Dari KLIA/2 Menuju KL Sentral

Tanggal 17 Januari 2015

Sebenarnya informasi ini sudah sangat umum dan sudah banyak pula travelers yang membagikan informasi semacam ini. Tidak ada salahnya, informasi ini aku bagikan lagi, versi aku. Hitungannya sih, biar ramaiin isi rumah deh. Tambah perabot.

Banyak pilihan lain sih untuk mendapatkan tiket murah alias low cost dari maskapai. Memang paling cetar membahana ya si merah AA. Maju..mundur.. cantikk... Lainnya ada Tiger, ada Jetstar, terkadang MAS sampai Garuda sering berikan harga tidak terduga loh. Intinya, rajin- rajin saja berkunjung ke rumah mereka. 

Tapi ini bukan ulasan tentang maskapai sih. Gak ada hubungannya sama sekali. Iya sama sekali tidak ada hubungannya. Kamu dan aku... sama sekali tidak ada hubungan.

Jadi begini, kalau kamu landingnya di Bandara Internasional Kuala Lumpur yang kerennya disebut KLIA atau KLIA2 khusus pesawat low cost terutama AA. Ada alternatif murah buat kamu untuk bisa sampai di inti kota Kuala Lumpur. 

Entah tujuannya kamu memang bermain di Kuala Lumpur, atau menjadikan Kuala Lumpur sebagai tempat transit ke wisata berikutnya via darat. Kamu bisa pakai bus dengan RM 10 dari KLIA/2 ke Puduraya maupun ke KL Sentral. 

Puduraya menjadi pangkalan bus keluar kota. Setahu aku, dari sini, bisa naik bus ke Singapore, Genting, Hatyai, Bangkok, Penang, Kuantan dan kota- kota lainnya di Malaysia. Kabar terakhir dari seorang teman, sudah mulai dipindahkan, aku lupa nama terminalnya. Oh ya, bayar ya, bukan gratis.

Puduraya juga dekat China Town atau daerah Petaling. Hanya butuh jalan kaki 5 menit saja. Ngesok juga sampai. Disekitaran Puduraya juga banyak hotel budget. 

Lain lagi KL Sentral. Namanya sentral ya pusat. Inti dari segalanya. Bisa naik LRT buat kemana- mana, ke penjuru kota KL, mau ke KLCC, menara kembar, atau mau kemana saja. Dari sini juga bisa. Kecuali memang duitnya banyak, bisa pakai taxi saja dari airport. 

Oh ya, jika naik kereta api express, berhentinya juga di KL Sentral sini. Bedanya, hanya waktu tempuh yang lebih cepat saja. 

Salah satu hal baru yang aku lakukan dari KL Sentral, naik KTM , kereta api menuju Johor Bahru / Woodland , Singapore. Tepatnya kereta api malam. 

Mau tahu , serunya kereta api malam? Bagaimana suasananya? Tungguin yaa postingan selanjutnya...

With Love,

@ranselahok
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

Powered by Blogger.

Popular Posts