#WEBEK, Anak Emas Tora&Mieke Di The Wedding&BebekBetutu

Aku sih suka, batinku setelah selesai nonton The Wedding and Bebek Betutu. Paling tidak, aku bisa tertawa selama film ini diputar dan melepas sejenak kepenatan yang sedang merundung. Kesannya, seperti saat nonton komedi Extravaganza 10 tahun yang lalu yang ditayangkan di tv. Ya, mendadak, aku dibawa masuk ke masa lalu dan mengenang kelucuan demi kelucuan yang mereka ciptakan. Yang paling membekas, ya peran Aming yang senantiasa bisa mengundang tawa dengan dandanannya yang super itu.


Tapi itu dulu, dengan materi dan ilmu yang mereka punyai. Sekarang, menurutku, ada perkembangan yang dibekali dengan materi yang lebih kekinian. Aku setuju dengan ide mereka yang memasukkan bintang baru seperti Adinda Thomas dan Kiena Dwita, semacam penyegaran. Akhirnya, tidak membosankan dan tidak terkungkung dengan pamornya yang pernah mereka raih.


Kerinduan dan kebersamaan yang ada didalam sebuah persahabatan mereka, akhirnya melahirkan sebuah karya baru, yang menurutku, kamu wajib menontonnya. Setiap scene yang dimainkan, bisa mengundang tawa, walau terkadang, hanya sebuah kalimat datar saja yang diucapkan. 


The Wedding & Bebek Betutu menjadi anak emas bagi Tora Sudiro dan Mieke Amalia. "Selain kami kangen bermain bersama teman- teman ini, juga merupakan sebuah tantangan baru untuk kami duet sebagai produser, suatu proses pembelajaran yang asik untuk kami berdua berada dibalik layar" begitu disampaikan Mieke saat press confrence. 


Ide cerita film ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Hilman Mutasi yang juga pernah bekerja sama dengan mereka saat main di Extravaganza dulu. Film #WEBEK, yang menjadi singkatan dari film ini sendiri atau bisa juga berarti we back, dibuka oleh Sogi yang berperan sebagai Angga, pengurus Hotel dan bos dari The Crew, semacam agen mata- mata yang bertugas memecahkan permasalahan yang terjadi.


Pasalnya, The Crew manghadapi masalah besar dan harus segera dipecahkan, jika tidak berhasil, semua anggotanya harus siap-siap angkat kaki dari hotel, bahasa kerennya, dipecat. Pernikahan putri kesayangan bos hotel, tempat mereka bekerja terancam gagal. Berhasilkah The Crew memecahkan teka- teki ini? Benarkah ada pihak tertentu yang sengaja ingin merusak pesta akbar ini? Tentu, adegan demi adegan yang ditawarkan mengandung nilai komedi yang bisa membuatmu terbahak- bahak. Belum lagi, plot cerita sengaja dibuat aneh, dengan memunculkan kuliner khas #BebekBetutu khas Bali yang diklaim menjadi kuliner favorit Bandung. 


#WEBEK mengambil settingan Hotel bergaya renaissance dan lokasi eksotis di Bandung seperti Hotel GH Universal yang terdapat di Lembang dan kawaasan wisata Situ Patenggang. Sepanjang film, memperlihatkan keindahan sudut -sudut Bandung yang sangat indah. Jelas, sebagian besar pemainnya adalah orang Bandung. Ditambah, padatnya aktifitas semua pemain, sehingga Bandung dinilai tempat yang cocok, jaraknya yang tidak jauh dari Jakarta dibanding Bali, dimana Bebek Betutu itu berasal. 

Bolehlah masukkan film ini kedalam daftar film yang harus kamu tonton. Selain kamu bisa kangen- kangenan sama komedian favorit kamu, cameo yang muncul juga keren- keren loh, sebut saja Bapak Ridwan Kamil.


Jadi catat tanggalnya, 8 Oktober 2015, diputar serentak dibioskop - bioskop kesayangan kamu. Nikmatilah keseruan dan keceriaan kamu bersama Tora Sudiro, Aming, Ronal Surapradja, Indra Birowo, Tike Priatnakusumah, Roni Dozer, Virnie Ismail, Sogi Indra Dhuaja, Mieke Amalian, Ence Bagus , TJ, Omesh dan Edric Tjandra. 

Bersiaplah untuk ngakak...


With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---














Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Wiiih ada Pak Ridwan Kamil. Aku paling suka sama Aming dan Omesh, Sin. Nice post. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nih mbakk... Aku juga paling suka ama Aming..

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts