[ Review Film ] : That Demon Within, Polisi Psikopat Yang Terjebak Masa Lalu

Film That Demon Within ( 2014 ) yang dibintangi oleh Daniel Wu ( Dave Wong ), aktor papan atas Hongkong, film thriller yang menceritakan tentang seorang polisi psiko yang terjebak antara masa lalu dengan kehidupannya sekarang ini. Film yang  juga diperankan Nick Cheung ( Hon Kong ) , aktor kawakan Liu Kai Chi ( Broker ) dan disutradarai Dante Lam. Berdurasi 112 menit, awal cerita film ini sedikit membingungkan, seperti halnya film lain yang bergenre hampir sama, penonton diajak ikut terlibat didalamnya, kita diajak mencari tahu, intinya , kita dibuat penasaran. 


Aksi tembak- tembakan sebagai pembuka antara perampok dengan polisi Hongkong. Ratusan berlian berhasil dibawa kabur oleh perampok itu. Nasib jelek menimpa salah satu perampok, Hon Kong , berhasil lolos dari polisi tapi justru dia harus segera ke rumah sakit lantaran pada saat melarikan diri, terjadi kecelakaan. Orang yang mendonorkan darahnya kepada perampok itu, Dave Wong, seorang polisi yang sedang tugas di rumah sakit. Dan, perampok itu ternyata mirip banget sama satu orang yang selama ini selalu muncul dipikirannya dan menjadi mimpi buruknya.

Pada saat aksi perampokan selanjutnya, Dave Wong, menyaksikan rekannya tewas terbakar dalam perlawanan terhadap perampok. Kejadian ini kemudian membuatnya harus mengundurkan diri sementara dari kepolisian, karena terjadi gangguan mental. Oleh atasannya, Dave dikenalkan ke seorang Psikolog. Dari sanalah, ketahuan, selama ini, Dave sendiri seorang psikopat. Dave sering bicara sendiri, menghakimi diri sendiri. Namun, menurut Dave, dia sedang bicara dengan Ayahnya, bahkan setiap hari, ada kejadian apa, dia selalu menceritkannya, dan Ayahnya selalu memberi saran. Ayah Dave sudah meninggal sejak Dave masih kecil.

Dave Wong, Polisi Psikopat
Sisi lain, terjadi konflik internal para perampok itu setelah aksi perampokan selanjutnya. Ketamakan masing- masing menjadi pemicunya. Hal ini dijadikan senjata oleh Dave, walau sudah tidak bertugas. Taktik adu domba dijadikan strategi dalam melawan kawanan perampok. Hingga akhirnya, saling membunuh satu sama lain diantara mereka. 

Hon Kong, Perampok yang mirip Polisi saat Dave Kecil
Dari Psikologi diketahui, Dave kecil, menyaksikan ayahnya mati terbakar, saat melawan polisi yang sedang membubarkan para demonstran. Dendam, Dave kecil, mengikuti polisi yang mengakibatkan ayahnya meninggal. Dari depan pintu apartemen polisi itu, Dave kecil mengembok dari luar. Kemudian menyirami bensin ke pintu, mengaliri bensinnya sampai masuk kedalam apartemennya. Menyulut api, dan terjadilah kebakaran yang menewaskan polisi itu. Polisi yang mati terbakar itu, mirip banget dengan perampok yang Dave tolong saat di rumah sakit.

Overall, film bergenre action ini seru. Untuk acting, aktor sekelas Daniel Wu dan Nick Cheung, tentu tidak diragukan lagi. Disini, Daniel Wu luar biasa memerankan seorang psikopat, sangat menyatu dengan karakter yang sedang diperankannya. Temponya juga cepat, tidak terlalu bertele- tele. Walaupun, diakhir film, sang tokoh utama, tewas juga dalam api. Saya kasih 4 bintang deh, jadi sangat rekomendasi buat kamu, pecinta film.


With Love,

---semoga semua mahluk hidup berbahagia---
Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Aaaakkk jadi pengen nonton deh, kayaknya seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan lah mbak... bisa nambah list film yang mau ditonton ..

      Delete

Powered by Blogger.

Popular Posts