Kuliner Bandung (4) - Masakan Sunda dan Manado

Mengakhiri meeting di Bandung pada tanggal 18 April 2013 kemaren tidak menyurutkan niat untuk berburu kuliner. Setelah beres- beres dan check out hotel, langsung saja tancap gas untuk keliling Bandung. Cuaca pagi itu hujan. Iya... hari itu hujannya sepanjang hari. Mulai dari pagi sudah hujan hingga malam tiba di Jakarta. Jalanan lumayan macet, tapi karena sudah tekat. Bagaikan harus melampui sungai dan gunung ( lebay.com) tetap saja kami sekelompok mencari makanan terakhir sebelum harus pulang ke Jakarta hari itu juga.

Awalnya sih berencana makan batagor khas Bandung ,Kingsley, salah satu yang paling terkenal disana. Tempat makannya sih biasa saja, tapi ramainya luar biasa. Sayang , kamis itu , mereka tutup. Dengan sedikit kekecawaan, mau tidak mau, harus berburu ketempat lain.

Seakan berpacu dengan waktu, akhirnya kami memutuskan untuk makan di Riung Sari sekitaran jalan Riau. Salah satu restoran yag menyajikan  makanan Sunda . Tepat bersebelahan dengan oleh-oleh Bandung, yang juga menyediakan makanan khas dari Manado, Klappertaart.



Dalam suasana yang santai, dinginnya cuaca Bandung saat itu, berikut ini adalah menu pilihan yang saya nikmati.

Satu set nasi liwet komplik

Ayam bakar dan Karedok

Mendoan
eh... ada otak-otak
Bersebelahan dengan rumah makan Sunda ini, ada toko yang menjual oleh-oleh khas Bandung. Termasuk ada menjual makanan khas Manado. 

Klappertaart basah

Klappertaart Kering
Kue Kering Cheese Ball
Demikianlah perburuan kuliner selama berada di Bandung disela-sela agenda meeting dari kantor. Semoga dalam waktu dekat, bisa melakukan perjalanan kembali ke Bandung ataupun ke kota- kota lainnya. Mencoba kuliner setempat, mempelajari budaya setempat dan melihat kehidupannya secara langsung. Amin...

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts