetulan, pas aku kesana, sedang ada acara, jadi ditutup untuk umum. Dalam kapal ini adalah restoran, jika datang pada malam hari, perjamuan akan disajikan bersamaan dengan tarian tradisional Myanmar.

5. Sleeping Buddha


Patung Buddha yang berukuran sangat besar. Selain turis, banyak orang lokal datang kesini untuk berdoa,

6. Swhedagon Pagoda


Cewek ini sangat menyatu dengan alamnya. Berdoa penuh hikmah hingga 10 menitan. Tempat ini menjadi tempat suci bagi orang Yangon. Mereka, paling tidak, seumur hidup, sekali-lah datang ketempat ini. 

7. Swhedagon Pagoda


Meski ini bukan bangunan utama dari komplek pagoda ini, tapi aku lebih suka hasil jepretan aku yang ini, Suasana dalam komplek yang penuh dengan turis dan orang lokal, campur menjadi satu. 

8. Jalan raya ( no name , karena tidak tahu )


Karena no name, jadi no caption juga aja deh. Wakakaka...

9. Rumah penduduk dan kabel menjuntai sana - sini


Mereka tinggal seperti di apartemen bertingkat, tapi ternyata setiap level itu dihuni oleh keluarga yang berbeda. 

10. Tugu Mahabandoola Garden


Menjadi tempat olahraga, berkumpul bersantai bersama keluarga dan teman. 

Aku suka 10 foto diatas. Kamu ? Semoga suka ya.. #awasakulempartelurbusuk. 

Dari 10 foto diatas, ada beberapa dari mereka yang mempunyai kesamaan. Menurut kamu apa ya? 

With Love,

@ranselahok
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

Powered by Blogger.

Popular Posts