Nikmatilah hidupmu dengan caramu...

Sibuk? Kegiatan rutin yang sama setiap hari? Stress? Atau berbagai ekspresi jiwa yang tidak tau bagaiamana mengutarakannya. Itulah yang dihadapi manusia saat ini, dialami kita-kita yang mempunyai target hidup dan cita- cita yang berbeda- beda. Dengan cara, usaha dan daya saing yang kita miliki, kita semua berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan semua yang kita diinginkan. Yang pada akhirnya, pada kenyataan hidup yang paling terakhir, kita semua ingin hidup bahagia. Siapapun itu!!!

Okey.. pertanyaan umum untuk kita semua. Untuk apasih kita bekerja? Demi apasih kita bekerja dan berjuang sekuat tenaga? Uang, sudah pasti. Pengalaman hidup, iya. Biar mendapatkan apa yang diinginkan, ini juga iya. Dan masing- masing dari kita punya tujuan tersendiri kenapa kita bekerja. 



Ada yang kerjanya santai, penghasilannya bagus,  ada yang kerjanya sibuk, penghasilannya juga termasuk bagus, atau ada juga yang kerjanya luar biasa sibuk, sangking sibuknya tidak mempunyai waktu buat pribadi dan keluarga, tapi penghasilannya juga luar biasa bagus. Ada yang kerjanya pakai dasi, duduk santai dikantor , ber-ac, didepan komputer sambil dengarin musik tapi stres, ada yang kerjanya pakai tenaga, kerja kasar, kerja berat, tukang angkat, kerjanya diluar sana, kena panasnya matahari yang tidak tanggung-tanggung, kena hujan . Macam-macam karakter dan pilihan pekerjaan yang sedang dilakoni kita dalam hidup kita masing-masing. 

Balik lagi, intinya adalah untuk apa kita bekerja ? Untuk kebahagiaan kah? Untuk uang kah? Tapi kalo untuk uang? Untuk apa uang itu? Uang untuk mendapatkan kebahagiaan kah? Bisakah uang itu memberi kebahagiaan pada kita? Memang, uang itu tidak bisa memberikan segalanya, tapi tanpa uang juga kita tidak bisa melakukan segalanya.

Bekerja keras demi mendapatkan uang supaya bisa membahagiakan keluarga? Setuju? Bekerja keras demi mendapatkan uang supaya bisa membahagiakan suami/istri, anak-anak? Yang pada intinya adalah supaya hidup kita bahagia. 

Mempunyai uang banyak itu bukan segalanya. Tidak mempunyai uang banyak juga bukan akhir dari segalanya. Terpenting adalah bagaimana kita membuat kita hidup bahagia? Bagaimana? 

Hidup ini cuma sebentar, hidup ini singkat, hidup ini sangat misteri, hidup ini penuh dengan ketidakpastian. Karena itu, buatlah hidupmu bermanfaat. Buatlah hidupmu berguna,buatlah hidupmu sesempurna mungkin versi kamu sendiri. Tidak perlu kita banding-bandingkan dengan orang lain. Kita semua punya jalan  dan tujuan masing- masing tentang hidup ini. Buatlah hidupmu bahagia, puas, buatlah hidup indah dan berwarna. Karena setiap orang , setiap dari kita berhak untuk hidup bahagia.

Nikmatilah hidupmu dengan caramu. Apapun itu dan bagaimanapun itu. Dengan gayamu sendiri , dengan cara- caramu sendiri dalam memanjakan hidupmu. Kamu berhak untuk itu. Tidak perlu ikut-ikutan cara dan gaya orang lain, tidak perlu takut diketawain orang lain. Kamu adalah kamu. Kamu dengan kemampuan kamu. Tidak ada orang didunia ini yang bisa membuat hidupmu lebih bahagia selain dirimu sendiri. Percayalah. Manjakan dirimu, berilah ruang tersendiri untuk hidupmu, berilah kepuasan batin dan hargailah dirimu sendiri. 

Selagi masih waktu, selagi masih ada kesempatan, yang mana kita tidak pernah tau , apa yang akan terjadi hari esok , atau seperti yang sering saya bilang, bahkan satu detik dari sekarang saja, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi. Ciptakan hidupmu lebih hidup. Demi dirimu yang lebih bahagia, dengan demikian, baru bisa membuat orang lain bahagia, membuat keluarga, orang terdekat kita ikut bahagia. Amin...

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

11 komentar :

  1. That's right! tak perlu jadi orang lain. ini hidupmu, maka nikmatilah dengan caramu. Toh apapun yg terjadi pada diri kita sama sekali bukan tanggung jawab orang lain. ini pilihanku, ini caraku, dan aku bertanggung jawab penuh atas hidupku :)
    @RusydaAndini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu... dengan caramu, dengan gayamu, dengan apa adanya dari dirimu, nikmatilah itu semua... maka hidupmu akan jauh lebih indah dan berwarna ...

      Delete
  2. yuk, kita nikmati hidup.. tarik ujung bibir kita dan tersenyuum, bersyukur dalam kondisi apapun :)

    ReplyDelete
  3. Betul, banting tulang mengumpulkan uang belum tentu dirinya merasa tenang. Santai-santai di rumah , bisa tidur sepuasnya masih bingung akan makan apa esok pagi. Well, selalu ada masalah. Selalu ada hal yang kurang. Tetapi segalanya akan menjadi sempurna dengan menikmatinya.
    Cara untuk menikmati hidup adalah berbahagia. Tips menjadi orang bahagia juga sangat mudah. Cukup tersenyum dan bersyukur atas semua rejeki yang terima.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya... masing-masing punya cara tersendiri dalam menikmati hidup.. good luck..

      Delete
  4. "Untuk apa bekerja?"

    Karena saya masih single, maka saya jawab untuk uang. Uang itu untuk diri saya sendiri, agar tidak lagi minta2 orang tua, merepotkan mereka. Juga saya tabung untuk pernikahan saya nanti. Pun sebagai 'latihan', sebba setelah nikah, saya juga masih ingin bekerja agar tidak diam saja di rumah menunggu suami pulang. Saat punya anak, baru deh agak di-rem, konsen ke buah hati. Itu pemikiran saya ^^

    Benar, "Hidup ini cuma sebentar", Kita harus membuat 'kenangan' yang membuat orang lain mengenang kita bukan tentang keburukannya. Menikmati hidup dengan cara positif dan membuat kebaikan di sana-sini secara tidak langsung ialah kewajiban manusia yang tak tertulis. Pun menjadi bahagia, adalah hak tiap insan.

    Saya terkesan dengan tulisan ini. Saya jadi berpikir, jangan2 tulisan ini dibuat karena Ko Husin Peng baru menyadarinya, hihi... Tapi tak apalah, terima kasih telah berbagi kisah. Setidaknya menyadarkan kami semua dan berusaha menikmati hidup semaksimal mungkin

    @ArthaAmalia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa... karena menyinggung dasar tulisan ini, saya kasih tau deh.. belakangan ini, banyak teman-teman saya, yang komentari hidup saya itu santaibanget. sangat menikmati hidup dan selalu mengejar apapun yang menjadi keinginan saya.

      Sedangkan mereka, tidak bisa seperti saya, dan mereka mau seperti saya.

      Intinya adalah, dengan caraku, dengan gayaku, saya nikmati hidup saya . Apapun yang menjadi keinginan saya untuk hari ini, impian saya untuk masa depan dan target hidup saya, saya akan berusaha keras untuk meraihnya...

      thanks yoooo sudah menerima artikel saya ini ...

      Delete
  5. Smile dan nikmatilah hidup ini dgn cara kita sendiri,

    ReplyDelete
  6. Tidak banyak orang di dunia ini yang dengan sukarela terbuka terhadap orang lain dan mau menceritakan secara jujur pengalaman hidupnya. Justru ada begitu banyak orang yang menyimpan kisah kehidupannya dengan begitu rapat sehingga memang tidak banyak orang yang tahu, dan bahkan tidak ada orang yang tahu sama sekali hingga akhir hayatnya. Begitu banyak kisah, begitu banyak cerita, membuat kehidupan setiap insan menjadi bermakna: https://www.itsme.id/kehidupan-saya-cerita-saya/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts