Pernahkan berpikir hidup akan seperti ini?

Mari kita duduk diam sejenak dan berpikir, apa yang sudah kita capai hingga usia saat sekarang ini ? Seberapa banyak impian dan harapan yang kita minta dari Tuhan , berhasil kita dapatkan melalui perjuangan kerja keras kita sendiri ataupun bantuan orang lain ? Siapapun Anda , berapapun usia Anda sekarang ini, pernahkah kita sangka, hidup kita hingga detik ini, bakalan seperti ini ???
39cca99935b4ff3be2bc422c94676012_kkk
Iya, entah kesuksesan yang telah diraih, hidup yang “sempurna” dengan berbagai kebahagiaan baik secara batiniah maupun jasmaniah, karir yang mantap dengan penghasilan yang jauh diatas rata- rata, mempunyai pasangan hidup yang baik dan penyayang, telah menjadi seorang yang sosial yang telah bisa membantu meringankan hidup orang lain, mempunyai keseimbangan hidup antara karir, keluarga dan agama, mempunyai nama dan kedudukan yang terpandang.Atau telah mempunyai hidup sederhana, hidup penuh keharmonisan, hidup penuh suka cita , mempunyai kehangatan ditengah keluarga yang saling menyayangi dan saling mengasihi, atau bahkan , saat ini sedang galau, belum mempunyai pekerjaan yang tetap, keluarga yang berantakan, putus sekolah dengan berbagai alasan yang ada, dan sebagainya.
6c9284fa74e8b4a8cca56eceecbc37c5_ll
Banyak jalan hidup yang telah kita lalui dari begitu kita dilahirkan sampai saat ini. Berjuta peristiwa dan kejadian yang telah kita lewatkan, baik suka, senang dan bahagia, atau duka, lara dan menderita, sendiri maupun bersama- sama dengan kelompok hidup kita, keluarga dan teman- teman. Banyak sekali cerita hidup yang tidak akan pernah bisa kita lupakan begitu saja. Bagaimana cerita kamu meraih kesuksesan , bagaimana cerita kamu terjatuh didalam lembah kehidupan dan berusaha bangkit kembali, bagaimana kamu berjuang dan mempertahankan hidup. Kemudian itu semua hanya tersimpan dan menjadi kenangan yang akan dibawa sampai akhir hayat.
Merantau, jauh dari keluarga, ada yang dari kecil, tinggal di kota orang lain, bahkan jauh dinegarai orang, dengan berbagai resiko hidup sendiri jauh dari keluarga. Menjadi anak yatim piatu, sejak kecil ,siapa yang menginginkannya? Terjebak ditengah kejamnya kehidupan ini? Menjadi seorang yang kejam dan tidak berhati nurani, atau apapun itulah, pernahkah kamu sangka , akan mempunyai hidup seperti hari ini?
Ada yang semasa kecil, hidup dan besar dikampung, sekarang sudah besar, bisa tinggal dan hidup sukses dikota besar. Ada yang dulu, hidup serba berkecukupan, sekarang , apapun tidak ada. Dulu yang bukan siapa- siapa, sekarang telah menjadi siapa - siapa yang dikenal dan dipuja. Dulu, hanya seorang anak kampung, sekarang , menjadi seorang pengusaha sukses. Dulu, iman dan taqwa, rajin “sembahyang” dan taat agama, sekarang, berada didalam penjara. Dulu tinggal dirumah yang besar dan megah, sekarang malah tinggal dibawah kolong jembatan, atau sebaliknya. Dan masih banyak cerita hidup dan kehidupan lain yang tidak perlu saya tuliskan disini.
Dengan jalan hidup yang kamu miliki dimasa lalu hingga saat ini, dengan berbagai peristiwa hidup yang turut ambil bagian dalam membuat hidupmu masa kini, pernahkah kamu sangka, kamu akan mempunyai hidup seperti saat ini? Apapun hidup dan kenyataan hidup saat ini, apapun profesi hidupmu, apapun yang sedang lakoni dan kamu jalani saat sekarang ini, baik kesuksesan atau sebaliknya. Banyak hal diluar logika yang terjadi, kenapa bisa terjadi begini ya, kenapa begitu ya? Yang artinya, kita sendiri tidak pernah , bagaimana itu bisa terjadi ? Bagaimana kamu bisa menikah dengan pasangan hidup anda yang mempunyai kota kelahiran yang berbeda? Bagaimana kamu bisa bekerja dinegara lain, hidup dan menikah dengan orang dari negara lain pula?
59809322dd7f0f214a985be7e1a40dbf_jkkl
Hidup adalah hidup. Hidup adalah proses. Hidup adalah sebuah perjalanan, sebuah pilihan, sebuah tantangan. Hidup itu perjuangan. Hidup itu tergantung bagaimana kamu mengartikannya. Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi pada hidup kita selanjutnya, walau satu detik dari sekarang. Kita hanya bisa menjalaninya, bekerja keras untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Bisakah kamu bayangkan , apa yang akan kamu dapatkan dihidupmu 1 tahun , 5 tahun atau 10 tahun mendatang?
Karena itu, untuk siapapun dari kita, termasuk saya, harus banyak belajar dari pengalaman hidup yang sudah lewat. Menjadi seorang lebih giat dan bekerja keras, bisa mendapatkan keseimbangan hidup antara karir, keluarga dan agama. Karena kita tidak pernah tau akan seperti apa hidup kita dimasa depan, maka, kita harus manfaatkan hidup kita saat ini, sebaik mungkin dalam menjalankan hidup, bisa bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan, jangan menunda - nunda apa yang bisa dikerjakan, lakukanlah yang terbaik, perjuangkanlah cita- cita , berusaha sekuat tenaga dan berdoa. Semoga , kita bisa mendapatkan hidup dimasa depan yang sesuai dengan impian kita semua . Amin…
With Love,
-Semoga semua mahluk hidup berbahagia-
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. kalau menurut saya keseimbangan itu klo dimulai dari agama, keluarga baru karir hehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts