Andai Hidup Seindah Seperti dalam Film

Hidup terasa sangat berat untuk dijalani jika kita memikirkannya. Hidup terasa sangat membuat kita tidak berdaya dan harus terima apa adanya yang datang pada kita jika kita meratapinya. Banyak sekali permasalahan hidup yang berbeda yang dialami setiap manusia. Setiap dari kita mempunyai permasalahan tersendiri yang tidak pernah selesai bahkan tidak pernah akan selesai untuk dilalui selama kita masih bernafas.Begitu bangun pagi, begitu mata dibuka untuk menyongsong satu hari baru, saat itu jugalah kita memulai menjalani permasalahan hidup , apakah masalah kecil , masalah sepele, masalah yang bisa diselesaikan hingga masalah berat , masalah yang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa diselesaikan.



Ada orang yang harus memikirkan , besok masih bisa dapat makan tidak ya? Ada orang yang memikirkan anak- anaknya besok dapat makan tidak ya? Ada orang yang memikirkan kontrakannya yang belum sanggup dibayar, yang belum sanggup membayar biaya sekolah anak-anaknya, ada yang terbelit hutang karena sesuatu hal yang sangat terpaksa, ada yang sedang berjuang keras melawan penyakit yang menimpanya, ada yang sedang putus cinta, ada yang belum mempunyai rezeki, ada yang tertimpa musibah, ada yang sedang bermasalah dalam kehidupan rumah tangganya, dan masih - masih lainnya dalam permasalahan yang berbeda- beda. 



Semasa kecil saya, sering mendengarkan pepatah kuno " Derita-mu tidak sebanding dengan derita-ku, masalahmu tidak sebesar masalahku " . Artinya, jika ingin membandingkan tentang hidupmu dan hidupku, tidak akan ada habisnya, tidak akan bisa ada perbandingannya. Karena hidupmu adalah hidupmu, masalahmu adalah masalahmu, hanya kamu dan dirimu saja yang menjalaninya, hanya kamu sendiri yang memahami kondisi yang sedang kamu lalui, sebagus apapun hidup , sejelek apapun hidupmu bahkan semenderita apapun hidupmu. Begitu juga hidup dan masalahku. Tidak akan ada orang yang bisa dan sanggup merasakannya. Untuk itu, saya sering berpesan pada diriku sendiri, bahwa, belajarlah untuk tidak menghakimi orang lain , karena apapun, karena kita tidak pernah berada di situasi dan kondisi orang tersebut.

Dan tidak akan habis juga , jika ingin membahas tentang hidup ini. Karena masing- masing mempunyai arti hidup dan jalan hidup yang berbeda. Walaupun sekaya apapun orang itu, sehebat apapun orang itu, mempunyai harta kekayaan yang melimpah, mempunyai suami/ istri yang sempurna, karier yang mantap dengan segudang prestasi yang tinggi, mau dia adalah pejabat, artis , profesional , ilmuwan , TETAP sama, semuanya mempunyai permasalahan hidup yang tidak mungkin bisa dihindari. 



Pernahkan kamu bayangkan, hidupmu seindah seperti FILM yang diperankan oleh para aktor, yang menggambarkan kesempurnaan hidup. Film yang menggambarkan bagaimana kita harus menjalani hidup ini dan mendapatkan kebahagian. Film yang mengajarkan kita harus berjuang , bekerja keras demi menggapai mimpi dan cita- cita. Film yang menceritakan, siapapun kamu, apapun kamu, asalkan giat, rajin bekerja, taat pada agama, pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam hidup. Begitu juga dalam Film , yang menceritakan keindahan hidup , orang baik pasti akan mendapatkan ganjaran yang baik, orang yang susah pasti akan berakhir indah dengan segala usaha dan upayanya.

Bagaimana Film mengisahkan semua hidup yang berakhir secara baik dan penuh kebahagiaan, bagaimana romantisnya sepasang kekasih dalam mengarungi hidupnya, dan beribu kisah hidup yang dikemas dalam genre film yang begitu mempesona dan begitu menginspirasi hidup. Seakan , film itu menuturkan hidup adalah demikian. Hidup yang ada dalam hidup begitu sederhana, permasalahan apa saja , seberat apapun, pasti ada jalan keluarnya, semenderita apapun seseorang, pada akhirnya akan menemukan kebahagiaannya. Dalam film, apa yang tidak mungkin , bisa saja terjadi. Lihat, sebegitu indahnya hidup ini dalam sebuah film. Semoga saja, kita semua, bisa mendapatkan apa yang menjadi harapan hidup kita, bahagia, seperti hidup didalam sebuah film. Amin..,

With Love,

@husinpengg
---semoga semua mahluk hidup berbahagia---



Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar :

  1. Nice artikel sob.. :)
    Hidup bersyukur itu lebih baik.. :)

    ReplyDelete
  2. Kadang saya juga kepengen kisah cinta saya seperti di dalam film, tapi di film itu semua didramatilisir. kalau ga gitu nanti ceritanya jadi flat dan tdk menarik lagi untuk ditonton..:) saya yakin bahwa hidup ini meski tdk seperti di film tapi ada dalam rencana Tuhan yang indah.

    ReplyDelete
  3. kalo di fillm itu orang hidupnya dari yg ga enak bisa jadi cepet enaknya yh om, udah tinggal tring besoknya dia jadi sukses...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts