Trip ASEAN : Bangkok @Maddam Tussauds ( Hari Kedua )

Tanggal 30 Oktober 2013

Bergegas dari Wat Poh Temple, akhirnya kami sampai juga di Siam Discovery Mall yang terletak dipusat keramaian kota Bangkok yang hiruk pikuk. Mall ini sekilas mata sama seperti mall- mall lainnya, ya mungkin juga sama yang di Jakarta. Banyak butik dan cafe. Tapi salah satu daya tarik mall ini adalah adanya Maddam Tussauds yang ada dilantai 6. Buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam dengan tiket masuk baht 720 / orang ( 1 baht = Rp 370,- ). Untuk harga tiket terbaru, silahkan cek ke situs resmi Maddam Tussauds.


Kita bisa membeli tiket masuk di lobby mall didepan pintu lift. Disana sudah ada booth Maddam Tussauds yang siap melayani para tamu mereka. Jangan kaget ya, kamu akan disambut langsung oleh Kate Winslet, sang pemeran utama film fenomenal sepanjang masa, Titanic. Iya donk, tentu hanya patung lilin saja. Kita dipersilahkan untuk mengambil foto sang aktris, jika ingin foto bersama juga boleh. Bahkan staff mereka bersedia membantu.

Nuansa merah menyala sangat kental dari lobby , lift hingga lantai 6. Suasana glamor , suasana entertainment juga sangat terasa. Begitu keluar dari lift lantai 6, langsung ketemu sama Tom Cruise. Di lantai 6, banyak restoran yang berjejer siap menanti. Saya suka sekali design interior lantai 6. Menurut saya, simple , unik dan berkelas. Tidak sabar menunggu lebih lagi untuk masuk kedalam. Dan saat itu juga, saya bertemu dengan tokoh dunia. Saya bertemu dengan Bapak Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bapak Ir Soekarno. Walaupun hanya berupa patung lilin, tapi saya bangga dan terharu bisa berdiri disamping Beliau dan berfoto bersama. Karena patung lilin  Bapak Ir Soekarno hanya ada Maddam Tussauds Bangkok, tidak ada di Maddam Tussauds negara lainnya.



Dan tokoh dunia pertama yang kita jumpai begitu masuk adalah Bapak Ir Soekarno. Sungguh, patung lilin itu sama persis dengan orangnya yang asli. Walaupun saya hanya pernah melihat foto Beliau dari buku sejarah atau tayangan televisi. Rautan wajah, senyumnya. Gagah dan berwibawa sekali.


Tokoh dunia lainnya seperti Mahatma Gandhi dari India , Mao Tse Tung dari Republik Rakyat Cina, Hu JinTao dari Republik Rakyat Cina, Mahatir Muhammad dari Malaysia , Lee Hsien Loong dari Singapore , Ratu Elizabeth dan Lady Diana dari Inggris , Aung San Suu Kyi dari Myanmar , The Dalai Lama dari Tibet , Vladimir Putin dari Russia dan masih banyak lagi tokoh- tokoh dunia lainnya.


Tentu saja, yang paling populer dan paling panjang untuk antri foto bersama adalah Presiden Amerika Serikat beserta istri, Presiden Barack Obama dan First Lady Michelle Obama.


Selain tokoh dunia dari bidang politik, tokoh dunia dari bidang ilmu pengetahuan, bidang sosial, bidang kedokteran , dari dunia hiburan dan olahraga. Mereka adalah Albert Einstein , Luang Vichit Vadakan , Pavarotti , David Beckham , Wayne Rooney , Cristian Ronaldo, Tiger Woods, Yao Ming, Serena Williams .


Dari dunia musik , ada Michael Jakson , Madonna ,  Justin Bieber , Jay Chou , Elizabeth Taylor, Teresa Teng. Tidak ketinggalan Oprah Winfrey dengan set talk show-nya , Jhonny Deep, Jim Carey ,  Nicholas Cage, Nicole Kidman , Katty Pary, Lady Gaga , Will Smith , Brad Pitt dan Angelina Jolie , Jacky Chan.


Kesemua tokoh dunia yang ada di Maddam Tussauds tentu saja berdasarkan prestasi dan perjuangan yang telah mereka lakukan dibidang masing - masing. Selama berada didalam , bebas mau berfoto dengan tokoh dunia mana saja , dengan objek apa saja, yang penting, antri , tidak boleh buat keributan dan harus jaga fasilitas yang ada didalamnya termasuk aksesoris yang disediakan untuk kelengkapan saat berfoto. Untuk itu, sebelum datang ke Maddam Tussauds , harus persiapkan baterei kamera kamu dengan baik atau kamu akan menyesal.



Ada 2 spot tokoh dunia yang ada fasilitas tambahan, pasangan Presiden Obama- istri dan Jacky Chan. Pihak Maddam Tussauds menyediakan kamera khusus dengan angle yang bagus. Dibebaskan apakah mau menggunakan kamera khusus itu yang difoto oleh staff mereka , atau tidak karena bayar.  Besaran harga yang dibayar tergantung berapa jumlah lembar foto, ukuran foto dan jenis frame yang kamu ambil saat di kasir depan. Jika tidak mau ambil, terus mau minta tolong staff mereka foto, mereka juga bersedia membantu.


Setelah keluar dari ruangan patung lilin, kita menuju keruangan wax hands, ruangan dimana tempat membuat tangan dari lilin bagi yang ingin dan bayar. Atau hanya sekedar melihat prosesnya saja juga boleh. Keluar dari ruangan itu adalah tempat berjualan aksesoris dan souvenir.



Hampir 2 jam berkeliling dan bertemu dengan para tokoh dunia, saatnya pulang. Pulang??? Bukan pulang ke hotel lho...tapi saatnya kuliner, apalagi dari pagi , sudah capek dan lelah mengunjungi Grand Palace dan Wat Poh Temple, kini saatnya untuk menikmati hidangan lezat Bangkok. Dari Jakarta, saya sudah beli voucher Dinner Intermasional Buffet di Baiyoke Sky Hotel. Mau tahu , bagaimana keseruan kuliner saya dan menu- menunya, tungguin postingan saya berikutnya ya... Jangan sampai ketinggalan lho....

Baca juga : Cerita awal, Trip KL-Penang , Trip Bangkok, Dinner Cruise, GrandPalace dan Wat Poh Temple.

With Love,

-Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia-

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. seru banget kesana.. berasa foto bareng tokoh ternama termasuk yang sudah almarhum

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts