Kuliner Medan ( 2 ) : di komplek Cemara Asri

Banyak sekali tempat kuliner di Medan , tinggal pilih sesuai dengan selera dan yang pastinya adalah sesuai dengan isi kantong. hahaha... Mulai dari kaki lima, rumahan, pinggir jalan, sampai restoran. Dan banyak orang sudah mengakui, Medan adalah surga kuliner .

Cemara Asri , komplek perumahan yang kini  sudah terkenal dengan kulinernya. Berbagai pilihan kuliner berjejer rapi sepanjang jalan sejak mulai masuk dari pintu gerbang utama sampai ke ujung. Bahkan saat ini, sudah mulai ada ekpansi kuliner di blok- blok bagian dalam.

Tempat ini memang lebih dikenal dengan masakan seafoodnya. Dan setiap malam pasti ramai. Apalagi kalau Sabtu - Minggu, kita harus lebih awal kesana, jika tidak, bisa bisa tidak kebagian tempat, atau harus rela tunggu .

Salah satu resto yang banyak dikunjungi orang adalah Marco. Resto ala pinggir jalan kayak di film- film Hongkong itu, menawarkan masakan seafood yang fresh. Dari ikan , kepiting , cumi, udang, ayam, sayur- sayuran, mau di goreng, bakar, steam, mau yang kering, mau yang ada kuah, lengkap. Ditambah lagi dengan cabai khas Medan yang luar biasa pedasnya.

Berikut ini adalah menu- menu yang saya pilih waktu makan di Cemara Asri :


Ini adalah favorit di Cemara sini, bahkan sekarang sudah banyak ditemui restoran lain di area Medan lainnya. Namanya ayam cemara. Daging ayam yang digoreng kering dikasih cabe rawit hijau. Rasanya sungguh pas bagi Anda yang suka makanan pedas.


Cah kangkung terasi Medan ini , menu sayuran yang saya pesan. Ya untuk rasanya, hampir sama seperti cah kangkung ditempat lainnya. Mungkin beda dirasa terasi-nya saja kali.


Sup sayur yang dimasak dengan santan. Untuk menu adalah bonus untuk setiap pelanggan yang datang. Hehee.. lumayan ada gratisan...



Hot plate sapo tahu, masakan ini lebih ke rasa manis. Dengan bahan utama tahu Jepang , dikombinasi dengan daging ayam plus kecap manis.


Dan ini adalah , ikan bakar kecap. Rasa daging ikannya empuk dan manis banget. Dikombinasikan dengan cabe kecap menjadi pilihan makan malam saya sempurna.

Inilah salah satu perburuan kuliner saya selama di Medan. Tentunya memburu kuliner tidak ada akan berhenti sampai disini, tidak hanya terbatas di kampung halamanku, Medan, akan saya buru kuliner dimanapun.

Nah, bagi Anda yang sedang merencanakan wisata ke Kota Medan, atau yang sedang punya tugas ke Medan, atau bingung , mau liburan kemana. Jangan diragukan lagi, Medan jadikan tempat tujuan wisata Anda. Dengan banyaknya pilihan kuliner, Medan akan memuaskna dahaga Anda ... Amin...

Bagi Anda yang membutuhkan informasi lebih tentang Medan, saya bersedia memberikan informasi yang saya punya .

With Love,

Husin Peng
---Semoga Semua Mahluk Hidup Berbahagia---

Share on Google Plus

About ransel ahok

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar :

  1. Mantap Sin. Nanti kita foto bareng Roger lagi yah...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts