Seleraku, Selera Indonesia

Kenyang- sekenyang- kenyangnya deh Sabtu kemaren ikut acara kuliner yang dikemas dalam acara Selera Indonesia yang diselenggarakan oleh Hero Supermarket - Mall Taman Anggrek bekerja sama dengan berbagai brand. Sesuai dengan temanya, Selera Indonesia, sudah pasti, kuliner yang ditawarkan adalah masakan nusantara. Dan setiap pengunjung yang datang bebas mencicipi berbagai macam menu yang ada disana secara GRATIS. Iya gratis.. Nah, rugikan, kamu yang tidak datang kemaren. Tambah seru lagi, menu yang bisa dicicipi itu semua fresh- loh, dimasak langsung oleh Chef handal dilokasi acara itu diselenggarakan. Selain perut kenyang, dapat ilmu lagi. Lihat langsung Chef-nya masak, bisa tanya- tanya ini-itu, plus dapat resep pula.


Serangkaian acara dipersiapkan sedemikian rupa dalam rangka sebagai apresiasi terhadap loyal customer-nya Hero Supermarket. Ada Chef Tina yang menunjukkan keahlianya dalam mengukir diatas buah- buaha, parade demo cooking oleh chef yang pernah mendapatkan penghargaan dari MURI, talkshow tentang nutrisi yang ada dalam buah- buahan, belajar seni membatik bersama si Kembar Kartini dan masih banyak lagi kehebohan lainnya.
Stage acara Selera Indonesia
Sekilas tentang Hero Supermarket, ternyata tempat favorit keluarga aku berbelanja akan merayakan ulang tahunnya yang ke -44 dibulan September 2015. Hah??? Sudah 44 tahun ? Pengalamannya sudah tentu tidak perlu diragukan lagi dalam segala aspek baik dari segi pelayanan, segi harga, kualitas produk yang dijual, dan bahan baku mentah seperti ikan, daging, telur ,sayur dan buah masih fresh dan segar. Ini yang membuat Hero Supermarket bisa bertahan begitu lama dan tetap eksis hingga saat ini. 
Kebersihan store no.1
Untuk ukuran bisnis, 44 tahun itu tidak sebentar loh, untuk bisa sampai 44 tahun, tentu sudah mengarungi berbagai kendala dan tantangan yang akhirnya bisa semakin membuat Hero Supermarket memperbaiki diri dan mendapatkan tempatnya tersendiri di hati pelanggan setianya. Di usia yang sangat mapan ini, Hero Supermarket tersebar hingga di Timika dengan total 36 gerai. Keren, menurutku, bisa mencapai kesuksesan seperti ini dan bertahan hingga tahun ke -44 adalah prestasi luar biasa dan hanya perusahaan yang menpunyai KUALITAS saja yang bisa mencapai sampai titik tersebut.   
Penjaga stand Ikan pakai masker dan sarung tangan
Apapun ada disini. One stop shopping deh untuk keperluan rumah tangga. Tidak perlu ribet harus keluar toko demi toko untuk mencari barang. Mau bumbu masak, ada. Ikan? Daging ayam ? Daging sapi? Udang? Sayur -mayur? Buah- buahan? Ada. Apalagi ? Rempah- rempah ? Ada juga. Bakery juga ada loh. Sampai ada corner buat sushi. Apa yang kamu butuhkan, ada.
Aku sih sudah pasti berani makan Sushi disini, fresh, baru dibuat dan bersih lagi. Higinies.
Kebersihan dan kenyamananlah yang buat aku betah dan senang kembali ke Hero Supermarket. Tidak seperti toko lainnya. terkadang tercium aroma tidak menyedapkan, tata layout-nya juga tidak teratur, sehingga repot ketika mau cari barang keperluan. Termasuk dari karyawan dalam menjaga kebersihan diri dan saat memberikan pelayananya, memakai sarung tangan.  Pelayanan yang ramah dari setiap karyawan membuktikan Hero Supermarket berkomitmen tinggi dalam memberikan service yang memuaskan
@ranselahok belanja sayur dan daging, mau masak setelah belajar demo cooking
Halah.. kok jadi ngolor - ngilur kemana- mana. Kembali ke acara Selera Indonesia Sabtu kemaren. Chef Tina dengan ketrampilannya dalam mengukir buah- buahan sebagai pembuka acara. Semua pengunjung dibuat kagum dengan mulut menganga. Sebuah semangka berhasil diukirnya menjadi bunga yang cantik hanya dalam 15 menit saja. Pengunjung dikasih kesempatan untuk belajar bersama Chef Tina. Tidak perlu pisau khusus kok menurut Chef, pisau kecil yang lancip saja bisa. Untuk pemilihan buahnya, jangan terlalu matang. Pilih buah yang bila ditepok, keluar suaranya "tung-tung". Warna buah juga pengaruhi hasil akhirnya. 
Chef Tina dalam 15 menit hasilkan bunga yang cantik dari semangka
Di sudut lain, ada parade demo cooking langsung dari chef-nya. Pengunjung bisa komunikasi tanya jawab seputaran masak- memasak. Minta tips dan resep dari menu yang sedang didemokan. Sesi ini langsung diserbu para pengunjung yang begitu antusias dan menjadi sesi yang paling diminati. Ini bukti bahwa orang Indonesia suka masak dan jago masak. Acara demo masak seperti ini menjadi agenda rutin bulanan yang diselenggarakan Hero Supermarket khusus untuk pengunjung setianya.
Keseruan dalam parade demo cooking
Sedangkan kegiatan membatik oleh Ibu Kembar Kartini ramai dipenuhi pengunjung yang penasaran dalam teknik membatik. Hanya belanja Rp 100.000,- saja, sudah bisa belajar membatik bersama Ibu Kembar Kartini. Tidak ketinggalan, pihak Hero Supermarket menyediakan aneka macam jajanan pasar tradisional GRATIS untuk para pengunjung selain bisa mencicip setiap masakan dari hasil demo cooking dari para chef. Demikian juga, buah- buahan. Semuanya gratis.  Kenyang. Enak. Lezat. Fresh. Semua menu masakan yang aku cicipi bisa meninggalkan kesan untuk bisa mau mencicipinya lagi. Tentu, selain karena tangan dingin Chef, bahan - bahan yang dipakai masih segar dari Hero Supermarket. 
Belajar membatik dari Ibu Kembar Kartini
Sebagai penutup dari serangkaian acara yang dimulai dari jam 12 siang, lomba memasak nasi goreng menjadi puncak acaranya. Setiap peserta hanya perlu belanja min. 1 item bahan dari sponsor dengan minimal Rp 100.000,- saja. Total ada 6 peserta yang ikut ambil bagian. Semua bahan dan perlengakapan masak sudah disediakan. Peserta cukup menunjukkan keahliannya saja dalam menghasilkan nasi goreng yang enak dan lezat. Dan hasilnya cukup mengagetkan, pasalnya, para juri sampai bingung dalam menentukan pemenangnya. Masakan dari semua peserta enak- enak. Pemenang 1,2,3 mendapatkan voucher belanja dari Hero Supermarket, sedangkan pemenang harapan 1,2,3 mendapatkan bingkisan menarik. 
Peserta lomba masak nasi goreng
Kamu merasa ketinggalan acara seru Sabtu kemaren itu, terlewatkan bagaimana para Chef mendemokan keahliannya didepan mata kamu? Atau ingin mencicipi aneka jajanan pasar tradisional yang enak- enak? Jangan takut... Soalnya, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-44, Hero Supermarket akan menyelanggarakan acara spektakulernya, menghadirkan 44 Chef hebat sekaligus dalam satu acara. Bakalan seru nih, bakalan banyak sekali makanan yang bisa dicicipi, bisa sampai gempor deh ..hahaha...
Pemenang lomba masak nasi goreng
So, jangan sampai ketinggalan lagi ya. Dapatkan informasi- informasi terbaru di gerai Hero Supermarket terdekat. 

With Love,

@ranselahok
---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar :

  1. Keren banget acaranya! Tapi HERO ini memang hebat, sih. Semakin banyaknya supermarket dan hypermarket, HERO masih bertahan. Salah satu supermarket favorit saya, tuh.

    Saya penasaran sama acara 44 chefnya. Semoga HERO mau ngundang blogger lagi, ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, penasaran dengan acara spektakulernya 44 tahun bertahan di Indonesia.

      Terima kasih sudah mampir..

      Delete
  2. Mantapp ya koh acaranya Hero ini :D
    Seruu dan pulang-pulang kenyang, hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa seru abizz... kenyanggg. Mari kita tunggu makanan yang lebih banyak lagi dari 44 Chef... maunya...
      hahahaa...

      Delete
  3. jangan khawatir, dalam rangka HUT ke 44 thn Hero Supermarket, untuk para Blogger ada Blogger competitionnya loh.. kunjungi www.herosupermarket.co.id untuk info lebih detail : http://herosupermarket.co.id/hero-supermarket-fresh-celebration-blog-competition/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts