Doaku Harapanku : Berwisata Bahari di Kepulauan Seribu DKI Jakarta

Perasaan hati sedikit kecewa ketika membaca tema lomba blog yang diadakan Viva.co.id bersama Dinas Pariwisata DKI Jakarta yang mengangkat "Keindahan Kepulauan Seribu". Kenapa? Terus terang saya belum pernah menginjakkan kaki di Kepulauan Seribu.  Wisata bahari milik DKI Jakarta ini, menurut cerita dari teman- teman , indah dan menakjubkan. Dalam hati menjerit sekuat tenaga, bagaiman bisa menuliskan tentang keindahannya, sedangkan kesana saja saya belum pernah? 

Beberapa kali , bertanya ke teman- teman yang sudah pernah berwisata kesana. Hanya bisa mendengarkan dan berusaha membayangkannya. Menikmati keindahan alam Kepulauan Seribu dari foto- foto mereka saja. Janjiku pada diri sendiri , satu hari, saya harus kesana dan itu pasti.

Karena baru satu tahun terakhir ini saya pindah dan menetap di Jakarta, saya berasal dari Medan. Untuk alasan inilah, kenapa saya belum pernah pergi ke Kepulauan Seribu. Bagi saya, hidup adalah untuk dinikmati dan setiap orang berhak untuk hidup bahagia menurut caranya sendiri. Dan cara saya dalam menikmati hidup adalah dengan travelling. Melakukan wisata menjadi bagian hidup yang tidak terpisahkan. Saya juga menjadwalkan setiap tahun minimal ada 2 kali liburan, sekali tujuan domestik dan satunya lagi tujuan internasional.

Tahun lalu, saya melakukan perjalanan wisata melalui jalan darat melintasi pulau Jawa hingga pulau Bali. Menikmati keindahan alam setiap kota yang saya lewati, belajar budaya lokal dan tidak lupa adalah memburu kuliner setempat. Inilah salah satu impian saya sebagai seorang yang hobi travelling, menjelajahi alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Kenapa ? Kesimpulan yang saya dapatkan , setelah mengunjungi beberapa negara tetangga adalah Indonesia jauh lebih berwarna dan jauh lebih indah dibanding negara tetangga. Mereka tidak mempunyai keanekaragaman budaya, bahasa, kuliner dan alam yang indah yang terbentang luas seperti yang dimiliki kita, Indonesia. 

Kepulauan Seribu merupakan gugusan pulau yang terletak disebelah utara Jakarta dan tepat berhadapan dengan teluk Jakarta. Jumlah pulau yang ada hanya sekitar 110 pulau besar dan pulau kecil. Kepulauan Seribu hanyalah sebuah nama kabupaten, bukan yang mengartikan bahwa terdiri dari 1000 pulau. Masing - masing pulau mempunyai daya tarik tersendiri dan pesona keindahan yang berbeda antara satu pulau dengan pulau lainnya. Keragaman yang tercipta seperti itulah yang akhirnya bisa memikat hati para wisawatan baik lokal maupun manca negara. Yang menjadikannya sebagai salah satu tujuan pariwisata yang paling eksotis yang dimiliki Indonesia dan DKI Jakarta.

Berikut ini ada beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu , yang bisa menjadi tujuan wisata Anda pada saat liburan bersama keluarga dan teman- teman.

1. Pulau Ayer, menawarkan 2 type penginapan yaitu didarat dan dilaut ( terapung ) dan pulau ini bisa dinikmati keindahannya dengan cara jalan kaki atau bersepeda. Pulau Ayer juga dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan, mempunyai luas lebih kurang 10 hektare.



2. Pulau Bidadari , banyak terdapat reruntuhan benteng- benteng Belanda. Pulau ini juga dijuluki pulau Sakit.  Luas pulau ini juga hanya beberapa kilometer persegi. Untuk mengelilinginya, hanya butuh waktu setengah jam itupun bisa dengan berjalan kaki.



3. Pulau Pelangi ,   termasuk pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan yang rindang dan lebat.



4. Pulau Pramuka , pulau idaman bagi para wisatawan yang hobi menikmati keindahan dibawah laut.


Masih banyak lagi pulau - pulau lainnya dengan pesona alamnya yang begitu indah. Semoga satu hari, saya bisa berkesempatan menikmati keindahan alam yang ada di DKI Jakarta. Karena begitu banyak keindahan alam lainnya yang dimiliki Indonesia pada umumnya, dan saya bermimpi untuk bisa mengunjunginya satu per satu. Kita tidak boleh kalah sama orang asing yang sengaja datang untuk menikmati pesona alam Indonesia yang tidak dimiliki mereka dinegaranya.

Tidak bermimpi untuk bisa menang lomba ini dan bisa ikut dalam rombongan yang akan menikmati keindahan alam Kepulauan Seribu. Karena sadar diri tidak mempunyai cerita yang bagus dan tidak mempunyai pengalaman yang bisa saya bagikan. Untuk ikut serta, menjadi bagian dari perlombaan ini saja sudah senang. Sebagai Blogger, yang suka menulis dan menuangkan perasaan dalam bentuk tulisan. Dan inilah saya, menulis adalah menulis, menulis untuk berbagi, dan semoga bermanfaat untuk orang lain.

Bagi siapapun yang menang lomba ini dan berkesempatan mengikuti rombongan menikmati wisata bahari di Kepulauan Seribu DKI Jakarta bersama Viva.co.id , saya ucapkan selamat menikmati dan semoga bisa membawa pulang  banyak  cerita dan kisah menarik  yang bermanfaat. Semoga dengan pengalamanmu nanti, dengan segala ceritamu nanti, bisa membangkitkan semangat yang lebih untuk mencintai alam Indonesia, bisa mengangkat pariwisata Indonesia pada umumnya dan Kepulauan Seribu pada khususnya kepada wisatawan lokal maupun manca negara. Amin.



With Love,

Husin Peng / @im_hp3
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---

note: sumber foto dari http://wisatapulauseribu.co.id dan artikel tentang kepulaun seribu,  pulau Ayer, pulau Bidadari, pulau Pramuka dan pulau Pelangi bersumber dari http://wisatapulauseribu.co.id dan Wikipedia.

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. Salam

    Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Blm perna ke pulau pelangi, mesti di coba nich

    ReplyDelete
  3. hmmm baru 2 pulau yaitu pulau seribu dan pulau bidadari yang baru gue singgahi:(

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts