7 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Di Pulau Putri

Perjalanan tour bersama dari kantor ke Pulau Putri di Kepulauan Seribu dari tanggal 22 - 23 Maret 2015 lalu tidak masuk kedalam list wisata aku tahun ini. Tapi, bagaimanapun, tetap bisa menyisakan kenangan seru dan menambah tempat wisata yang aku kunjungi. Hahahaa... 


Aku sih tidak cerita tentang kehebohan yang terjadi selama 2 hari itu bersama rombongan. Aku share sedikit saja deh pengalaman ke Pulau Putri, keindahannya. 

Bermula dari dermaga 9 Ancol, kami naik speedboat sekitar 2 jam sampai disana. Pengalaman yang sungguh berbeda saja, baru seminggu pulang dari Boracay Island, Philippines, rasanya terlalu berbeda. Aku bukan bermaksud hati ingin menjelekkan atau membandingkannya. Tapi ini benaran loh, hal kecil saja , banyaknya sampah ditengah perjalanan kami. Sampai speedboat harus beberapa kali mematikan mesinnya agar sampah tidak masuk. Iya, hal sekecil itu saja. Malu juga, ketika itu, ada rombongan lain dari China bersama kami didalam speedboat. Halah... Dan inilah kenyataan. 

Pulau Putri, beberapa kegiatan yang bisa dilakukan :

1. Tunnel Aquarium
Resort di pulau ini menawarkan terowongan aquarium untuk melihat karang dan ikan yang ada disini. Tidak panjang sih, tapi bisalah buat kamu yang suka lihat ikan berenang dan karang- karang yang ada. 


Pengalaman aku sih, tunnel ini agak kurang terawat. Kaca - kacanya mulai buram dan agak kekuningan. Tidak betah saja lama- lama didalam sini. Ikan- ikan juga tidak banyak , karang- karang juga tidak terlalu bagus. 

2. Sight Seeing sekitar pulau
Kalu boleh sih, aku memilih untuk tidak ikut sight seeing. Tidak ada yang special yang menarik hati. Hohoho... banyak nyamuk lagi. Aku sih mending milih bersantai didepan cottage, duduk dibawah pohon rindang sambil melihat memejamkan mata, mendengarkan musik dan tertidur. 


Atau, duduk di dermaga, berjemur disenja , memandangi lautan dan indahnya matahari yang mulai kembali ke peraduannya. Karena ini menjadi tugas dan harus, tidak ada pilihan lain, ikut sight seeing.

3. Menikmati Sunset 
Kalau tidak salah ingat,  kapalnya mulai jalan jam 5 sore. Kayak kapal pesiar gitu, penuh dengan tamunya. Dari rombongan kami dan rombongan orang China. 


Sunset trip ini selama hampir 1 jam , kapal membawa kami mengelilingi sekitaran Kepulauan Seribu. Ya tidak jauh- jauh dari Pulau Putri sih. Duduk di dek atas, ya hitungannya didepan nahkoda. Kena terpaan angin laut plus sinaran matahari yang mulai mau pulang. Melihat ke laut lepas tanpa halangan, nikmati sunset. 


Sayangnya, hari itu, sunset-nya kurang bagus. Sunset-nya tidak bulat merah. Sunset-nya agak pudar. Tapi apapun itu, aku menikmati sunset trip kali itu. #IndonesiaCantik.

4. Bottom boat.
Mengikuti jadwal bottom boat menjadi salah satu kegiatan. Turun kebagian bawah kapal, yang didesign special untuk melihat terumbu karang dan ikan yang berenang disekitaran Pulau Putri. Sekitar 30 - 45 menit. 


Sayangnya lagi, sebagian terumbu karang sudah mati. Tidak terlalu banyak ikan yang ada. Kesannya biasa saja. 

Pilihan lainnya, bisa naik ke atap kapal. Duduk santai melihat sekitaran Pulau Putri. Tapi panas. Dan aku suka. 

5. Snorkeling



Kebetulan sudah masuk kedalam paket yang kami bayar. Jadi snorkeling sepuasnya disekitaran dermaga Pulau Putri. Nah ini yang seru. Malahan terumbu karang dan ikan justru yang bagus- bagus ada disini. Aku sampai 2 kali turun untuk snorkeling. Gokil...



6. Water sport.
Banana boat menjadi pilihan utama kegiatan air disini. Aku sendiri memilih tidak ikut karena memang kurang suka. Saat di Boracay-pun, aku melewatkan begitu saja banana boat. 

7. Bersantai di dermaga.
Bangun pagi - pagi, langsung duduk santai di dermaga. Menanti matahari keluar menyinari dunia. Ini yang paling indah. Menikmati hidup , dipagi yang masih gelap, terpaan angin segar, mendengarkan ombak laut yang berderu. Dan ini wajib.


Demikianlah 7 hal yang wajib dilakukan selama di Pulau Putri. Jika ada yang kurang, dan punya pengalaman lain, silakan tambahkan dikomen ya.

With Love,

@ranselahok
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---


Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. sayang saya belum pernah kesana :(

    ReplyDelete
  2. Pulau putri masih di kepulauan seribu ya, mas? Wah, kayanya bakalan jadi destinasi terdekat nih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts