Hostel Di Melbourne,Australia.

Tanggal 28 Desember 2017.

Selama 4 hari di Melbourne pada akhir tahun 2017 lalu, aku menginap di Europa Melbourne, yang aku booked 3 minggu sebelum berangkat. Keputusanku bisa nginap disini atas rekomendasi Skydworld. Sebelumnya, bisa baca tentang pengalaman di Melbourne disini ya. 

Aku tiba di hostel, masih jam 11 -an siang. Sedangkan waktu check in jam 2 apa 3 gitu. Kemudian, aku disarankan untuk taruh tas saja, aku boleh keliling, entar balik lagi, baru dikasih kunci. Karena, aku ambil flight malam dari Singapore, lelah masih melanda, aku hanya bisa pasrah dan memahami kondisi badanku, supaya tidak drop kemudian hari, aku lalu terlelap tidak sadarkan diri di sekitaran receptionist. Tidurku pulas.


Ketika terbangun, lah, sudah banyak saja yang antri buat check in. Aku ikutan baris. Prosesnya cepat. Tidak berapa lama, aku sudah berada di kamar. Aku pilih mixed dorm isi 6 orang. Untuk bisa masuk ke lantai 2, dimana kamar- kamar itu berada, harus pakai kartu, termasuk untuk keluar masuk pintu utama hostel itu. 

Hostel ini ramai, tamunya banyak, kebanyakan bule. Asian, kemaren itu, sedikit sekali. Ada dapur yang bisa kamu pakai buat masak- masak. Dapur umum, dapur kongsian, kamu bersihkan sendiri apa yang kamu pakai. Disediakan air kran yang siap diminum. Kalau kamu orangnya, tidak masalah dengan air seperti itu, ya silahkan. Kalau aku, mah minum saja. Air minum di sana mahal bok...


Toilet dan kamar mandinya pisah. Secara keseluruhan sih, hostel ini bersih ya, kamarnya juga bersih. Banyakan orang lebih suka nongkrong di lantai 2, depan kamar tidur, alasannya, ada AC, kalau duduk dibawah, dekat dapur, aduh, hawa masak- memasaknya kerasa banget, hawanya panas, terus berminyak gitu, jadinya sekujur badan ikutan berbau minyak masak. 

Ada rooftop yang digunakan untuk nongkrong dan party. Aku tidak sempat naik sampai ke atas. Harusnya sih berisik. Kamu yang hobi pesta, cocoklah. Berisiknya sampai kamar tidurku.


Hostel ini dekat kemana- mana, jalan kaki sudah bisa sampai. Per malam aku bayar Rp 382.000,-. Sepertinya ada sarapan sih. Tapi, aku kok tidak pernah makan ya. Lupa.. hahahah.. Oh ya, kemaren itu, aku belinya via booking.com entah kenapa tidak ketemu di Agoda. 

Note: Aku tidak menemukan foto dalam kamar. 

With Love,

@ranselahok
---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts