Trip ASEAN : Berburu Kuliner di Bangkok ( Dinner Cruise )

29 Oktober 2013

Mengawali petualangan hari pertama di Bangkok adalah berburu kuliner. Kesempatan menikmati santap malam di salah satu cruise yang menjadi daya tarik para turis ini sudah masuk dalam itenary. Jauh hari sebelum trip ini dimulai, saya sudah booked 2 tiket kuliner diatas kapal ini yang kemudian membawa para tamu  selama 2 jam mengelilingi River City dimalam hari. ( baca tulisan ini : tiba di Bangkok ).



Jam 7 malam, bus minivan yang membawa kami sampai dilokasi. Kami dibawa langsung ke counter untuk absensi dan menukar voucher dengan tiket naik ke kapal dan stiker tempel dibaju. Setelah di briefing sebentar, kami diberi waktu bebas 30 menit untuk berfoto- foto atau sekedar jalan- jalan di mall yang menjadi dermaga. Beberapa toko yang menawarkan baju -baju tapi harganya lumayan mahal ( barang branded ), ada juga toko souvenir dan ada beberapa toko yang menawarkan lukisan dan patung.

Suasana sekitaran River City Plaza
Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 7. 30 malam, halo - halo juga dikumandangkan. Karena ramainya para tamu dari berbagai perusahaan Dinner Cruise. Mengikuti bendera yang dibawa oleh pemandu, bagi tamu yang telah memiliki stiker dan tiket, langsung dituntun untuk naik ke kapal. Penyambutan yang hangat dari para pelayan , kondisi kapal yang nyaman dan bersih , restoran diatas kapal yang ditata rapi. Rasanya cukup puas dengan mengeluarkan 950 Baht / orang ( 1 baht = Rp 370,- ). Kapal yang berlantai 2 ini dilengkapi soundsystem yang bagus dengan panggung kecil yang sanggup menyulap setiap tamu yang ikut berlayar bersama mereka. 

Suasana Dinner Cruise
Para tamu diantar satu per satu ke meja yang telah ditentukan nomornya berdasarkan nomor yang sudah ditulis di tiket. Jadi tidak ada cerita cepat- cepatan untuk saling merebut tempat duduk. ( berasa naik angkot kali ya ??). Oh ya... jamuan makan malam dilantai 2, sehingga para tamu dengan lega bisa menikmati pemandangan malam kota Bangkok di sekitaran River City

Sebagian kru 
Begitu kapal mulai berlayar, seketika itu hidangan makan malam dimulai. Ditemani oleh seorang MC wanita yang piawai berbahasa Inggris dan friendly serta sebuah band yang menghibur para tamu selama menikmati santap malam itu. Serangkaian acara telah disusun rapi, mulai dari pertunjukkan tarian khas Thailand, sang MC yang juga seorang biduanita memperdengarkan suara merdunya, baik lagu bahasa Inggris maupun lagu dari bahasa Thailand. Cukup atraktif dan tidak membosankan kemasan acara hiburan itu, karena sang MC melibatkan tamu , sekedar untuk bernyanyi bersama dan joget bersama. Benar- benar menjadi kenangan indah.
Acara Hiburan : Tari- tarian Khas Thailand
Paling ngangenin dari semua menu malam itu adalah manggo rice dan tom yam goong. Menu andalan , menu special dari Thailand. Tidak tau kenapa, setelah makan kedua makanan itu di Dinner Cruise kemudian mencoba ditempat lain , rasanya beda. Ya .. enak, tetap enak, tapi tidak bisa dibandingkan. Secara kesuluruhan, kuliner yang disajikan di Dinner Cruise sangat memuaskan, mulai dari makanan pembuka, hidangan utama dan makanan penutup. Dihidangkan dalam bentuk buffet dan bisa dinikmati sebebas mungkin, tapi harus bertanggung jawab donk atas yang sudah diambil. Untuk minuman , juga bebas , tapi jika mau order minuman khusus, itu tidak termasuk dalam paket, jadi bayar lagi. Satu menu yang hampir , Pad Thai. Kwetiau goreng ala Thailand. Ini juga menu andalan.

Makanan pembuka yang ditawarkan langsung menarik perhatian para tamu yang berada diatas kapal yang terus berlayar.


Hidangan makanan utama dan beberapa suasana saat para tamu mulai sibuk dengan kulinernya.


Suasana yang tercipta disela - sela kesibukan para tamu dalam menyantap hidangan makan malam itu. Komunikasi 2 arah yang begitu asik terlihat dari kepiawaian sang MC mengajak para tamu untuk turut serta.



Selama 2 jam mengelilingi River City sembari menikmati kuliner " Buffet Internasional " ala Thailand itu , mata kita juga dimanjakan oleh siraman cahaya malam yang memancar dari setiap sudut sungai yang dilalui. Terlihat jelas beberapa hotel megah dan restoran dengan designnya yang keren ditambah dengan hiasan lampu malamnya. Selain itu icon Thailand seperti Grand Palace ( Istana Raja ) , Wheel yang ada di AsiaTique , Jembatan Bangkok dan Wat Arun. Semuanya dihiasi dengan begitu indah oleh permainan lampu yang sanggup membuat para tamu untuk berhenti sejenak dari meja makan tertuju ke indahnya panorama malam itu.

Beginilah cerita kuliner pertama saya " Dinner Cruise " di Bangkok. Saya merekomendasikan bagi para pecinta kuliner dan para traveller yang berencana ingin mengunjungi Bangkok. Bagi saya, masakan Internasional Food versi Thailand, cocok dan sesuai dengan lidah saya. Taste-nya okey, pokoknya, harus dicoba deh.

Menutup hari pertama di Bangkok dengan mengisi penuh perut dan memanjakan mata dengan mengelilingi River City. Sungguh pengalaman kuliner dan wisata yang luar biasa. Tunggu cerita saya selanjutnya , petualangan seru di hari kedua : mengunjungi Grand Palace, Wat Poh, Maddam Tussaud dan Kuliner Internasional Buffet di Baiyoke Sky Hotel ( lantai 76 ).

Baca juga  : cerita awal petualangan trip ini , petualangan di Penang dan KL , dan hari pertama di Bangkok.

With Love ,

Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts