Bahagia itu Kita yang Ciptakan, BUKAN Orang Lain!!!

" Aku ingin hidup bahagia....!!! "

Seperti sudah menjadi harga mati dan tidak bisa ditawar lagi, kalau hidup kita harus bahagia. Tapi apakah hidupmu sekarang sudah bahagia? Hal seperti apa sih yang akan membuat kamu bahagia? Dalam kondisi seperti apa sih, kamu bilang , hidupmu bahagia?

Punya banyak uang dan pasangan yang cantik / ganteng?
Punya rumah yang luas? 
Selalu juara disegala bidang yang digeluti?
Terkenal layaknya artis internasional ?
Selalu disayang? Mendapat hadiah? Mendapat pekerjaan yang bagus? Mempunyai jabatan yang tinggi?

Itu semua balik pada harapan dan ekpektasi seperti apa kebahagian hidup yang kamu mau. Masing - masing dari kita mempunyai tolak ukur yang berbeda tentang itu. 

Ada satu coretan didinding rumah jalan masuk ke tempat tinggalku. Tulisan yang simpel tapi itu cukup berhasil membuatku memikirkan kalimat itu sampai sekarang ini. Kalimat yang semua orang juga sudah tau, tapi terkadang tidak menyadarinya.



Benar, bahagia itu kita yang ciptakan, bukan orang lain. Bukan juga orangtua kita, pasangan hidup kita, anak- anak kita, bos kita, pekerjaan dan jabatan kita, bukan juga karena profesi kita.  Apalagi uang... Bukan...!!! 

Hanya kita sendiri yang bisa ciptakan kebahagiaan hidup kita sendiri. Semua ada ditangan kita. Jangan membuat dirimu stress, jangan pernah membuat dirimu sedih, tidak senang apalagi karena orang lain. Karena hidup ini untuk bahagia, dan setiap dari kita berhak untuk hidup bahagia. Apapun cerita hidupmu. Apapun latar belakang hidupmu. Nikmatilah hidupmu dengan caramu.. Karena kamu wajib BAHAGIA!!! Amin...

With Love,

Husin Peng / @im_hp3
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---






Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar :

  1. Bahagia memang kita yg ciptakan.., tapi yang punya rumah bahagia ga yah klo temboknya dicoret2 ?

    ReplyDelete
  2. setujuh om, kalo bukan kita siapa lagi yg bikn diri ini merasa bahagia. walau udh dihibur oleh siapapun kan

    ReplyDelete
  3. Keren banget nih tulisannya.. ^_^
    Pas dan setuju banget!!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts